Bersama Zenius Education, Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Optimis

 

Zenius Education

Tahun ajaran baru ini, si sulung naik kelas 4 SD. Saya agak deg-degan nih. Bisa tidak saya mendampinginya belajar dengan baik tahun ajaran baru nanti. Mengingat tahun 2022 ini, ada kurikulum baru. Kurikulum Merdeka, namanya.

Kurikulum Merdeka ini adalah inti dari konsep merdeka belajar. Di mana siswa bisa belajar sesuai gaya belajarnya masing-masing. Mengambangkan bakat dan minat yang dimiliki.

Macam-Macam Gaya Belajar

Setiap anak itu unik. Mereka punya bakat dan minatnya masing-masing. Begitu juga dengan gaya belajar, tiap anak berbeda gaya belajarnya. Akan optimal jika anak bisa belajar sesuai gaya belajarnya masing-masing.

Menurut Bobbi De Porter dan Mike Hernacki, dalam buku Quantum Learning : Unleashing The Genius of You, ada 5 jenis gaya belajar.

1. Gaya Belajar Auditorial

Anak yang memiliki gaya belajar auditorial ini belajar dengan cara mendengarkan. Anak yang punya gaya belajar seperti ini lebih sering bertanya untuk mendapatkan informasi yang diinginkannya.

Mudah mengingat apa yang didengarnya. Biasanya tidak bisa belajar dalam suasana berisik.

2. Gaya Belajar Visual

Gaya belajar visual ini lebih fokus pada pengelihatan. Anak dengan gaya belajar visual lebih mudah mengingat dengan cara melihat. Suka membaca dan mendemonstrasikan sesuatu daripada penjelasan.

3. Gaya Belajar Kinestetik

Bila anak memiliki gaya belajar kinestetik, akan lebih cocok jika belajar di sekolah dengan sistem active learning. Di mana lebih banyak terlibat dalam proses belajar.

Belajar melalui praktik langsung. Banyak menghafal dengan cara bergerak.

4. Gaya Belajar Global

Anak yang memiliki gaya belajar global cenderung melihat sesuatu secara menyeluruh dengan gambaran yang besar, bisa melihat hubungan antara satu bagian dengan bagian lainnya.

Anak dengan gaya belajar global mudah belajar secara berkelompok. Sebab, dia mudah bekerja sama dengan orang lain.

5. Gaya Belajar Analitik

Anak yang punya gaya belajar analitik ini dalam memandang sesuatu cenderung lebih terperinci, spesifik, dan teratur. Tetapi terkadang kurang memahami masalah secara langsung menyeluruh.

Teratur dalam mengerjakan tugas. Dan selalu berfikir analitik berdasarkan logika.

Kalau dilihat-lihat sih, si sulung ini punya gaya belajar analitik. Saya tentu harus bisa mendampinginya belajar sesuai gaya belajarnya.

Beruntung di Zenius Education ini bisa mengakomodasi semua gaya belajar anak. Anak bisa belajar dengan gaya belajarnya masing-masing, sesuai keunikannya. Sesuai dengan kurikulum baru yang diterapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek), Kurikulum Merdeka.

BTS (Back to School) bersama Zenius Education

Ganti cara belajar dengan Bimbel Online Zenius

Selama ini banyak stigma bahwa bimbingan belajar hanya untuk anak-anak ambis. Anak yang ingin punya nilai sempurna. Ini yang membuat banyak orang menghindari bimbingan belajar (bimbel).

Padahal, bimbel itu penting. Bimbel membantu anak dalam mendalami materi. Mengasah kemampuan anak dalam memahami materi yang sudah diberikan di sekolah.

Namun, terkadang anak tidak cocok dengan metode-metode konvensional yang diterapkan di bimbel. Makanya, akhirnya banyak anak memutuskan belajar sendiri, tanpa bantuan bimbel.

Itu yang saya rasakan dulu. Selama ini saya berusaha mendampingi si sulung belajar mandiri. Namun, saya mulai kesulitan saat jenjang kelasnya semakin tinggi. Saya perlu partner dalam mendampingi anak belajar.

Beruntung bisa bergabung di Zenius Education dengan #GantiCaraBelajar bisa menjadi partner belajar si sulung. Si sulung bisa belajar dengan lebih menyenangkan. Zenius Education punya sistem pembelajaran adaptif serta ekosistem pembelajaran online-offliine yang membantu anak fokus kepada hal-hal penting dan esensial secara efektif dan efisien.

Seperti apa itu? Yuk, kita bahas bersama.

Ganti Cara Belajar bersama Zenius Education

Salah satu tips belajar yang efektif itu adalah belajar sesuai dengan kebutuhan. Belajar yang penting-penting saja. Bukan berdasarkan durasi, makin lama belajar makin baik. Bukan! Kalau terlalu lama belajar, anak bisa suntuk.

Selain itu, belajar dengan gaya belajar masing-masing tentu lebih optimal hasilnya. Tips belajar ini sudah saya rasakan sendiri hasil. Makanya, saya juga ingin si sulung belajar sesuai gaya belajarnya.

Dengan Zenius Education ini, anak bisa belajar lewat ide besar dan kerangka berpikir yang kuat. Sehingga, anak lebih memahami hal-hal mendasar pada setiap mata pelajaran. Jadi lebih mudah menyerap materi dan mampu mengerjakan soal-soal yang ada.

