Cerita Seru Sekolah di Rumah Ala Chacha Hari Ketiga

By Dee_Arif - March 19, 2020



Cerita Seru Sekolah di Rumah Ala Chacha Hari Ketiga - Halo moms, bagaimana kabarnya? Apa saja yang dilakukan anak-anak hari ketiga sekolah di rumah? Chacha ada tambahan kegiatan, tugas sekolah dan ngaji online!


Berjemur



Tahu kan kalau salah satu usaha yang bisa kita lakukan untuk menghadapi virus Corona (Covid 19) adalah dengan perbanyak berjemur di pagi hari. Matahari pagi mengandung banyak vitamin D yang juga bagus untuk menjaga ketahanan tubuh. Jadi di hari ketiga ini, kegiatan kami dimulai dengan berkativitas di lapangan perumahan. Tenang, saat pagi hari lapangan sepi. Tidak ada orang lain selain kami.




Nah kami biasanya berjemur sekalian main bola. Chacha berlarian mengejar bola. Menendang dan melempar bola. Sambil merasakan hangatnya sinar mentari pagi. 


Tugas Sekolah






Setelah bertanya-tanya, akhirnya di hari ketiga sekolah di rumah ada juga PR dari sekolah. PR nya lumayan banyak, Chacha harus mengerjakan latihan soal yang ada di buku Tema 7 dan Bupena 1D. Guru juga memberikan video pembelajaran yang di share di WAG kelas. 





Tak hanya PR, ada juga test online yang harus dikerjakan. Alhamdulillah Chacha bisa mengerjakan semua dengan baik secara mandiri. 


Menghias Toples



Setelah selesai mengerjakan tugas sekolah, Chacha kembali berkreasi. Kali ini dia menghias toples. Toples bekas wadah snack ini dipercantik oleh Chacha. Rencananya, toples ini untuk wadah kreasinya selama sekolah di rumah.




Satu hal yang disukai Chacha saat harus sekolah di rumah adalah ia punya banyak waktu untuk membuat kerajinan. Bahkan dia ingin suatu saat nanti hasil kerajinan yang dibuatnya bisa dijual. 


Ngaji Online



Sama seperti kemarin, saat jam 8 malam akan ada video call dari ustadzah. Hari ini Chacha menghafal surat Al Qoriah. Dilanjutkan dengan materi sambung ayat dan tebak-tebakan nama surat. 


Alhamdulillah hari ketiga berjalan dengan baik. Banyak hikmah yang bisa dipetik.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments