Virtual Conference Hexagon City

Virtual Conference Hexagon City

Virtual Conference Hexagon City menjadi langkah selanjutnya di perkuliahan Bunda Produktif. Virtual Conference Hexagon City adalah zona open space di Hexagon City. Kami sudah masuk zona O!

Zona O ini membuat kami semakin dekat dengan garis finish. Makanya tantangannya tentu lebih dari zona yang sebelumnya. 

Bila sebelumnya tugas perkuliahan lebih banyak dilakukan secara berkelompok, kali ini dilakukan secara individu!

Baca Juga : Six Thinking Hats : Growth Zone in Hexagon City

Hexagonia dituntut untuk membuat virtual conference. Pengumuman ini disampaikan oleh bu Septi pada hari Rabu lalu. Dan selanjutnya, ratusan hexagonia sudah mendaftar! Mantap bukan? Khas Ibu Profesional, tak perlu ditunjuk. Garcep menunjukkan diri sendiri!

Sebenarnya di zona open space ini tidak semua harus membuat virtual space. Ada banyak peran yang bisa diambil untuk memeriahkan zona ini. Misalnya : 

1. Speaker: pembicara merangkap host, menentukan tema, menyiapkan platform, membuat desain flyer, dsb.

2. Participant: menonton, belajar, berpartisipasi mengikuti kelas-kelas di konferensi.

3. Bumblebee: mondar mandir kesana kemari, ikut banyak workshop.

4. Butterfly: istirahat sejenak untuk refleksi setelah mengikuti berbagai workshop.

Awalnya saya bingung, peran apa yang harus diambil. Namun setelah berpikir sejenak, di pekan pertama ini saya ingin mengambil peran sebagai speaker. 

Virtual Conference Hexagon City

Saya sudah beberapa kali menjadi speaker. Namun tentu speaker di virtual conference ini sangat berbeda. Kalau biasanya saya hanya membuat materi dan menjadi speaker saja, disini semua harus dipersiapkan sendiri. Termasuk membuat materi promosi acara : flyer beserta caption nya. 

Saya akan mengadakan sharing season dengan tema "Sukses Menyusui Saat Pandemi". Tema ini saya ambil karena sesuai dengan kebutuhan saat ini. Selain itu juga karena saya ingin berbagi informasi berdasarkan keahlian yang saya miliki. Saya adalah seorang konselor menyusui bersertifikat. 

Virtual Conference Hexagon City

Baca Juga : Zona Growth Hexagon City

Media yang saya gunakan adalah YouTube. Saya belum pernah live di YouTube. Apalagi dengan aplikasi streamyerd. Pastinya virtual conference ini menjadi media belajar banyak hal baru bagi saya. 

Bila tertarik dengan materi sharing season ini, teman-teman bisa join. Ditunggu partisipasinya ya.

Terima kasih. 


Comments