Online Class dengan Fitur Canggih

Belajar dengan Zenius Education ini bisa dilakukan dari rumah. Ada online class dengan beragam fitur canggih yang bisa membantu anak belajar dengan optimal.

Berikut fitur-fitur canggih dari online class Zenius

1. ZenBot, fitur ini berbasis Al yang bisa membantu anak belajar menyelesaikan beragam persoalan menantang pada pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia.

ZenBot mengajak anak belajar melalui video pembelajaran berdasarkan foto pertanyaan yang diunggah ke aplikasi.

2. Live Class, fitur ini membantu anak bisa memilih kelas apa yang diminati dan ingin diambil. Zenius Live Class ini mengakomodir anak belajar sesuai kurikulum merdeka belajar. 

Live Class bisa menghubungkan anak berdiskusi dengan tutor secara langsung tentang mata pelajaran di sekolah, baik secara umum maupun spesifik. Anak juga bisa memanfaatkan Zenius Live Class ini untuk melakukan pendalaman materi.

3. Content Library, ada banyak konten pembelajaran yang bisa diakses. Content Library menyajikan 100 ribu konten ilmu Matematika, Sains dan Sosial.

4. ZenCore, fitur yang mengajak anak menguasai fundamental skil. ZenCore menyajikan setiap ilmu pengetahuan punya pilar penting.

Zenius Live Class


ZenCore adalah sarana untuk melatih skill dan knowledge. Apa saja skill dan knowledge yang harus dikuasi?

⏹️ Fundamental Skills:
berguna untuk melatih cara berpikir biar makin oke dan cerdas. Anak bisa melatih fundamental skills di ZenCore bagian CorePractice.

CorePractice ini berupa kuis yang bisa meng-upgrade fundamental skills. Ada 3 kemampuan utama yang dilatih sekaligus sebagai fondasi dalam berpikir yaitu Matematika, Verbal & Logika, dan Bahasa Inggris.

Setiap kuis dimulai dari level 1 dan berakhir di level 100. Pada setiap permainan kita harus menyelesaikan 8 soal dengan batas waktu 120 detik. Semakin cepat menjawab, maka nilainya semakin bagus. Tapi pastikan kalau jawabannya benar, ya!

Berikut adalah beberapa kategori pada CorePractice.

1. Kategori Matematika

Tahu sendiri kan, kalau matematika itu penting banget. Matematika menjadi kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap orang. Kemampuan matematika ini membantu kita berpikir logis, hal yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, matematika menjadi kategori pertama pada kuis CorePractice ini.

2. Kategori Verbal & Logika

Kategori kedua yang dimainkan pada kuis CorePractice ini adalah verbal dan logika. Kategori ini berisi pertanyaan-pertanyaan sederhana yang memerlukan logika.

Di level-level awal, soalnya berupa gambar benda yang umumnya sudah kita ketahui. Nanti, tahap selanjutnya akan ada pertanyaan sebab akibat.

Semakin tinggi level yang dikerjakan, akan semakin susah juga pertanyaannya. Seru kan?

3. Kategori Bahasa Inggris

Terakhir, kita akan menjumpai kategori bahasa Inggris. Di sini anak akan menjawab pertanyaan seputar tenses dan vocabulary.

⏹️ Insightful Knowledge:
berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history, dan lain-lain. sehingga anak bisa melihat dunia dengan berbagai perspektif atau sudut pandang. Anak bisa mendapatkan ini di ZenCore bagian CoreInsight.

Offline Class bersama New Primagama Powered by Zenius Education

Belajar bersama Zenius Education juga memungkinkan anak belajar secara offline, lho. Anak bisa mengikuti offline class bersama New Primagama Powered by Zenius Education.

Offline class menggunakan metode Hybrid Learning dengan model pendekatan 2 guru (two teachers). Melalui pendekatan ini, anak bisa mempelajari berbagai konsep pelajaran dengan tutor secara virtual dan diskusi langsung di kelas.

Bersama Zenius Education, Sambut Tahun Ajaran Baru dengan Optimis

Ganti cara belajar bersama Zenius Education ini membuat saya yakin bahwa si sulung bisa menyambut tahun ajaran baru dengan optimis. Dia bisa belajar sesuai gaya belajarnya. Zenius Education membantu penerapan Kurikulum Merdeka.

Tak hanya itu, agar bisa memberikan dampak lebih luas lagi kepada anak-anak Indonesia, Zenius menetapkan biaya berlangganan yang lebih terjaga untuk semua paket belajar yang ada di ekosistem pembelajaran Zenius.

Tips belajar adaptif menggunakan Zenius

Tahun ajaran baru ini, paket belajar Zenius bisa diakses mulai dari Rp. 199.000 per tahun. Semua paket yang ditawarkan dilengkapi dengan fitur Live Class yang membuat anak bisa mendapatkan materi secara langsung dari tutor-tutor berpengalaman.

Jadi, yuk sambut tahun ajaran baru dengan optimis bersama Zenius Education.

Download dulu Aplikasi Zenius untuk Android maupun Aplikasi Zenius untuk iOS di sini ya!

Selamat mencoba!

