Mencari Sumber Belajar Terbaik

By Dee_Arif - January 21, 2020







Alhamdulillah...

Tahapan telur-telur telah terlewati, naik menuju tahapan ulat di perkuliahan Bunda Cekatan. Dalam tantangan pertama tahap ulat ini, saya dituntut mencari sumber belajar terbaik dari ilmu-ilmu yang ingin saya pelajari.


Bila sebelumnya di PETA BELAJAR saya menuliskan 5 ilmu utama yang ingin saya pelajari untuh menjadi Bunda Bahagia dan Bermanfaat, kali ini saya memilih fokus pada dua ilmu terlebih dahulu. 


Dua ilmu tersebut memang saya butuhkan sekarang ini. Pertama, saya ingin memperdalam ilmu DIGITAL WORKER. Sebagai digital worker saya perlu banyak ilmu yang mendukung. Tahap awal saya ingin memperdalam kemampuan membuat konten di blog dengan teknik SEO. 







Pucuk dicinta ulam pun tiba, saat ini memperdalam ilmu tentang SEO saya dapat ajakan bergabung di wag SEO MOMS. WAG ini menjadi ajang belajar para mom blogger untuk belajar SEO. Dimana pengajarnya adalah seorang mastah SEO pro dari Pontianak, mas Qbenk.






Alhamdulillah, ini mungkin maksudnya pembelajaran mandiri. Murid siap, guru datang. Saat ingin belajar seo, Allah pertemukan jalan. Hari ini sudah masuk materi ketiga, pelan-pelan saya kunyah materinya. Dengan tertatih-tatih saya mulai mempraktekkannya. 






Kedua, saya ingin memperdalam ilmu tentang bakat. Agar bisa memfasilitasi anak-anak menemukan bakatnya. Alhamdulillah bisa belajar langsung dari ahlinya. Minggu lalu, saya dan suami berkesempatan mengikuti workshop Pandu 45 bersama bu Septi dan pak Dodik. 






Jadi untuk 100 hari kedepan, saya akan belajar dua hal tersebut. Bagaimana denganmu? Sudahkan kamu menemukan sumber belajar terbaik untukmu? Sharing yuk, siapa tahu kita bisa belajar bersama. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments