7 Panduan Program Hamil untuk Pasangan Muda

Program hamil


7 Panduan Program Hamil untuk Pasangan Muda menjadi topik pembicaraan saya dengan adik sepupu yang baru saja menikah. Meski baru menikah dan termasuk pasangan muda, nampaknya adik sepupu ingin segera punya momongan. Dia pun memulai langkah awal program hamilnya.

Program Hamil

Adik sepupu bertanya pada saya, bagaimana caranya memulai program hamil. Dia bertanya berapa kali melakukan hubungan intim agar cepat hamil? Lalu harus minum apa agar cepat hamil. 

Saya pun menceritakan berdasarkan pengalaman pribadi. Dulu saya juga cepat hamil setelah menikah. Sebelum memberikan panduan-panduan program hamil padanya, saya memberitahu dia untuk paham dulu apa itu program hamil. Dan bagaimana melakukan program hamil yang tepat. 

Program hamil adalah rangkaian langkah yang harus diikuti oleh pasangan yang memiliki rencana untuk menjalani proses kehamilan. Langkah awal dari program hamil ini adalah berdiskusi bersama dan melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui risiko pada ibu dan bayi ketika menjalani masa kehamilan. 

Panduan Program Hamil

Berikut adalah panduan program hamil yang bisa diikuti oleh pasangan yang ingin segera menimang buah hati, termasuk pasangan muda. 

1. Tidak menggunakan alat kontrasepsi 

Langkah awal untuk program hamil tentunya adalah tidak menggunakan alat kontrasepsi. Bila menggunakan kontrasepsi hormonal, butuh beberapa waktu untuk bisa hamil. 

Contohnya, hentikan suntikan Depo-Provera yang mengandung hormon progesteron mulai dari 9 bulan sebelum merencanakan kehamilan. 

2. Mengetahui masa subur

Ketika memulai program hamil, sangat penting untuk mengetahui masa subur. Masa subur adalah masa ovulasi ketika ovarium melepaskan sel telur. 

Biasanya, masa subur terjadi beberapa hari setelah menstruasi. Proses ovulasi ini hanya berlangsung selama 72 jam. Manfaatkan dengan baik masa subur ini, dengan lebih sering melakukan hubungan intim ketika proses ovulasi ini. 

3. Rutin berhubungan intim

Ketika sedang menjalankan program hamil, pastikan melakukan hubungan intim secara rutin. Menurut para ahli, jam yang baik untuk berhubungan intim agar cepat hamil adalah di pagi hari. 

4. Menjaga kualitas dan kuantitas sperma pria

Sperma dapat membuahi telur wanita saat berada dalam kualitas yang sehat, kuat dan berjumlah banyak. 

Oleh karena itu, ketika menjalani program hamil, pastikan untuk menjaga kualitas dan kuantitas sperma pria. Caranya dengan melakukan pola hidup sehat. 

5. Kelola stres

Saat menjalani program hamil, lakukan dengan santai. Jalani semua panduannya. Nikmati prosesnya, jangan memikirkan hasilnya saja. 

Kelola stres sangat penting dalam menjalani program hamil ini. Sebab, stres bisa menggangu proses ovulasi.

6. Lakukan pola hidup sehat

Ketika menjalani program hamil, pastikan untuk melakukan pola hidup sehat. Konsumsi makanan bergizi, bila perlu konsumsi juga makanan penyubur kandungan. Jangan lupa juga untuk rutin berolahraga. 

7. Melakukan pemeriksaan kesehatan

Last but not least, panduan yang paling penting dalam menjalani program hamil adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan diperlukan saat memulai program hamil

Pasangan suami istri perlu memeriksakan kondisi kesehatannya sebelum melakukan program hamil. Selain itu, saat menjalani program hamil juga harus didampingi oleh ahlinya. Dokter spesialis kandungan / kebidanan akan memberikan saran tentang program hamil yang sesuai dengan kondisi pasangan. 

Salah satu klinik yang terpercaya dalam mendampingi program hamil di Indonesia adalah Klinik Kehamilan Sehat. Klinik ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Saat ini sudah ada 18 cabang Klinik Kehamilan Sehat. 

PT. Klinik Kehamilan Sehat

Program hamil

PT. Klinik Kehamilan Sehat ini didirikan oleh bapak Agus Jatmika Soegiarto. Pak Agus awalnya adalah seorang sales alat kesehatan. Setelah bertemu dengan banyak dokter, termasuk dokter spesialis kandungan, tercetus lah ide untuk membuat klinik kehamilan sehat. 

Apalagi, pak Agus dan istri harus menunggu delapan tahun untuk bisa punya momongan. Berangkat dari pengalaman ini, pak Agus ingin membantu banyak orang untuk bisa  memiliki momongan. 

Tak sekadar memikirkan nilai bisnisnya saja, pak Agus ingin klinik ini juga memberikan edukasi kepada para ibu untuk menjalani kehamilan sehat. Tak heran, selain memberikan pemeriksaan medis, Klinik Kehamilan Sehat tidak pernah lelah berbagi tips kehamilan sehat kepada masyarakat luas. 

Pelayanan Klinik Kehamilan Sehat

Klinik Kehamilan Sehat ini adalah klinik spesialis yang bertujuan mewujudkan persalinan sehat. Klinik Kehamilan Sehat ini punya banyak pelayanan yang bisa dipilih, antara lain :

1. Persalinan normal

2. Program kehamilan

3. Pemeriksaan kehamilan

4. Senam hamil

5. Farmasi dan cek laboratorium

6. Poli anak

7. Pemasangan IUD

Program Hamil di Klinik Kehamilan Sehat

Kebetulan, di Surabaya ada cabang Klinik Kehamilan Sehat. Maka saya pun menyarankan adik sepupu untuk melakukan program hamil di Klinik Kehamilan Sehat. 

Program hamil di Klinik Kehamilan Sehat ini merupakan salah satu layanan unggulan. Program ini didukung oleh dokter yang berpengalaman dengan biaya yang kompetitif. Tercatat, sedikitnya 6 dari 10 pasien yang berhasil menjalani program hamil di Klinik Kehamilan Sehat ini. 

Gambaran program hamil di Klinik Kehamilan Sehat

Bagi pasangan yang ingin segera punya anak, maka sudah selayaknya mengikuti program hamil. Di Klinik Kehamilan Sehat ini, program hamil dilakukan dengan anjuran dan edukasi yang tepat dari dokter. 

Berikut adalah gambaran program hamil yang ada di Klinik Kehamilan Sehat. 

1. USG Transvaginal

Langkah pertama dalam menjalankan program hamil adalah dengan melakukan pemeriksaan sistem reproduksi wanita. Mengecek rahim, saluran telur, indung telur, leher rahim dan vagina. 

Tentunya semua ini dilakukan dengan cara USG Transvaginal. Pengecekan pertama sebaiknya dilakukan ketika sedang menstruasi hari kedua. 

2. Analisa sperma

Kualitas dan kuantitas sperma sangat penting untuk menjalani program hamil. Oleh karena itu, ketika menjalani program hamil di Klinik Kehamilan Sehat juga akan dilakukan analisa sperma. 

3. Pemberian vitamin

Dokter juga akan memberikan vitamin yang mendukung program hamil ini. Selain itu, dokter juga akan memberikan edukasi seputar tips saat hamil. Agar nantinya bisa menjalani kehamilan yang sehat. 

4. Pemeriksaan setelah 12 hari

Setelah 12 hari, dokter akan melakukan pemeriksaan kembali. Dokter akan melakukan pemeriksaan USG kembali untuk melihat perkembangan sel telur. 

Biaya program hamil di Klinik Kehamilan Sehat

Biaya program hamil di Klinik Kehamilan Sehat ini mulai dari Rp. 1.000.000, disesuaikan dengan kondisi pasien. Program hamilnya bersifat customized.

Kelebihan program hamil di Klinik Kehamilan Sehat

Program hamil

Melakukan program hamil di Klinik Kehamilan Sehat ini punya banyak kelebihan, yaitu : 

1. Terbukti, sudah menangani 200.000 pasien

2. Hadir di beberapa kota, ada 15 cabang Klinik Kehamilan Sehat

3. Dokter spesialis dan bidan tersertifikasi SIP

4. Layanan klinik bersalin selama 24/7

5. Pro normal, mendukung persalinan normal yang lebih baik untuk ibu dan anak 

6. Hospital grades service, menghadirkan layanan rumah sakit dengan harga yang lebih terjangkau

7. Aman, didukung oleh alat-alat berkualitas dan dokter spesialis yang berpengalaman dengan SOP yang tepat

8. Harga kompetitif 

Penutup

Kehamilan adalah proses yang ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan suami istri. Bila ingin segera memiliki momongan seperti adik sepupu saya, tak ada salahnya jika melakukan 7 panduan program hamil untuk pasangan muda ini.

Jangan lupa untuk memilih PT. Klinik Kehamilan Sehat sebagai partner dalam menjalani program hamil. Cari informasi seputar layanan program hamil di Klinik Kehamilan Sehat di websitenya ya, atau bisa melalui Instagram @kehamilansehat. 

Comments

  1. Informasinya super lengkap bunda, terima kasih banyak. Pasangan muda atay yang sedang promil wajib tahu infonya :)

    ReplyDelete
  2. Sangat membantu yaa untuk para pasangan baru yang ingin hamil. Banyak juga cabang yang bisa didatangi. Terima kasih infonya, Mba.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih infonya Bunda. Jadi lebih tau banya seputar kehamilan

    ReplyDelete
  4. Mbak, tulisannya Saya share ke kerabat yg memang sedang menanti momongan selama 4 tahun pernikahan. Semoga bisa jd jalan ikhtiarnya

    ReplyDelete
  5. Wah, komplit infonya. Sangat bermanfaat banget bagi yang akan atau sedang program hamil.

    ReplyDelete
  6. Bagus ya Klinik Kehamilan Sehat, fokus utamanya untuk edukasi perempuan menyiapkan kehamilan. Banyak pasangan yang engga tahu, tips apa saja supaya bisa punya momongan. Terima kasih infonya...

    ReplyDelete
  7. Informasi yang sangat bermanfaat untuk pasangan muda yang baru menikah. Memang harus jaga kesehatan dan hindari stress biar cepat hamil.

    ReplyDelete
  8. anak pasti jadi harapan pasangan saat mereka menikah. Semoga ini bisa jadi solusi buat orang tua yang menunggu kehadiran anak. Harus ditangani yang expert dan memang berpengalaman

    ReplyDelete
  9. Wow informasinya lengkap banget mbaa. Sangat membantu saya yang sedang menjalani promil nih. Semoga nanti main ke Jakarta bisa ketemu klinik kesehatan sehat buat konsultasi. Melihat tingkat kepuasan pelanggan, saya jadi penasaran pengen nyobain Konsul kesana

    ReplyDelete
  10. Mengikuti program hamil pastinya butuh konsistensi waktu dan biaya. Ikut berdoa semoga yang ingin segera mendapatkan momongan dimudahkan program hamilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ikut mendoakan juga 🀲
      Konsisten menerapkan tipsnya dan berdoa juga

      Delete
  11. Aku punya teman yang sudah lama menikah. Dia belum juga hamil dan sedang melakukan program hamil. Aku akan menyarankan untuk program hamil ke klinik kehamilan sehat kali ya. Siapa tahu berhasil. Namanya juga ikhtiar kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju nih, saya pun juga punya teman yang masih jadi pejuang garis biru, udah promil juga tapi belum dikasih.
      mau sarankan untuk coba promil di Klinik Kehamilan Sehat juga ini.

      Delete
  12. Kelola stres ini pengaruhnya dahsyat juga ya, terlebih untuk yang ingin merencanakan kehamilan.
    Semangat buat pasangan yang sudah menikah dengan menerapkan tips ini dan berdoa.

    ReplyDelete
  13. Lengkap sekali informasinya. Pasti banyak pasangan muda yang terbantu. Promil sejak awal, mengetahui permasalahannya sejak dini, insya Allah penanganannya akan lebih mudah. Walaupun tetap, akan kembali pada ketetapan-Nya. Yang penting manusianya berikhtiar dulu.

    ReplyDelete
  14. wahh lengkap banget tipsnya. saya bookmar dulu siapa tau nanti perlu kalau sudah menikah//

    ReplyDelete
  15. Lengkap banget tips nya. Nambah informasi baru untuk persiapan menikah nanti. Sejak punya kakak ipar saya pernah juga ngomongin soal kesuburan wanita dan beberapa hal penting yang harus di jaga.