Comments

  1. Ternyata gini ya bimbingan belajar model sekarang. Mungkin saya mau tahu aplikasinya lebih lanjut seandainya saya lihat anak saya agak kesulitan ketika sudah masuk SD nanti.

    ReplyDelete
  2. Wow skg banyak sekali yach extra education termasuk Zenius. Berbagai macam bimbingan belajar dari yang pake aplikasi sampai yang offline. Pasti nanti digunakan saat anak membutuhkan.

    ReplyDelete
  3. Ohh ini tho kurikulum yang baru, Kurikulum Merdeka dengan konsep merdeka belajar.
    Manteb nih, siswa bisa belajar sesuai gaya belajarnya masing-masing dan mengembangkan bakat dan minat yang dimilikinya.
    Dan Zenius cara belajarnya pun sesuai dengan gayanya masing2 anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semacam inovasi baru ya Teh dari Zenius. Anak2 punya metode belajar yang berbeda, makanya zenius ini menciptakan kurikulum yang bikin anak2 merdeka dalam belajar sesuai dengan cara gaya belajar masing2.

      Delete
  4. bagus ni untuk bimbingan pelajaran tambahan selain yang didapatkan di sekolah, harganya juga masih terjangkau lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, asyiknya di zenius ini ortu juga bisa ikutan belajar loh. aku suka banget dengan fitur ZenCorenya, bisa untuk mengasah otak.

      Delete
  5. senangnya sekarang ada Zenius Education
    Saya ngerasain banget kesulitan nemenin anak-anak belajar, khususnya ketika masih SD
    kalo udah SMP ke atas kan mereka bisa nanya ke temen
    untung ada Zenius Education ya?

    ReplyDelete
  6. Penting ya untuk tau apa gaya belajar anak supaya dia juga mudah mencerna pelajaran kak

    ReplyDelete
  7. adanya platform belajar online gini emang sangat menguntungkan ya, selain aksesnya gampang ternyata harganya juga terjangkau banget

    ReplyDelete
  8. Sepertinya gaya belajar anakku ini Kinestetik, cuma adeknya yang belum ketahuan, tiap diajak belajar kabur main hahaha.. Jadi tau lebih banyak tentang gaya belajar anak nih. Udah gak sabar juga mau lihat dan ngikutin Kurikulum Merdeka. Yang saya catat, belajar sesuai kebutuhan, bukan tentang durasi.

    ReplyDelete
  9. Kayaknya dibandingkan bimbel online lainnya, Zenius ini bisa dibilang yang paling inovatif yah kak, selain ZenCore ada juga program kece lainnya, bikin belajar online makin gampang

    ReplyDelete
  10. Wah, ini aplikasi Zenius Education bisa bantu kalau ibu sibuk harus berkerja, sementara anak butuh buat pendamping pembelajaran ya?

    ReplyDelete
  11. Punya content library hingga ratusan ribu content, keren banget sih Zenius Education. Pastinya dengan variasi konten yang ditawarkan, bisa memenuhi kebutuhan yang disesuaikan dengan gaya belajar masing-masing anak.

    ReplyDelete
  12. Wah keknya sabutuh nih app zenius buat anakku yg susah banget belajarnya

    ReplyDelete
  13. belajar di Zenius ini menarik banget ya Mbak, karena dilengkapi degan video penjelasan juga jadi bisa lebih ngerti dalam belajar.
    Si Kakak juga udah mulai suka nih belajarnya biar nanti di kelas 2 bisa lebih menonjol lagi dia di kelas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak sekarang suka model video penjelasan buat belajar. Gak papa sih asal mereka enjoy. Jadi gak sia-sia daftar di Zenius

      Delete
  14. 200ribu per tahun itu keitung murah sih menurutku, karena les privat aja itungannya 50rb per jam ehehe. Canggih juga fitur2 di zenius ini, Bisa nih buat ngebantu anak2 belajar di rumah

    ReplyDelete
  15. Cara belajar banyak juga ya. Jadi ingat-ingat dulu aku tipe belajar yang mana. Terus kalau soal Zenius, di sini tuh asyik sih. Kapan-kapan mau daftarin Keponakan juga

    ReplyDelete
  16. Anakku gaya belajarnya kinestetik deh kayaknya. Fitur live class dan Library nya menarik ya kak. Apalgi di Corepractice lengkap banget kategorinya sampai matematika juga ada

    ReplyDelete
  17. Belajar di Zenius ini ilmunya dapat, caranya mudah dan praktis. Banyak banget video materi yang mudah dipahami oleh anak-anak.

    ReplyDelete
  18. Senengnya Zenius tahu banget kebutuhan orang tua
    Materi pelajaran tiap tahun berubah sehingga ortu sering kebingungan
    Jadi serahkan kebingungan itu ke Zenius karena Zenius akan menyelesaikannya

    ReplyDelete
  19. Kurikulum Merdeka Belajar ini, menurut aku memang bagus buat perkembangan anak, karena anak dibebaskan belajar, berkreasi, dan berkembang sesuai kemampuan.
    Untunglah, Zenius bisa menjembatani jika diperlukan media lain selain yg diajarkan guru di sekolah

    ReplyDelete
  20. Anakku pakai udah lama mba hampir 2 tahun Lebih... Bukan saja anaknya yg Makin Pinter emaknya Juga jadi ngecharge ilmu lagi... Jadi inget pelajaran sekolah yg dulu2

    ReplyDelete
  21. Apa aku coba memulai tahun ajaran baru bersama kakak yang tahun ini kelas 6 SD menggunakan apps Zenius Education aja yaa..
    Semoga cocok dengan cara pengajaran, penjelasan dan kaka semakin semangat sambut kelas baru.

