Serunya Fieldtrip Kereta Kelinci

By Dee_Arif - December 31, 2019






Hari terakhir di 2019 ni,, liburan sekolah masih seminggu lagi. Biar nggak bosen, Kak Chacha dan Adik Aluna ikutan Fieldtrip Kereta Kelinci. Fieldtrip kali ini bersama keluarga HEBAT. Ikut agenda CBE Sidoarjo. Hmm penasaran keseruan fieldtripnya? Baca terus ya 😉



Rumah Pintar







Destinasi pertama fieldtrip ini adalah Rumah Pintar Juanda Cendikia. Lokasinya tidak jauh dari bandara Juanda. Ada apa saja ya disini?





Area Outbond






Saat masuk, berbagai wahana outbond terpampang nyata. Kakak dan adik langsung berlarian. Kakak mencoba berbagai wahana yang ada disana. Mulai dari meniti tali, jembatan gantung, jaring laba-laba dan lain sebagaianya.







Sementara itu, adik asyik main prosotan dan jungkat-jungkit. Adik juga akhirnya mencoba wahana ketangkasan yang ada. Jari laba-laba jadi favoritnya!






Arena outbond ini berada di halaman Rumah Pintar. Tiket masuknya murah meriah lho. Per orang hanya dikenai biaya Rp. 3.500. 











Terakhir kakak dan adik mencoba naik flying fox. Kakak memang sudah sering sih nyobain flying fox. Berbeda dengan adik. Ini adalah kali pertama adik naik flying fox. Dan dia berani lho. Padahal emaknya sudah deg deg an. Hehehe. 






Flying fox ini baru dibuka jika ada 15 orang yang mendaftar. Biaya oer orangnya 10 ribu rupiah untuk sekali naik. 


Sentra Komputer






Puas berkeringat dan seru-seruan di area outbond, kami beralih ke sentra komputer. Disini anak-anak bisa melihat banyak komputer. 


Sebelum menonton film, kami diajak senam dulu. Senam pinguin. Seru banget senamnya, anak-anak happy! Setelah itu anak-anak istirahat sejenak sambil menonton film.





Filmnya berjudul "Awas Nyamuk Jahat". Dari film ini anak-anak belajar menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak menjadi sarang nyamuk. Nyamuk sangat berbahaya bagi kesehatan. Bisa menyebabkan penyakit DBD. 


Sentra Panggung









Usai menonton film, kami beralih ke ruang lainnya. Kali ini ke sentra panggung. Disini anak-anak diajak mewarnai. Tema gambarnya pesawat. 







Sentra Buku





Selanjutnya kami menuju sentra buku. Disini anak-anak bisa membaca buku sejenak. Ibu dan bapaknya juga bisa. Bukunya variatif, ada untuk semua umur juga. 


Hanggar






Destinasi kedua adalah hanggar. Dengan naik kereta kelinci kami menuju hanggar. Kakak dan adik sangat senang. Mereka bisa naik kereta kelinci sambil melihat banyak monumen pesawat terbang. Juga melihat para tentara yang sedang latihan. 










Di hanggar ini anak-anak bisa melihat berbagai pesawat TNI yang sedang diparkir. Mereka dari kejauhan juga bisa melihat berbagai pesawat komersial yang sedang take off. 







Bahkan mereka juga bisa masuk ke dalam pesawat. Meski pesawat lama milik TNI, cukup membuat mereka tahu tentang bagian dalam pesawat. Maklum, mereka belum pernah naik pesawat. Semoga tahun depan ya nak 😊😊😊.







Setelah puas melihat lihat hanggar, kami kembali ke rumah pintar. Kami istirahat sejenak, menikmati makan siang dan shalat dhuhur.


Rencananya lepas ishoma kami akan melanjutkan perjalanan ke tempat pelelangan ikan. Sayang, waktunya tak cukup. Padahal anak-anak sudah excited pengen lihat ikan. Tak apalah, semoga bisa dilain waktu. 


Alhamdulillah fieldtrip kali ini sangat berkesan bagi kakak dan adik. Banyak pengalaman dan keseruan baru yang mereka dapatkan. Bagaimana dengan teman-teman semua? Apa ada yang sudah pernah datang kesini? 