    ReplyDelete
  16. termasuk terjangkau ya, mbak kalau untuk program kehamilan. Semoga yang melakukan program kehamilan cepat di beri momongan

    ReplyDelete
  17. paket kehamilan dan paska lahiran lengkap ya di Klinik Kehamilan Sehat ini, apalagi sudah tersebar di beberapa kota, jadi bisa cari kota terdekat aja gitu yang gak mesti ke satu tempat.
    semoga para pejuang garis dua, program hamil jadi lebih mudah untuk dapatkan pelayanan.

    ReplyDelete
  18. Informatif sekali, Di..
    Alhamdulillah, ikhtiar untuk hamil kini bisa menghubungi PT. Klinik Kehamilan Sehat.
    Aku penasaran sama alamatnya ada dimana..?
    Mau menginformasikan ke salah satu kerabat di Surabaya.

    ReplyDelete
  19. MashaAllah ya perjuangan memiliki seorang anak ternyata banyak yg harus dilakukan.

    ReplyDelete
  20. untuk saya pasangan muda baru nikah komplit infonya. Sangat bermanfaat banget bagi yang akan atau sedang program hamil.

    ReplyDelete
  21. Lengkapnya bahasan tentang hamil
    Degdegser sih emang klo pasangan muda terus pengen langsung punya anak

    ReplyDelete
  22. Saya dulu setelah menikah masih nunggu 6 bulan baru hamil.. sampai dikira kenapa2..

    ReplyDelete
  23. Klinik kehamilan ini membantu sekali yaa untuk pasangan yang ingin program hamil, dokternya juga sudah berpengalaman

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah sekarang banyak yang bantu untuk ikhtiar mendapatkan buah hati tersayang salah satunya klinik kehamilan sehat ini. Semoga makin sukses untuk klinik kehamilan sehat aamiin

    ReplyDelete
  25. Semangat buat pasutri yang baru aja nikah dan sedang mengusahakan momongan, kayaknya kudu banyak baca artikel ini deh. Bakal aku share ke temen2ku kak, kalau aku nungguin kucing hamil dulu aja hiks, jodoh tak kunjung dateng

    ReplyDelete
  26. Nungguin kehamilan emang sesuatu ya mbak. Semoga ikhtiar para pasutri yang ingin memiliki momongan segera diijabah oleh Allah.

    ReplyDelete
  27. Setiap pasangan baru sepertinya wajib memahami program hamil. Supaya tau kondisi kesehatan masing-masing dan memastikan calon anak kelak juga dalam keadaan sehat dan kuat.

    ReplyDelete
  28. Kalau boleh, usul.. mungkin menarik jika ditambahkan program pra kehamilan, seperti bulan madu misalnya. Ini mungkin akan membantu poin program dalam mengelola stres. :)

    ReplyDelete
  29. Pengetahuan yang bermanfaat biarpun saya belum menikah. Jadi tahu fase dan tahapannya. Bisa buat persiapan diri kelak saat menikah biar gak terkaget-kaget. Makasih mbak sharingnya.

    ReplyDelete
  30. Pengalaman memang akan jadi pelajaran yang paling berharga. Share tulisan seperti ini pasti akan bermanfaat buat para pasangan muda yang ingin segera dapat momongan ^-^

    ReplyDelete
  31. Wah aku jadi tau tahap2nya nanti jika sudah menikah Mbak, apa yg mesti dilakukan buat program hamil ya. Dan penting jga menjaga kualitas hidup dan cek kesehatan sprti pergi ke klinik Kehamilan sehat ini

    ReplyDelete
  32. Harus aku share nih ke temenku yang belum bisa hamil sampe skrg. udh 10 tahun belum diberi kesempatan utk meminang anak. Smg diberi kemudahan dan kelancaran agar segera dpt momongan ya kak.

    ReplyDelete
  33. Oh di klinik ini juga bisa analisa sperma yah. Bisa direkomendasiin ke temen, katanya kemaren janinnya ngga berkembang karena faktor sperma yang kurang bagus.