    ReplyDelete
  22. Mantap nih metode pembelajaran yang ditawarkan Zenius. Semoga si sulung makin senang belajar ya mba. Cara penyampaian pelajaran yang nyaman berpengaruh banget loh pada anak.

    ReplyDelete
  23. Aku baru tau Mba ada gaya belajar global. Kalo dilihat definisinya aku ke arah sana deh (baru ngeh), karena kalo belajar pakai sudut pandang helikopter buat tau arah materinya kemana muaranya. Soalnya dulu waktu SMA masuk IPA aku kesulitan belajar karena gak tau banyak apa manfaat dalam kehidupan sehari-hari kalo cuma main rumus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..
      Tapi anak dulu mah gak mempertanyakan yaa.. Kenapa kudu belajar materi ini dan itu.
      Anak sekarang kritis banget. Jadi materinya SMP pun sudah diajari anak SD zaman sekarang. Tapi memang aplikatif sih, jadi anak sekarang jarang nulis panjaaang dan banyak di buku tulis. Hanya bermodalkan pemahaman materi.

      Delete
  24. Anakku dah mau SMA dan yeah makin boaboooo sulit dah pelajarannya

    Ntar aku tawari buat join Zenius juga ahh

    Biar sippp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adikku kemarin pas mau SBMPTN juga gak ikut les di tempat les gitu, kak Nurul.
      Langganan belajar online via apps seperti Zenius begini karena lebih fleksibel dan menyesuaikan gaya belajar remaja masa kini.

      Delete
  25. Setuju banget kalau bimbel nggak hanya untuk anak-anak yang ambisius, karena belajar itu bukan sekadar untuk mencapai nilai tertinggi. Tapi bagaimana memaksimalkan potensi anak, biar bisa terlihat dia suka pakai gaya belajar yang mana.

    ReplyDelete
  26. Untuk harga segitu terbilang cukup murah, apalagi banyak anak-anak yang makin berkembang belajar di zenius ini. Recomended sih

    ReplyDelete
  27. Ga terasa ya udah masuk tahun ajaran baru, dan bakal full tatap muka. Emang kayaknya anak sekarang lebih pinter karena udah bisa belajar via digital, apalagi pake Zenius ini.

    ReplyDelete
  28. Ini serius cuma 200 ribuan setahun dan masih tetep dapet live class juga?
    Waduh jadi mupeeeng. Anakku tu kalau di rumah sudah males namanya belajar, haha. Jadi harus ada pendampingan extra deh. Kayaknya jadi pengen cobain Zenius. Apalagi terjangkau banget biayanya.

    ReplyDelete
  29. Saya tertarik utk mendukung pelajaran putera saya semester depan
    coba install dulu nih zenius

    ReplyDelete
  30. bimbingan belajar hanya untuk anak-anak ambis.

    Lah aku jugabsemept mikir gini jaman aku sekolah dulu mbak hehe maklum bukan anak bimbel atau les tapi pas kuliahbngajar bimbel dan les XD

    ReplyDelete
  31. Tahun ajaran baru jangan hanya tas dan sepatu baru ya. Lebih afdol memang metode belajat baru. Termasuk dengan belajar bersama Zenius ini

    ReplyDelete
  32. Bimbel itu menjadi sebuah kebutuhan. Menjadi jembatan gap yang bantu anak belajar. Karena kurikulum/yg pernah dipelajari ortu pada masanya berbeda banget dengan anak masa kini.

    ReplyDelete
  33. Gaya belajar ini perlu bgt dinotice ortu. Karena anak gaya belajarnya beda2. Untung ada si zenius ini bisa cover semua gaya belajar anak. Ortu jadi tenang dan anak makin PD belajar di Zenius ;)

    ReplyDelete
  34. Selain anak sepertinya saya sebagai ortu juga jadi tertarik untuk punya aplikasi ini, menarik sekali ulasannya kak

    ReplyDelete
  35. euforia yang positif. seharusnya memang seperti ini saat merayakan menyambut kekebasan lepas dari pandemi seperti sekarang ini yah, kak.. salah satunya dengan terus geber invoasi berpendidikan dengan teknologi. Zenius education keren, apalagi cuma 200 ribuan setahun? waaah.. worthit banget itu!

    ReplyDelete
  36. Zencore paling disuka sama ponakan, mereka senang banget belajarnya makin mudah. Terus dengan Zenius belajarnya yang penting-penting aja

    ReplyDelete
  37. aplikasi zenius memang rekomended sih,aku sering baca eksperience pengguna Zenius, selalu bagusss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, banyak yang sudah pakai juga ya.
      Bisa bermanfaat buat anak-anak biar belajarnya makin happy

      Delete
  38. Enak bangettt anak jaman sekarang belajarnya makin semangat karena teknologi penunjangnya juga udah makin berkembang. Jadi bisa siapin buat anak saya belajar nih

    ReplyDelete
  39. Wah bisa jadi alternatif bimbel anak ya semenjak pandemi saat ini

    ReplyDelete
  40. Zenius udah kupakai sejak jaman SMA. belajar jadi makin gampang dan fleksibel, apalagi sekarang udah ada ZenCore.

