Serunya Pemilu di Hexagon City

By Dee_Arif - October 06, 2020

 

Institut Ibu Profesional



Serunya Pemilu di Hexagon City - Apa yang ada dipikiran teman-teman bila mendengar kata pemilu? Apakah teman-teman antusias? Atau malah jadi antipati? Hehe, pemilu memang nggak bisa dilepaskan dari topik politik ya. Sebab pemilu itu salah satu dari proses politik.



Kebanyakan orang jadi antipati kalau bahas pemilu. Katanya sih isinya cuma gontok-gontok an dan janji palsu saja. Eitts, tapi itu semua nggak berlalu di Hexagon City lho.. 



Pemilu di Hexagon City ini nggak seperti pemilu pada umumnya. Disini nggak ada tuh gontok-gontokan. Nggak ada janji palsu. Apalagi sampai kecurangan. Disini pemilu jadi super fun dan adem ayem.



Institut Ibu Profesional

Baca Juga : Membangun Hexa House Ala Omah Rame


Jadi baru saja ni Hexagon City menggelar pemilu untuk memilih Walikota Hexagon City. Ada 6 kandidat yang bersaing dalam pesta demokrasi di Hexagon City, yaitu : 



1. Elva Citra Sari


2. Setiorini


3. Endang Prasdianti


4. Ernie Arie Susanti


5. R. Ngt Siwi Aryani


6. Nani Nurhasanah


Institut Ibu Profesional



Beberapa calon walikota Hexagon City sudah saya kenal sebelumnya, yaitu mbak Setiorini,  mbak Endang dan mbak Nani. 



Mbak Setiorini saya kenal sebagai penulis. Kami sama-sama aktif di KLIP (Komunitas Literasi Ibu Profrsional). Kami juga sering blogwalking ke blog masing-masing. Sekarang mbak Setiorini nggak cuma suka nulis, tapi juga menjadi penggiat Zero Waste.



Mbak Endang Prasdianti ini setahu saya tinggal di Singapura. Mbak Endang juga penulis dan bergabung di KLIP. Saya kenal mbak Endang sejak KLIP masih bernama ODOP for 99 days. Sudah lumayan lama kenal mbak Endang. Sering sharing bareng di grup kepenulisan. 



Kalau mbak Nani saya kenal sebagai penggiat parenting. Mbak Nani ini punya komunitas, Binar namanya. Komunitas yang memfasilitasi ibu-ibu untuk nggak mati gaya buat main sama anaknya. 



Meski 3 kandidat lain belum saya kenal sebelumnya, lewat kampanye sepekan membuat saya bisa mengenal semua kandidat. Ya, kandidat diberi kesempatan selama sepekan untuk memperkenalkan diri sekaligus memaparkan visi dan misinya.



Ah, semua kandidat ini punya profil yang keren. Visi dan Misi nya juga sangat luar biasa. Bikin saya bingung memilih, hehe.


Institut Ibu Profesional


Tapi saya tetap bisa memutuskan satu kandidat yang saya pilih kok. Kemarin saya sudah ikut mencoblos. Memilih walikota untuk Hexagon City.



Proses pemilihannya cukup unik. Melalui google form dan melampirkan ID Card Hexagon City.  Sebagaimana pemilu pada umumnya, pemilu di Hexagon City ada quick count nya juga. Quick Count hasil sementara mbak Endang masih memimpin.


Institut Ibu Profesional



Hmm pemilu di Hexagon City memang beda. Disini pesta demokrasinya berjalan menyenangkan. Semua kandidat bersaing secara fair. Dan prosesnya juga sangat transparan.



Seandainya pemilu di dunia nyata juga seperti ini. Pasti suasana demokrasi akan berjalan secara menyenangkan. 



Iya kan ? 



#HexagonCity

#Hexagonia

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Tadi aku sempat berfikir sejenak dan membaca berulang tentang Hexagon City ini, keren banget sampai ada pemilunya loh.

