Kuliah Bunda Cekatan, Apa yang Baru?

By Dee_Arif - December 15, 2019



Hmmmm.... akhirnya setelah ribuan purnama (lebay dikit) mulai lagi perkuliahan di Institut Ibu Profesional. Masuk jadi mahasiswi Bunda Cekatan. Naik level menjadi ibu yang cekatan, ibu sebagai manager rumah tangga. 





Perkuliahan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Bukan hanya materi yang berbeda, tetapi juga media dan cara belajarnya. Dulu, saat kuliah Bunda Sayang, kuliahnya lewat WhatssApp Grup (WAG). Sekarang Bunda Cekatan belajarnya via Facebook. 




Materi pertama disampaikan oleh Ibu Septi Peni secara live via facebook. Kami seluruh mahasiswi bisa mendengarkan suara ibu secara langsung. Bahkan bisa langsung diskusi bersama. Luar biasa, ini bikin semangat belajarnya.😎😎😎







Di perkuliahan kali ini kita bisa belajar sama seperti anak-anak belajar. Ada empat hal yang akan bisa di dapatkan ; dongeng, main, hadiah dan kejutan. Empat hal itu adalah hal-hal yang juga sangat disukai oleh anak-anak. 




Dongeng, artinya setiap hari selasa akan ada dongeng dari fasilitator. Fasilitator bercerita pengalamannya. Seperti ibu Septi yang bercerita tentang bagaimana beliau belajar menjadi bunda cekatan. Lalu ada main nya, setelah mendapatkan dongeng kita bisa main bersama. Menerapkan apa yabg kita dapat dari dongeng yang sudah di dapat. Hadiah dan kejutan akan bertaburan di perkuliahan kali ini. Duhh jadi semakin nggak sabar deh. Makin penasaran jadinya. 




Gimana dengan kurikulumnya? Kurikulum di Bunda Cekatan ini bebas lho. Kita sendiri yang menyusunnya. Jadi kita belajar yang memang kita butuhkan. Nggak terbatas dengan kurikulum yang sudah di tuliskan di buku Bunda Cekatan yang sudah ada. Begitu juga dengan pengumpulan tugasnya, bebas nggak ada format khusus. Pokoknya di Bunda Cekatan itu prinsipnya "Merdeka Belajar, Belajar Merdeka".. Ahsyiiappp deh....




Gitu sih kesanku tentang perkuliahan Bunda Cekatan ini. Meski awalnya masih harus tertatih-tatih karena menyesuaikan dengan semua perubahannya, tetapi sangat membuat excited 😍😍😍.




Well, bismilah aja lah.. semoga bisa lulus. Bisa membuat diri jadi lebih baik lagi. Ready for Bunda Cekatan 😎😎😎.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments