Berbagi Hadiah di Bunda Cekatan

By Dee_Arif - February 25, 2020



Berbagi Hadiah di Bunda Cekatan - Pekan ini sudah masuk pekan keenam dalam perkuliahan Bunda Cekatan. Di pekan keenam ini kami saling memberi hadiah.


Hadiah di Bunda Cekatan



Di awal perkuliahan, bu Septi menyatakan bahwa akan selalu ada 3 hal dalam proses pembelajaran di  Bunda Cekatan. Apa saja tiga hal itu? Jawabannya adalah dongeng-kejutan-hadiah. Tiga hal tersebut juga merupakan hal yang sangat disukai anak-anak. Jadi agar ibu bisa memberikan tiga hal tersebut, maka ibu harus terbiasa dengan ketiganya.






Bila setiap pekan para mahasiswi Bunda Cekatan rutin mendengarkan dongeng, kini giliran saling berbagi hadiah. Saling memberi hadiah kepada teman-teman yang sudah diajak berkemah di pekan sebelumnya. Atau bisa saja bertukar hadiah dengan sesama mahasiswi buncek. 


Hadiah yang diberikan tentu bukan sembarang hadiah. Tetapi sesuatu yang istimewa. Misalnya, hadiah yang berhubungan dengan keluarga favorit. Hadiah berupa makanan kesukaan si ulat. Pasti itu akan membuat bahagia si ulat. Ya kan?


Mendapat Hadiah



Saya akan bercerita dulu tentang hadiah-hadiah yang sudah saya terima. 


Pertama, ada mbak Muflikah dari IP Malang yang memberikan saya foto cuplikan buku yang membahas tallent mapping. Saya senang sekali, karena ini sangat berhubungan dengan saya yang bergabung dalam keluarga PortA. Dimana tallent mapping menjadi salah satu rujukannya. 


Kedua, saya dapat hadiah dari mbak Meidiana dari IP Karawang. Sebuah ebook Pandu 45. Sama seperti tallent mapping, Pandu 45 juga menjadi salah satu referensi yang dibahas dalam keluarga PortA. 





Ketiga, saya dapat hadiah dari mbak Erie dari IP Bekasi. Saya dapat dua hadiah sekaligus. Pertama, tips produktif menulis blog. Ini cocok banget bagi saya yang juga bergabung dalam keluarga WeBS. 


Hadiah kedua, bikin saya sangat gembira. Mbak Erie merusume buku saya , yang berjudul "Ibuku adalah Sekolah Terbaikku". Dimana buku ini juga dijadikan salah referensi dalam keluarga PortA. 


Keempat, saya dapat hadiah dari mbak Susi. Kami sekeluarga di WeBS. Saya dapat ilmu tentang street photoghrapy. Ya, jadi blogger nggak hanya pintar nulis saja. Tapi juga bisa menghasilkan gambar yang mendukung.


Kelima, ada mbak Maya yang memberikan hadiah ebook tentang SEO. Ebooknya sangat kompli! Sangat bermanfaat buat  saya yang sedang giat belajar SEO.


Keenam, mbak Atik yang memberikan saya ilmu tentang parenting nabawiyah. Ilmu ini juga sangat membantu saya menjadi home educator bagi anak-anak.


Ketujuh, ada mbak Fifi yang memberi saya ebook. Ada ebook tentang asmaul husna dan kisah hewan dalam Al Qur an. Ebook yang bisa saya gunakan untuk mendongengi anak-anak. Makasih banyak ya mbak!


Kedelapan, ada mbak Rizky yang memberi saya worksheet untuk anak pra sekolah. Worksheet ini sangat berguna bagi saya, saat mendampingi si bungsu. 


Memberi Hadiah



Saya terharu dan sangat bahagia saat menerima banyak hadiah. Maka sudah selayaknya saya juga memberi hadiah pada teman-teman. 


Ada beberapa hadiah yang saya berikan, sesuai dengan makanan kesukaan teman-teman.


💠 Manajemen Emosi


Manajemen emosi adalah keluarga favorit dari teman-teman yang kemarin berkemah dengan saya. Maka saya memberi mereka hadiah, tulisan pengalaman saya dalam melakukan self care project. Dimana self care adalah salah satu bahasan dalam keluarga manajemen emosi.


💠 Literasi


Bagi teman-teman yang bergabung dalam keluarga literasi, saya beri mereka dua hadiah. Pertama, tentang tips menumbuhkan literasi keluarga. Kedua, tips tentang read aloud


💠 Manajemen Ruhiah

Jujur awalnya agak bingung mau kasih hadiah apa buat teman yang masuk keluarga manajemen ruhiah. Tapi akhirnya saya berikan ebook asmaul husnah dan kupas tuntas portofolio. Sebab salah satu tujuan dari keluarga ini adalah bisa membersamai anak dengan baik. Jadi hadiah saya masih berhubungan lah.


💠 WeBS


Saya juga memberikan hadiah buat mbak Susi. Kebetulan selain di WeBS saya juga belajar SEO di SEO MOMS. Saya berikan resume belajar saya. 


Saya sedih, belum bisa memberikan hadiah pada teman-teman yang bergabung di keluarga manajemen waktu. Saya bingung, apa yang bisa saya kasih. Lha wong saya sendiri sebenarnya juga butuh referensi tentang manajemen waktu 🙈🙈🙈.


Beginilah cerita jurnal keenam saya. Saya senang sekali bisa bernagai hadiah di Bunda Cekatan. Bagaimana denganmu? Apa saja hadiah yang kamu terima? Apa yang kamu berikan? Share di kolom komentar yuk...




  • Share:

You Might Also Like

0 comments