    ReplyDelete
  2. Aku pikir ini kota di mana ya namanya Hexagon :-D
    Andai pemilu di Indonesia menyenangkan juga ya kaya di Hexagon City

    ReplyDelete
  3. Duh...Hexagon. Aku jadi ingetnya Pentagon. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. wkwkwk, seru juga Pemilu kayak gini
    Praktis
    Murah meriah
    Gampil
    dan jelas ngga jadi bahan rebutan, lah mba :D

    ReplyDelete
  5. Hexagon City ini dimana ya?
    Enak ini kalo pemilu kayak gini, sebenarnya bisa ini diterapkan untuk Pilkada kita nanti ya.

    ReplyDelete
  6. kalo aja pemilu di Hexagon City bisa diterapkan di dunia nyata ya.. pasti semuanya bahagia dan sejahtera

    ReplyDelete
  7. wah seandainya sistem kayak gini bisa ditiru dalam penyelenggaraan yang lebih besar ya mbak. Pilkada 2020 nih udah menjelang, padhal masa pandemi tapi masih pakai cara konvensional cara milihnya

    ReplyDelete
  8. Aku ikut mendukung Mbak Dian (Endang Prasdianti) sebagai mantan warga IP Asia hehehe. Keren yaaa kelasnya Bunda Produktif pakai ada pemilunya segala. Aku masih nungguin kelas Bunda Sayang nih.

    ReplyDelete
  9. waaa hexagon city ini apaaaa??? aku pikir kaya semacam game online gitu, seru ya ada pemilunya segala hehehe

    ReplyDelete
  10. Seru banget ya Mbk, penasaran awalnya bagaimana ini berlangsung, akhirnya ketahuan siapa sih walikota pilihannya rakyatnya, hehe...

    ReplyDelete
  11. Senegy y mba bisa menyaksikan langsung Hexagon City ini nggak seperti pemilu pada umumnya, lebih tertib dan nyaman smoga indonesia bisa meniru ya

    ReplyDelete
  12. Aku baru dengar ada Hexagon City? Hihi. Mungkin bisa dijelaskan Mbak Hexagon City itu apa. Pemilunya seru yes? Kalau di kehidupan nyata aku suka sih sama pemilu apalagi pemilu terakhir tuh tahun lalu hahaha. Nggak peduli sama yang gontok-gontokan yang penting ngikut pesta demokrasi.

    ReplyDelete
  13. Bahagiaaaa...hidup di Hexagon City.
    Kabarnya kemarin juga ada semacam timsesnya yaa...makin keren IP.

    ReplyDelete
  14. Seru ya, ada acara pemilu di Institut Ibu Profesional. Seandainya pemilu di Indonesia bisa seseru di Hexagon City ya...hihihi

    ReplyDelete
  15. interesting.. I have never heard of Hexagon City but you are indeed having fun with the whole game. Enjoooy

    ReplyDelete
  16. Mba, mungkin bisa dijelaskan dulu Hexagon City ini apa hehehe.. sebagai orang yang awam dengan cerita dari IIP saya bingung baca artikelnya. :)

    ReplyDelete
  17. Mantap ini Ibuibu Profisional, karen ada Hexagon City. Tapi artinya apa yo mba aku penasaran banget, kayak bayangin film fantasi diriku hahaha. Sukses pemilihannya ya mbak. Jadi siapa yang terpilih?

    ReplyDelete
  18. Awalnya aku kira Hexagon city ini saudaranya Pentagon city Mbak 🤣
    Pemilu online kayak gini sepertinya tidak ribet ya, kalau beneran diterapkan di negara kita kayaknya seru tuh. 😁

    ReplyDelete
  19. Kalau berkaca pada pemilu di Indonesia mikir miris dn benci hahaha. Hexagon bikin yang baca artikel ini berpikir dan berkhayal

    ReplyDelete
  20. nama kotanya unuik, ternyata ini semacam wadah komunitas buat ibu-ibu yang tergabung dalam Ibu Profesional ya mbak

    ReplyDelete