Miliki Rencanamu

By Dee_Arif - June 09, 2020









"Tujuan Tanpa Rencana Hanya Akan Menjadi Harapan Tanpa Kenyataan"


Ahh, kata-kata penutup dari Bu Septi begitu mengena di hati. Selama ini saya memang suka bermimpi. Menuliskan tujuan demi tujuan dalam hidup. Beberapa tercapai, beberapa menguap begitu saja. Menjadi harapan tanpa kenyataan.


Pertemuan kembali dengan kelas Bunda Cekatan pasca libur panjang, membuat saya kembali menengok peta belajar saya. Melihat tujuan-tujuan yang sudah saya buat. 


Berangkat dari pengalaman, maka kali ini saya akan membuat rencana untuk mencapai tujuan yang sudah saya buat. Dan berusaha agar rencana tersebut tercapai.





Bila disusun, saat ini ada sembilan tujuan yang ingin saya capai. Tapi utamanya adalah yang mendukung salah satu peta belajar saya. Yaitu menjadi seorang digital worker. Digital worker disini maksudnya adalah menjadi seorang narablog profesioanal. 






Menguasai teknik SEO adalah keterampilan yang ingin saya kuasai di kelas Bunda Cekatan ini.  Kenapa saya perlu menguasai teknik SEO? Tentunya agar semakin mendukung pekerjaan saya sebagai narablog profesional.







Beruntung saya bisa mendapatkan mentor yang sangat kompeten. Mbak Rahma dari IP Suramadu adalah mentor saya di kelas Bunda Cekatan kali ini. Pengalaman mbak Rahma menjadi seorang narablog sudah tidak diragukan lagi.


Mbak Rahma akan membimbing saya untuk bisa menulis artikel yang SEO friendly. Dimulai dengan melakukan teknik SEO onpage.


Target saya adalah konsisten menulis artikel yang SEO Friendly. Kemarin mbak Rahma sudah membimbing saya. Membimbing saya dalam menentukan dan meletakkan keyword (kata kunci) dalam sebuah artikel.


Artikel saya yang berjudul "6 Drama Korea Medis yang Wajib Ditonton" sudah mengandung kata kunci. Alhamdillah, diskusi singkat bersama mentor bisa membuat saya paham cara menempatkan keyword dalam sebuah artikel.


Keyword ini sangat penting. Lewat keyword, artikel yang kita tulis dapat ditemukan oleh mesin pencari. Semakin kuat keyword yang kita pilih, semakin besar peluang artikel kita untuk muncul di halaman muda mesin pencari.


Saya berencana membuat satu artikel SEO friendly setiap minggunya. Agar artikel yang saya tulis bisa muncul di halaman muda mesin pencari. Sehingga bisa dibaca banyak orang dan menebar banyak manfaat. 


Amin...


#InstitutIbuProfesional
#BundaCekatan
#TahapKupu-Kupu
#JurnalKetiga

  • Share:

You Might Also Like

0 comments