Aluna dan Matematika

By Dee_Arif - February 18, 2019



Matematika..
Duh, ngomongin matematika jadi horor sendiri.
Maklum, anak IPS parno banget kan ama matematika..







Tapi ya mau g mau lah, mengenalkan anak pada matematika itu harus.
Secara kecerdasan matematika itu penting.

Wah apa pula kecerdasan matematika itu?
Lalu mulai kapan mulai memberikan stimulasi matematika pada anak?



Pada dasarnya setiap anak dianugerahi kecerdasan matematika logis. Gardner mendefinisikan kecerdasan matematis logis sebagai _kemampuan penalaran ilmiah, perhitungan secara matematis, berpikir logis, penalaran induktif/deduktif, dan ketajaman pola-pola abstrak serta hubungan-hubungan_.


Nah ada banyak cara untuk menstimulasi kecerdasan matematika logis pada anak.
Salah satunya adalah mengenalkan bangun ruang.



Seperti hari ini, Aluna belajar bangun ruang dengan menggunakan Fun Thinkers. 
Belajar sambil belajar tentu sangat menyenangkan.



Aluna sudah bisa membeda-bedakan bangun ruang. Mulai dari lingkaran, segita, persegi dan bujur sangkar.


Sidoarjo, 18 Februari 2019
#HomeEducation
#FitrahBasedEducation
#FBE.Aluna.2y11m
#FitrahBelajar


  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. Matematika itu dasar logika berpikir. Karenanya, setiap orang harus paham konsep dasarnya.

    ReplyDelete
  2. dulu saya paling gak suka dengan matematika...setiap pelajaran matematika paling males masuk kelas....tapi sekarang sudah bisa menerima kenyataan itu bahwa matematika butuh dan penting

    ReplyDelete
  3. Matematika itu sebenarnya pelajaran yang mudah asalkan cara penyampaiannya mengena dan sedeesede

    ReplyDelete
  4. Inspiratif nih buat pengenalan ke anak balita

    ReplyDelete
  5. Fun Thinkers memang bagus Mbak, kakak ipar saya juga pakai ini di tempat lesnya. Asyik buat anak-anak.

    ReplyDelete
  6. Jangankan anak IPS, saya anak IPA aja gak suka matematika hahaa..eh gimana..

    ReplyDelete
  7. Dikenalkan dari hal2 sederhana dulu ya mb. Biar anak2 suka...tfs mb...

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah, semoga aluna selalu sehat dan semangat ya

    ReplyDelete
  9. wah seru juga ya ngajari matematika ke anak

    ReplyDelete
  10. Ponakanku belum pernah dikenalkan bangun ruang nih, ternyata penting yaa bangun ruang itu

    ReplyDelete
  11. aku anak ips mbak. . tapi dulu suka matematika suka banget asli... tapu itu dulu lhooo dulu hehehhe

    ReplyDelete
  12. Oh ternyata ada toh kecerdasan matematika. Mungkin karena ini jadi ilmu dasar kali ya mbak. Thank infonya 🤓

    ReplyDelete
  13. Mau gak mau kita memang harus mengajarkan matematika ke anak. Karena itu memang dasar logika sih. Keren ya belajar sedari dini.

    ReplyDelete
  14. Stimulasi logika matematika memang penting sejak usia dini.

    ReplyDelete