Mau Beli Mainan? Nabung Dulu !

By Dee_Arif - January 18, 2019




Sudah dua bulan lalu Chacha ingin membeli boneka barbie. Saya dan suami sepakat bila dia ingin beli mainan dia harus menabung dahulu. Maka saat dia ingin boneka barbie baru, saya memnitanya untuk menabung.


Chacha belum punya uang saku sendiri. Jadi dia belum bisa menabung dari menyisihkan uang sakunya. Lalu dari mana tabungannya? Ya dari kami, saat saya meminta tolong untuk belanja di warung terdekat, setiap uang kembalian langsung saya berikan untuk ditabung.

Kalau dulu, dia selalu minta di belikan jajan tiap saya mintai tolong. Sekarang dia lebih suka uangnya ditabung. Dari sini dia sudah belajar untuk memilih mana yang lebih penting. Kalau dia banyak jajan artinya dia tidak menabung. Kalau dia tidak menabung dia tidak akan bisa punya mainan yang diinginkan.





Alhamdulillah akhirnya uang tabungannya cukup. Chacha bisa beli boneka barbie yang diinginkannya. Tapi adik ikutan beli, karena adik belum punya tabungan jadi bunda deh yang bayarin. Mulai sekarang adik juga harus punya tabungan ah, biar uang belanja bunda nggak ikut kepakai buat beli mainan. Hahaha.
Semoga kebiasaan menabung ini bisa terus dimilikinya. Berusaha terlebih dahulu untuk mendapatkan apa yang diingingkan.



Sidoarjo, 16 Januari 2019
#Fitrah-HomeBasedEducation
#HomeEducation
#FBE.Chacha.5y9m
#FitrahBelajar



  • Share:

You Might Also Like

0 comments