Cerita Seru Sekolah di Rumah Ala Chacha Hari Pertama

By Dee_Arif - March 16, 2020




Cerita Seru Sekolah di Rumah Ala  Hari Pertama - Hari minggu kemarin keluar surat edaran dari Walikota Surabaya, anak usia PAUD hingga SMP belajar di rumah hingga 14 hari kedepan. Hmm, bagaimana ya cerita Chacha selama sekolah di rumah? Baca terus ya...


Persiapkan Amunisi



Sebelumnya kami sudah siap jika sewaktu-waktu Chacha harus sekolah di rumah. Selama ini di keluarga kami menerapkan home education. Jadi meskipun Chacha bersekolah formal di luar, kami sebagai orang tua tak lepas tangan. Di rumah, kami masih menjadi fasilitator utama bagi Chacha.

Nah berhubung Chacha itu anaknya kreatif, dia suka banget bebikinan. Maka yang kami siapkan adalah sekoper peralatan kerajinan tangan. Mulai dari aneka jenis kertas, lem, gunting, pernak-pernik dan lain sebagainya. 






Di rumah juga ada banyak buku yang bisa di baca. Ada juga board game seru yang bisa dimainkan bersama. 


Aktifitas Hari Pertama 



Chacha bangun sebagaimana saat harus berangkat ke sekolah. Selepas shalat subuh, saya memberikannya kesempatan menonton TV sejenak sambil sarapan. Selesai mandi, kami main di lapangan. Main gelembung dan olahraga ringan, sambil menikmati sinar mentari. Biar badan tetap bugar dan sehat.

Pulang main dilapangan, Chacha sibuk membuat aneka bentuk dari kertas kokoru. Dia membuat jeruk, pisang dan siput dari kokoru. Kemudian membaca buku Confidence in Science. Belajar mengapa ada perbedaan musim.  Setelah itu waktunya tidur siang.





Bangun tidur, memberi makan kucing-kucing peliharaan. Lalu main sepeda sebentar. Setelah itu mandi sore. Selesai mandi membantu membuat camilan, jasuke (jagung susu keju).





Mengaji selepas magrib. Membaca surat An Naba. Setelah itu membuat kreasi lagi. Bikin bongkar pasang dari kertas. Terakhir sebel tidur murojah surat Al Fajr. 







Alhamdulillah, hari pertama berjalan lancar. Chacha sangat menikmati sekolah di rumah. Bagaimana dengan kalian? Sudah ngapain aja hari ini? Share ceritamu yuk 😊😊😊

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Mantap, dukungan dari orangtua sangat dibutuhkan saat 14 hari ke depan ini.

    ReplyDelete
  2. wah mantap ya, bagi ibu bekreja hrs menyediakan kegiatan juga ay agar anak gak bosan

    ReplyDelete