Hexa House Ala Omah Rame

By Dee_Arif - September 26, 2020

 
Hexa House



Hmmm... akhirnya masuk kembali ke ruang kuliah. Kali ini memasuki perkuliahan Bunda Produktif. Sesuai dengan namanya, diharapkan usai mengikuti perkuliahan ini, bisa menjadi produktif dengan passion yang dimiliki.


Konsep perkuliahan di Institut Ibu Profesional itu memang out of the box kok. Selalu ada yang baru dan penuh kejutan. 


Seperti tugas pertama di Bunda Produktif, kami diminta membangun hexa house. Dimana nanti hexa house kami berada di hexa city, kota dimana berkumpul orang-orang yang memiliki minat yang sama. 


Tugas pertama ini lumayan bikin mumet saya. Lha gimana nggak mumet, diminta membangun densh hexa house. Aduhh, gambar saja nggak bisa apalagi harus buat denah. 


Lalu makin terintimidasi dong melihat hexa house mahasiswi-mahasiswi lainnya di timeline facebook. Duh, pada bagus dan kreatif. Denahnya hampir sama dengan denah arsitek profresional. Sudah begitu ada juga yang bikin denah dalam konsep video. Alamak, ngana yang gaptek ini cuma bisa nangis di pojokan, hikss..


Tapi untungnya, di perkuliahan ini konsepnya sama seperti konsep bapak Mendikbud Nadiem Makarim lho, disini kami merdeka belajar. Jadi kami bebas mengerjakan tugas secara merdeka. Mau bentuk apa saja mah bebas. 


Hexa House



Okay, akhirnya berbekal aplikasi Canva, saya mulai membuat denah hexa house. Rumah impian saya sebenarnya cukup simple. Saya ingin rumah yang tidak terlalu luas dengan desain minimalis.


Ingin rumah yang bisa membantu saya tetap produktif. Saya ingin bisa tetap berkarir dari dalam rumah. Produktif tanpa meninggalkan peran saya sebagai home educator bagi anak-anak saya. 


Selain produktif dalam dunia kepenulisan, someday saya ingin buka klinik laktasi di rumah. Saya seorang konselor laktasi dan konselor pijat laktasi bersertifikat. Saya ingin buka praktek di rumah. 


Hexa House



Saya juga ingin anak-anak punya ruang belajar yang memadai. Kelak saya ingin anak-anak homeschooling. Makanya saya ingin di rumah ada ruang belajar yang sangat mendukung proses homeschooling ini.


Tak lupa ada perpustakaan di rumah. Kalau saat ini saya hanya bisa membuka teras baca, harapannya someday bisa menyediakan perpustakaan bagi tetangga sekitar setiap akhir pekan. Perpustakaan juga menjadi ruang kerja saya saat menulis artikel maupun naskah buku. 


Pengennya di rumah juga ada ruang fitnes dan kolam renang. Agar kami sekeluarga tak perlu keluar rumah untuk berolahraga. Olahraga di rumah pasti lebih menyenangkan. 


Kebun sayur hidroponik dan kolam ikan juga menjadi impiam saya. Pengennya meski tinggal di kota besar, kami sekeluarga tetap bisa mandiri pangan. 


Ah namanya juga impian. Bebas bukan? Meski ini terlihat sangat mewah dan agak sulit diraih saat ini, saya percaya suatu saat hexa house ini akan terwujud.



Amin..



Okay,  ini adalah cerita hexa house ala Omah Rame. Bagaimana dengan teman-teman. Bagaimana hexa house impian teman-teman? Share di kolom komentar yukk...

  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Kenapa harus hexa House ya mbak? Apa maknanya? Itu rumahnya bentuk hexa beneran apa desain framenya aja yang bentuk hexa? 😁

    ReplyDelete
  2. Mba.. cantik banget design nya..
    Punya Mba aja udah oke banget loh..
    Saya jadi kepo kayak apa yang lain ya ?
    Design hexa begini memang agak beda sama design rumah yang seringnya bentuk persegi panjang ya Mba

    ReplyDelete
  3. sama mba saya pun ingin sekali kelak bisa memiliki home library sendiri. Karena belum punya rumah jadi ngumpulin bukunya dulu sekarang hehehe

    ReplyDelete
  4. Keren desain hexahouse-nya kreatif banget, semoga semua impian dari denah rumahnya berbentuk rumah beneran dan jadi rumah untuk semua aktivitas produktif mba dan keluarga

    ReplyDelete
  5. Desain rumah hexa memang lumayan anti mainstream meskipun dari sisi desain rumah bagus dan unik tapi aku lebih tertarik seandainya desain ini bisa diterapkan untuk ruang favoritku

    ReplyDelete
  6. Oh ini toh maksudnya hexa house. Kemaren sempet lihat wara-wiri di sosmed tentang hexa house ini. Duh jadi kepengen merancang juga deh. Tapi iya, aku gak bisa gambar. Sama Canva pun gaptek. :D

    ReplyDelete
  7. wih, bagus banget mbak hexa housenya. jadi berandai-andai juga punya desain rumah kayak gitu. berimpian lah setinggi mungkin, insha Allah nanti bisa terwujud.

    ReplyDelete
  8. Keren banget mbak model hexa house ini jadi pengen punya yang minimalis juga. Wah mantap mbak kalau anaknya homeschooling dan butuh tempat yang nyaman untuk belajar tentunya.

    ReplyDelete
  9. Hexa house aku pengen yang ada gazebonya di taman belakang. Sambil menikmati hijau ya tanaman di taman belakang, serta kolam ikan yang airnya gemericik. Ada perpustakaan dan ruang bermain yang asik buat anak-anak serta lengkap ada panjat tebingnya juga karena anakku suka manjat.

    ReplyDelete
  10. Keren ya kalau bisa punya Hexa House seperti ini, pasti akan menjadi pengalaman pribadi saya istimewa,, apalagi dengan desain menarik dan furniture yang unik

    ReplyDelete