    ReplyDelete
  34. Poin pro normal itu yang sekarang mulai jarang ya Mbak. Kemarin dengar curhatan teman yang mau lahiran di Jakarta. Susah banget cari dokter kandungan yang memilih lahiran normal. Bisa rekomendasikan klinik ini kalau gitu.

    ReplyDelete
  35. Cukup terjangkau ya biaya program hamilnya. Semoga dengan adanya Klinik ini, ada lebih banyak pasutri yang terbantu dalam program kehamilannya. Teringat dulu sempat terseok-seok di awal pernikahan karena nggak nemu dokter yang ramah saat pengen program hamil.

    ReplyDelete
  36. Ternyata gitu ya mbak tahapan2 untuk melakukan program hamil. Selama ini cuma denger istilahnya aja, tapi gatau gimana tahapannya. Jadi ilmu baru nih buat aku, meskipun saat ini belum menikah, tapi nanti jafi gak awam lagi saat memang akan merencanakan punya momongan setelah nikah nanti

    ReplyDelete
  37. Semoga yang sedang berusaha menantikan kehadiran buah hati diistiqomahkan dalam ikhtiar dan dimudahkan jalannya.
    Alhamdulillah sekarang ada klinik kehamilan sehat yang dapat dikunjungi bersama pasangan.

    ReplyDelete
  38. Terimakasih tipsnya Mbak. Ini sangat bermanfaat untuk pasangan yang ingin segera punya momomgan. Termasuk memiliki anak sehat dan kuat juga harus menjaga kualitas keuburan dan kandungan, bahkan sejak sebelum menikah.

    ReplyDelete
  39. Steelah nikah saya nunggu 7 bulan baru hamil. Segala cara udah dicoba. Akhirnya hamil juga wallahualam

    ReplyDelete
  40. wahh pas banget informasinya yang saya butuh in banget seputar program hamil. Rencananya mau cek kesehatan dulu sama calon suami sebelum menikah nanti. Terima kasih informasinya mba

    ReplyDelete
  41. Stress ini ngaruh banget ya ternyata. Memang buat pasangan yang pengen punya momongan harus bikin program biar cepat hamil.

    ReplyDelete
  42. wah pengen punya anak lagi, haha. Pengen program buat anak cewek biar sepasang lho gitu.

    ReplyDelete
  43. semoga bisa lancar saat ngejalanin program kehamilan bersama pasangan sah kelak

    ReplyDelete
  44. Memiliki anak memag dambaan pasangan yang telah menikah.
    Semoga dengan berkonsultasi ke Klinik Kehamilan Sehat bisa segera hamil dan melahirkan dengan sehat.
    Bahagia melihat bumils tuh..

    ReplyDelete
  45. Fasilitas untuk program hamilnya cukup lengkap ini bisa menjadi refrensi yg bagus untuk pasangan yg ingin memiliki momongan atau utk konsultasi dan persalinan

    ReplyDelete
  46. Lengkap ya, Mom. Meski diriku belum menikah, jadi paham bener sama panduan promil ini. kliniknya juga lumayan lengkap fasilitasnya. Keren

    ReplyDelete
  47. Semoga usaha pasangan suami istri utk memiliki buah hati dgn konsul di klinik ini membuahkan hasil yg baik

    ReplyDelete
  48. semoga semua yang sedang program hamil dimudahkan usahanya :) fasilitasnya lengkap juga ya untuk ukuran klinik, bisa jadi pilihan nih

    ReplyDelete
  49. iyak betuul ya, sex edu untuk pasangan yang mau menikah itu penting banget. bukan persoalan ena ena tapi lebih kepada perencanaan punya anak juga.. kadang ada juga perempuan yang engga tau kapan masa suburnya lho

    ReplyDelete
  50. Mantap nih informasinya lengkap banget cocok buat para pasangan muda yang ingin segera memiliki anak. Kalau program hamil dengan ahlinya jadinya kita nggak perlu khawatir ya serahkan aja kemereka dan kita tinggal mengikuti panduannya. Dan saat program hamil tak lupa untuk berdoa.

    ReplyDelete
  51. Klinik Kehamilan Sehat ini memang mumpuni ya Mbak. Semua fitur dan fasilitas prima ada di sini.

    ReplyDelete

Post a Comment