    ReplyDelete
  41. Wah ada konten verbal dan logika juga ya
    Keren ya zenius bisa jadi pendamping dan tambahan belajar anak, karena tidak semua terpenuhi di bangku sekolah

    ReplyDelete
  42. Bener, memang harganya terjangkau banget. Soalnya anakku pernah pakai Zenius ini untuk belajar online pakai hp. Fiturnya cukup lengkap dan mudah digunakan. Anakku paling senang belajar matematika dan bahasa Inggris.

    ReplyDelete
  43. Kalau udah ketemu gaya belajar yang asik apalagi bareng Zenius jadi makin asik menerima materi pelajaran

    ReplyDelete
  44. Iya nih udah taun ajaran baru. Harus semangat kembali mendampingi anak2. Aku juga udah nyobain Zenius sih. Apalagi ada fitur live class yang cocok banget buat diksusi ama tutor secara langsung.

    ReplyDelete
  45. Iya nih udah mau tahun ajaran baru aja. Mau juga lah ajak anakku belajar bareng Zenius Education. Biayanya juga super terjangkau. Cobain ah!

    ReplyDelete
  46. Kurikulum selalu berganti2, kadang kasian sama anak2. Tp untungnya ada Zenius Education yg membantu anak2 memahami pelajarannya.

    Btw saya cukup penasaran dengan kurikulum merdeka ini. Akankah lebih ramah pada anak2, terutama yg baru masuk SD..huhuu

    ReplyDelete
  47. Paling seru fitur ZenCorenya deh. Bener-bener ngasah kemampuan dan bisa berkompetisi juga. Selain itu aku juga suka bahasa narator di video belajarnya. Asik banget cara jelasinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi penasaran nih daku mau ceki-ceki..
      Biar sekalian asah kemampuan sambil nostalgia pelajaran

      Delete
  48. Setiap anak punya gaya belajar yang berbeda-beda maka metode yang digunakan pun harus disesuaikan pula agar anak belajar lebih nyaman dan bersemangat. Ini sudah mendekati masuk tahun ajaran baru pasti anak sudah dipersiapkan dengan ikut belajar di Zenius Education ya karena banyaknya fitur menarik dan bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga ada 3 anak pun tiap anak beda gaya belajarnya. Orang tua harus bisa mengenalinya biar bisa menyesuaikan cara belajarnya. untung ada Zenius yang ngebantu persiapan ajaran baru.

      Delete
  49. Ini nih salah satu manfaat besar dari internet dan aplikasi. Membantu para pelajar untuk lebih dalam mempelajari pelajaran di sekolah. Jadinya gak perlu ke luar rumah. Kudu nyoba nih anakku kelas gratisannya. Naik kelas xii bikin takut. Ngadepin ujian dan tes ke PTN. πŸ˜†

    ReplyDelete
  50. Anakku apa ya gaya belajarnya? Yang jelas selama belajar daring lalu, Zenius adalah andalanku yang banyak membantu belajar dan membuat lebih mudah memahami pelajaran, tahu sendiri kan...aku dan anakku beda generasi beda pula cara belajarnya, kadang aku aja bingung dengan pelajaran sekarang. Zenius bantu aku banget ngak repot lagi untuk urusan belajar anak-anak terutama yang SMA.

    ReplyDelete
  51. Selain beljar materi dari sekolah, belajar menggunakan aplikasi Zenius ini juga sangat membantu anak dalam memahanmi banyak materi ya mbak. Menariknya Zenius ini banyak fiturnya ya

    ReplyDelete
  52. Zenius menggunakan kurikulum merdeka ya, Mbak? Ada fitur live class juga, bisa memudahkan anak-anak untuk dapat materi secara langsung. Jadi lebih memudahkan akses anak-anak ketika menemukan kesulitan saat belajar

    ReplyDelete
  53. Setiap individu adalah unik. Begitu pula dengan cara belajar kita. Cara belajar yang sudah kita temukan pada diri sendiri dan diasah di sana, akan melahirkan individu-individu genius yang selain berguna untuk dirinya sendiri juga masyarakat. Apalagi jika ada bantuan dari teknologi canggih seperti zenius ini ya, pastinya belajar akan lebih menarik

    ReplyDelete
  54. Putra saya sepertinya gaya belajarnya mendekati ke kinestetik. Dengan kurikulum yang diterapkan sistem pembelajaran Zenius anak saya bisa memilih metode yang dirasa cocok untuknya. Apalagi di Zenius banyak fiturnya. Canggihnya pasti ya

    ReplyDelete
  55. Wuah Primagama, mengingatkanku pada masa2 sekolah hehe
    CorePratice juga menarik yaa, bisa bikin anak melatih logika di beberapa mata pelajaran penting :D
    Mantul bangun biaya lesnya gak nyampek 200 rb per tahun gak kek masa2 kita dulu yang lumayan mihil yaaa kalau cari les tambahan di luaran :D

    ReplyDelete
  56. pengen coba juga ini apalagi biayanya terjangkau ya mba jadi memudahkan banget buat yang mau trial dan mamak ga takut rugi kalau anaknya ga cocok wkwk

    ReplyDelete
  57. Sangat membantu saya dalam mengajar bu terima kasih rekomendasinya ya semoga bisa mengajar lebih baik lagi

    ReplyDelete
  58. Pas benar momen kenaikan kelas lagi intip bimbel buat anakku yang SMP, Ini hemat ya paket belajar Zenius mulai dari Rp. 199.000 per tahun sudah dilengkapi dengan fitur Live Class - dengan materi secara langsung dari tutor-tutor berpengalaman.

