Home Education Centre

Blog ini ditulis oleh Dian Kusumawardani, penulis buku "Ibuku adalah Sekolah Terbaikku". Praktisi home education yang aktif di beberapa komunitas parenting : Ibu Profesional, HEBAT dan RANGKUL. Blog ini akan membahas seputar Home Education. Mulai dari teori dan praktek. Juga berbagai tips tentang Home Education.

A for Agility

Jurnal bunda produktif

Tak terasa setelah libur panjang akhir tahun, perkuliahan Bunda Produktif kembali berjalan. Saat ini kami sudah sampai di tahap Agility. 

Di zona agility ini ada lima pertanyaan yang harus bisa kami jawab. Alhamdulillah semua pertanyaannya sudah dibahas bersama saat diskusi cluster dalam grup WA. 

Master Mind 

Master mind menjadi topik pertama yang kami bahas. Sejauh ini sukses apa yang sudah didapat hingga zona A ini. Alhamdulillah CH kami sudah berhasil menulis antologi Mahir Menulis Apapun. Saat ini tinggal menunggu ISBN saja. 

Dalam project passion ini saya punya banyak pengetahuan baru tentang proses menerbitkan antologi. Dari mulai menentukan tema sampai mengonsep startegi penjualannya. 

Baca Juga : Catatan Perjalanan Xtra Miles di Hexagon City

Saya juga senang karena sejauh ini komunikasi dan kerjasama dengan tetangga cluster semakin baik. Apalagi mbak Helena selaku leader sangat telaten menjapri satu-satu tetangganya untuk mengingatkan hal-hal penting.

Salah satu kunci kesuksesan sejauh ini adalah bila saya bekerja sesuai jadwal maka semuanya akan bisa seledai dengan baik. Kedepannya saya ingin sukses berperan mengawal antologi CH kami ini diterima oleh banyak orang. Juga sukses dalam proyek pribadi : buku solo

False Celebration

Sepekan terakhir ini saya kurang sehat. Flu tak berkesudahan. Ini membuat saya keteteran. Banyak pekerjaan yang molor. Ini menjadi pelajaran bagi saya untuk lebih peduli dengan kondisi badan. Disiplin menerapkan pola hidup sehat. 

Personal Agility

jurnal bunda produktif


Lalu jika ditanya apa personal agility saya, jawabannya adalah seperti tabel dibawah ini. Dimana dalam mengisi tabel ini saya menggunakan hasil tes ST 30 sebagai pedomannya. 

Cluster Analysis

Cluster analysis kami bersepakat ingin sukses dalam dua poin : 

- Diakhir Bunda Produktif semua project passion cluster bisa diselesaikan tepat waktu sesuai target masing-masing CH. 

jurnal bunda produktif

- Jumlah hexagonia yang bertahan sampai akhir pada setiap Ch  adalah 50% + 1. 

Peran di Cluster

Terakhir untuk peran di cluster saya mengambil peran sebagai marketing. Saya ingin membantu memasarkan project passion kami, Mahir Menulis Apapun. Peran ini saya ambil karena saya saya memiliki karakter ambassador yang cocok untuk peran ini. 

Baca Juga : Catatan Perjalananan Menjadi Hexagonia

Selain itu saya juga punya pengalaman dalam memasarkan buku solo saya beberapa waktu lalu. Semoga pengalaman saya ini bisa membantu saya dalam menjalankan peran di cluster. 






Comments