  • Share:

You Might Also Like

21 comments

  1. Seru bgt sihhhh....
    Saya blm pernah, alias kejauhan hehe, tapi pengen sih ke surabaya suatu saat 😄

    ReplyDelete
  2. Mbak, itu tiketnya kok ya murah banget. Flying fox pun cuma Rp 10 ribu. Di sini paling murah Rp 60 ribu. Jauh banget ya selisih harganya. Kalau harga semurah itu, bisa-bisa tiap hari minta main flying fox, hahaha ...

    Permainan yang seru, beragam, dan pastinya nggak membosankan. Anak-anak pasti suka dong, ya

    ReplyDelete
  3. Waaa aku pingin bangeettt ngajak anakku lihat hanggar.

    Bismillah. Semoga bisa tercapai thn ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tapi harus komumitas..
      Nggak bs pribadi

      Delete
  4. Wah, seru ya mbak. Pasti senang banget si kakak dan adik di bawa kemari, banyak permainannya. 😁

    ReplyDelete
  5. Wah ini kok tripnya seru banget ya mbak. Aku juga tinggal di Sidoarjo tp blm pernah dengar ini. Gimana caranya daftar ikutan trip ini. Mungkin bisa aja ponakan kesana 😁😁

    ReplyDelete
  6. Serunya bisa main ke hanggar dan melihat pesawat yang take off, apalagi bisa ngerasain masuk ke dalam pesawat TNI. Duh, saya aja kepengen tau rasanya.

    ReplyDelete
  7. Keseruan akan lebih berarti jika bersama anak-anak ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Hehehe ku belum pernah dong ke sana. Jadi pengen ih nyobain masuk pesawat TNIjuga, aku kan belum pernah naik pesawat eheheh. Tiketnya murah ya mba, tapi permainan di halaman rumah pintarnya banyak. Diputarkan tayangan yang mengedukasi pula. Duh paket komplit nih :)

    ReplyDelete
  9. Wah, cara daftar ikut tripnya gimana itu, Mbak? Kalau misal dari Gresik harus menuju ke mana dulu?

    ReplyDelete
  10. Aduh hebatnya adik, ngga takut coba flying fox
    Seneng ya punya destinasi liburan yang bermanfaat seperti ini.
    Pasti bakal mereka kenang hingga dewasa kelak

    ReplyDelete
  11. Seru banget ya fieldtripnya. Pastinya kakak Chacha dan Adik Aluna hepi banget nih diajak ke sana. Pengen juga deh bisa ke sana bareng anak-anak.

    ReplyDelete
  12. Ini kegiatan yang pas banget buat mengisi liburan anak-anak yaa. Kebayang gimana senangnya anak-anak kalau main di sana.

    ReplyDelete
  13. Seru, edukatif plus cost effective banget. Di sini macam begitu saya palong tdk harus bayar 100 rb itu pun ga ada flying fox. Ya semacam playland gitu tapi outdoor dan menyatu dg alam.

    ReplyDelete
  14. yeayy kakak dan adik senang banget pasti yaa fieldtrip kereta kelinci bareng mama. Banyak pengalaman baru yang disukai anak-anak. Yah memang kita mesti sebanyak2nya mengumpulkan memori kebersamaan dengan anak2 yaa Mbak Dee

    ReplyDelete
  15. Asyik bangets fieldtrik Kereta Kelincinya. Seru!
    Ini keluarga HEBAT itu komunitas atau apa ya, mbak..?
    Rumah Pintar wahananya komplit ya. Berapa tiket masuknya?

    ReplyDelete
  16. Bagus banget lokasinya, asyik ini buat acara liburan anak-anak deh, aku belum pernah mengajak anak2 naik kereta api, jadi pengen deh deh ke wahana kayak gini.

    ReplyDelete
  17. Seru ya mba jalan-jalan edukatif ini namanya 😍 ternyata ada kaya gini ya di Surabaya. Liburannya sudah mau selesai nih, senin sudah mulai sekolah lagi. Semangaaat

    ReplyDelete