    ReplyDelete
  59. Gonta ganti kurikulum,jujur sebagai ortu bingung juga. Anakku kelas 2, masih pakai kutilas. Oh ya, ini paket belajarnya harga terjangkau juga yak. Fitur Zenius juga lengkap. Tp kepo ama yg offline sama New Primagama.

    ReplyDelete
  60. Butuh banget akutu info Zenius Education.
    Karena si kakak kini menginjak kelas 6 yang mana ujian sudah di depan mata. Pematangan konsep dan kekayaan soal sangat dibutuhkan untuk menunjang pemahaman.
    Nuhun yaa, Di.

    ReplyDelete
  61. masyaAllah canggih banget ya ini sistem belajar onlinenya , terlebih di matematika fisika kimia, bisa bantuin anak-anak jawab soal menantang di matapelajaran itu, kalau biaya berlangganannya cukup terjangkau sesuai kebutuhan ya. zenius emang bikin anak jeniiuss

    ReplyDelete
  62. Zaman sekarang semuanya bisa online, apalagi soal belajar. Praktis banget tanpa harus kelar rumah dan bisa dipantau orang tua ya mbak.

    ReplyDelete
  63. wah senangnya kalau bisa belajar dengan metode yang menyenangkan gini jadi makin semangat deh anak-anak :)

    ReplyDelete
  64. Zencore itu keren ya, bisa melatih daya ingat daya pikir dengan cara yang fun

    zenius education pokoke selalu terdepan

    ReplyDelete
  65. zenius education emang inovatif banget ya
    siapa sih pendirinya? Pinjem buat belajar bareng gimana mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab : Sabda PS dan Medy Suharta Mak Neng :) Zenius ini emang keren banget ya..pernah baca sekilas artikel ttg founder Zenius dan aku kagum banget...

      Delete
  66. Belajar jadi makin mudah dan praktis yah selain anaknya , orang tua bisa ikut belajar juga

    ReplyDelete
  67. Netode belajar di Zenius variatif ya mba? Benar-benar sesuai dengan generasi Z dan Alpha.

    ReplyDelete
  68. Inovasi zenius bikin anak jadi jenius karena mengerti apa yang dia pelajari, bikin belajar bareng jadi seru

    ReplyDelete
  69. Zenius membantu banget nih untuk para siswa yang belajarnya butuh mengoptimalkan semua sisi kecerdasan ya mbak. Belajar seklaigus senag-senang nih judulnya

    ReplyDelete
  70. Bahkan bimbingan belajar pun harus menyesuaikan dengan gaya hidup saat ini yang serba digital dan banyak menggunakan gadget atau komputer. Apalagi dengan adanya pandemi kemaren, setiap siswa harus tetap bisa belajar walaupun bukan di ruang belajar. Zenius bantu anak jadi lebih jenius dengan metode yang jenius juga. Hehehe...keren zenius

    ReplyDelete
  71. Senangnya kini Zenius menetapkan biaya berlangganan yang lebih terjangkau untuk semua paket belajar yang ada di ekosistem pembelajaran Zenius. Kalau seperti ini akan memberi kesempatan belajar yang lebih meluas sesuai gaya belajar masing-masing siswa di Zenius yaaaa

    ReplyDelete
  72. metode dari Zenius ini sangat mendukung cara belajar anak di era teknologi canggih seperti sekarang ini. wah ini ngebantu banget sih bikin anak lebih memahami setiap mata pelajaran

    ReplyDelete
  73. Zenius dari tampilannya juga udah menarik. Buat anak saya yang tipe belajarnya visual bikin betah belajar pake Zenius. Dia udah pakai bimbel ini selama 3 tahun

    ReplyDelete
  74. Suka sama metode nya yang bisa membuat anak belajarnya lebih fun dan enjoy yah

    ReplyDelete
  75. Setelah baca-baca review tentang Zenius Education, jadi makin penasaran pingin coba daftar dan lihat lebih detail program-programnya. Kebetulan anak2 lagi butuh. Makasih ulasannya...

    ReplyDelete
  76. Biayanya sangat terjangkauuuu.

    Setelah beberapa kali baca ulasan positif dari Zenius Education ini, aku jadi mau ajak anakku join juga. Terima kasih info dan penjelasannya, ya Dee.

    ReplyDelete
  77. Zenius Education aplikasi belajar yang cocok dengan jaman, sehingga belajar bisa di mana saja bahkan bisa dilakukan di saat antri di bank.misalkan.
    Tampilannya membuat anak-anak suka.
    Mau cobain aah.(gusti yeni)

    ReplyDelete
  78. Horraayyyy, Zenius to the rescue
    Ortu sorak gembira nihhh
    Ada solusi utk belajar nak.kanak

    ReplyDelete
  79. Aku baru aja bahas kurikulum merdeka ini bareng sepupuku yang profesinya sebagai guru. Untuk adaptasi dengan kurikulum baru kayaknya cocok banget deh ponakan ku bimbingan di Zenius biar lebih optimal belajarnya

    ReplyDelete
  80. Zenius ini bimbel paket komplit. Cara belajar di Zenius pun mengikuti perkembangan zaman. Kurikulum baru, lebih fleksibel, anak-anak bisa belajar lebih dalam mata pelajaran yang diminati.

    ReplyDelete
  81. Nah ini nih yang dibutuhkan orang tua buat anaknya, Zenius yang menawarkan bimbingan belajar dengan model fun. Yang lebih fun lagi ya biaya kursusnya yang ajib banget, gak sampai 200k

    ReplyDelete
  82. Ikut bimbel tuh bukan perkara si anak ambis atau tidak ya. Semuanya dilakukan berdasarkan kebutuhan. Jadi ingat nih, anakku klo belajar math bersama ibunya, yang ada malah terjadi kericuhan hehehe... Bagus nih ada Zenius yang bisa menjadi partner ortu dalam membersamai anak belajar. Ada metode yang lebih pas untuk diterapkan agar anak lebih mudah dalam memahami pelajaran.

    ReplyDelete
  83. Wah, dengan kurikulum merdeka sudah pasti belajar anak lebih optimal ya...cuma ya peran aktif orang tua sangat diperlukan untuk mengakomodir kebutuhan siswa.

    ReplyDelete
  84. Tahun ajaran baru sudah offline, InsyaAllah. Dengan begitu, anak-anak sudah bertemu dengan gurunya langsung untuk mendapatkan pelajaran. Dan Zenius, melengkapi proses belajar di sekolah ini.. Bagus banget!

    ReplyDelete
  85. Pas banget lagi tahun baru ya, jadi makin senang dan semangat menyambut sekolah nih anak-anak di rumah. Belajar ga perlu ribet

    ReplyDelete
  86. Sekarang banyak aplikasi belajar untuk para murid ya mbak. Dengan zenius anak bisa belajar sesuai gaya mereka masing-masing. Wajib coba nih utk para ponakan

    ReplyDelete
  87. Kalau aku sih suka belajar audiovisual lewat youtube. Itu type yang mana ya? Soalnya belajar di youtube lebih jelas karena langsung lewat video.

    ReplyDelete
  88. Rekomendasi dari adek ya sama yaitu zenius. Adek bisa lolos sbmptn karena belajar online pake zenius. :)

    ReplyDelete
  89. anakku sempet ikut belajar daring utk bahasa inggris, katanya gak nyaman. trus krn sekarang sdh "lebih aman", dia ikut les english di luar. masih aja gak asik katanya. apa suruh ke zenius aja ya, kali2 cocok kan

    ReplyDelete
  90. Banyak yang rekomend Zenius bagus untuk pendampingan pembelajaran anak ya, Ma, anakku belum pernah coba sih, makanya aku baru baca-baca dulu. Pengen tahu lengkapnya

    ReplyDelete
  91. Wah nampaknya kalau sistem pembelajaran seperti itu bisa membuat anak2 nyaman dgn belajar sistem online yaaa ... dan mereka jadi lebih senang karna visualnya unik ya

    ReplyDelete
  92. Asyik nih belajar bareng zenius. Jadi lebih optimis menjalani tahun ajaran baru, ya

    ReplyDelete
  93. Senang ada fitur content library. Semua pelajaran rangkuman dan soal bisa kita temukan disana. Belajar yang sangat menyenangkan pastinya

    ReplyDelete
  94. Bimbingan belajar sekarang metodenya canggih dan keren. ngga cuman mengandalkan tatap muka offline juga lewat aplikasi dan video pembelajaran. Sekarang anak bisa menikmati belajar jauh lebih menyenangkan

    ReplyDelete
  95. Tahun ini ponakanku juga sudah masuk tahun ajaran baru. Kalau aku perhatikan sepertinya gaya belajarya Visual. Zenius bisa mengakomodasi gaya belajar anak dengan fitur-fiturnya yang canggih. Keren banget nih, ponakanku bakalan terbantu banget dengan zenius. Semoga bisa membantu meraih prestasinya nanti.

    ReplyDelete
  96. Benar sekali, Mbak. Setiap anak punya gaya belajar masing-masing. Kalau saya dulu, belajar sambil dengar radio. Acaranya, kirim-kirim salam hahaha. Nah, saya lihat, krucil saya itu cepat nangkap kalau lihat video atau visual.
    Dan Zenius ini keren, karena sangat adaptif atau menyesuaikan cara berlajar dengan kondisi sekarang. Format kuis juga saya suka dan per level. Jadi semangat terus mengasah otak.

    ReplyDelete
  97. Lembaga bimbingan belajar memang harus inovatif sih misalnya ky primagama yang kerjasama dengan zenius atau sebaliknya. Karena dengan inovasi akhirnya banyak yang ikut bimbel karena metodenya juga disesuaikan dengan jamannya..

    ReplyDelete
  98. Saya lihat bimbingan belajar genius ini makin kesini makin banyak inovasi dan semakin gencar juga ya dalma pembaharuan sistem pembelajaran yang menyenangkannya. Banyak disukai oleh kalangan pelajar dan orang tua nih jadinya

    ReplyDelete
  99. Waah zenius menyenangkan apalagi buat gaya belajar seperti anakku. Sekolah sudah mulai 2 minggu ini, anak2 sdh mulai happy kembali ke sekolah semoga tidak ada gelombang covid periode berikutnya yaa kak...(gusti yeni)

    ReplyDelete
  100. jika diitung-itung murah juga ya mbak paket Zenius ini untuk setahun kalau cuma 199.000. kami di rumah suka sekali dengan fitur ZenCorenya, bisa buat asah otak.

    ReplyDelete
  101. Makin penasaran nih pengen nyobain Zenius. Siapa tau berhasil meningkatkan prestasi sekolah anak-anakku karena semuanya punya cara belajar beda-beda.

    ReplyDelete
  102. Meskipun anak masih usia PAUD, tapi saat ini saya sudah install aplikasinya juga loh Kak. Dengan fitur-fitur nya yang keren dan kekinian, tentunya sangat membantu anak-anak yang masing-masing mempunyai gaya belajar tersendiri.
    Saya pun jadi mudah mengingat kembali pelajaran saat masih duduk di bangku sekolah.. Hehee

    ReplyDelete
  103. aku pakai Zenius dari SMA. dulu masih berupa CD gitu dan untungnya punya dari minta filenya. sekarang udah enak aksesnya apalagi ada ZenCore

    ReplyDelete
  104. Zenius ini adalah bimbel online yang keren sih, selalu berinovasi. Aku paling suka bgt ama fitur ZenCorenya.

    ReplyDelete
  105. Wah aku jadi ingat saat ikut bimbel dulu yang harus bolak balik ke lembaganya. Bersyukur banget zaman skrg serba memudahkan tinggal akses ke Zenius ini maka kita udah bisa mendapatkan edukasi yg bermanfaat dri platform ini

    ReplyDelete
  106. Anakku kayanya tipe belajarnya secara analitik dan kinesthetik. Jadi cocok ya kalau mau cari bimbingan belajar dengan Zenius.

    ReplyDelete
  107. Yes.. dalam hal belajar termasuk dunia pendidikan formal memang harus tetap semangat dan optimis, kak.. apalagi sekarang banyak pilihan kemudahan cara "mengenyam pendidikan" dengan cara online. Btw.. kayaknya memang enak pakai tablet, yah.. lebih luas gitu liatnya, wkwkw.

    ReplyDelete
  108. Aku sering banget denger anak-anak sekolah pada kebantu belajarnya dengan aplikasi Zenius ini, tapi karena anakku belum usia sekolah jadi belum ngerasain sendiri manfaatnya. Tapi aku seneng bgt akses belajar jaman skrg banyak dan mudah semua, mudah2an generasi penerus kita jadi pintar dan banyak bakat juga yaa, Kak

    ReplyDelete
  109. Ini mah udh paket komplit pokoknya sekali pake aplikasi Zenius, semua bisa didapatkan

    ReplyDelete
  110. keren juga ada content library yang membuat anak bisa mengakses banyak materi soal matematika dan sains. coba kalau diperbanyak ke mata pelajaan lain yaa jadi bakal lebih variatif

    ReplyDelete
  111. wah pas banget nih ajaran baru ya mbak, anak2 biar nggak boring bisa kita ajak belajar pake Zenius juga yaa

    ReplyDelete
  112. keren nih zenius, anak-anak jadi gak mudah bosan saat belajar yaa, jadi mereka lebih mudah paham materi pelajaran yang diajarkan

    ReplyDelete
  113. Terjangkau sekali ya cuma 199.000 pertahun. Btw sudah sering berkunjung ke blog zenius sih dan pembahasannya unik dan mudah dimengerti. Jadi saya pikir itu berbanding lurus dengan metode ajarnya.

    ReplyDelete
  114. Melihat penjelasan di atas, anakku termasuk tipe pembelajaran kinestestis. Untuk aplikasi bimbingan belajar rasanya zencore ini speerti main game ya mbak? Jadi kesannya fun

    ReplyDelete
  115. zenius ini menjadi platform belajar yang praktis ya. Bisa dipakai buat belajar mandiri, cocok nih buat adik-adik kita yang butuh bantuan dalam belajar.

    ReplyDelete
  116. Kalo aku perhatikan anak-anakku punya gaya belajar yang beda, satu auditori, satu lagi kinestetik. Zenius keren banget ya sekarang makin lengkap fitur-fiturnya. Belajar tambahan jadi lebih fleksibel untuk anak-anak..

    ReplyDelete
  117. Pas banget ya install Zenius Education di tahun ajaran baru. Bisa melemaskan otak sebelum 5 hari dalam seminggu masuk sekolah

    ReplyDelete
  118. Hemat ya bunda belajar bersama platform Zenius Education. Pertahun gak nyampe 200.000. worth it apalagi fitur belajarnya lengkap

    ReplyDelete
  119. Baru tahu ada aplikasi ini
    Makin memudahkan anak yang home schooling karena banyak sumber untuk belajar tanpa harus keluar rumah

    ReplyDelete

Post a Comment