Urban Sunset Festival 1.0, Senja, Padi dan Kamu!

 

Urban Sunset Festival

Dulu, bisa dibilang saya tuh anak konser. Tiap ada konser di Surabaya nggak pernah absen buat nonton. Penonton tetap konser Soundrenaline. Selain itu, juga nggak pernah absen tiap band-band terkenal Indonesia manggung di Surabaya. Padi, Dewa 19, sampai Peterpan juga saya tonton.

Perjalanan nonton konser berakhir sejak menikah. Mengurus anak dan keluarga, membuat saya seolah nggak punya waktu dan energi nonton konser musik.

Urban Sunset Festival

Waktu berjalan, kesempatan nonton konser pun datang. Tanpa pikir panjang, langsung beli tiket konser Urban Sunset Festival 1.0 yang digelar di Surabaya beberapa waktu lalu.

Awalnya, agak deg-deg an juga. Saat uda beli tiket, eh suami sakit. Harap-harap cemas. Alhamdulillah, H-1 nonton konser, dia sudah sembuh. Yeay!! Akhirnya nonton konser lagi!

Urban Sunset Festival 1.0

Senang banget pas lihat iklan Urban Sunset Festival 1.0 ini, ada Padi Reborn! Band favorit saya sejak SMA. Dulu koleksi semua kaset-kaset Padi. Dih, anak 90 an banget, ya! Dengerin kaset! 😆😆.

Urban Sunset Festival

Jadi Urban Sunset Festival 1.0 ini konser musik bertema senja dan alam. Duh, syahdu banget ya. Bintang tamunya selain Padi Reborn, ada Fortwnty dan Iksan Skuter.

Digelar di Rustic Market, cafe dengan suasana alam di daerah Surabaya Barat. Acaranya sih mulai dari pukul 14.00 WIB. Namun, para bintang tamu munculnya saat sore. Ya, saat senja datang gitu lho. Syahdu deh susananya.

Harga Tiket Urban Sunset Festival 1.0.

Harga tiket Urban Sunset Festival 1.0 ini lumayan terjangkau, sih. Tiket sudah termasuk voucher makan senilai Rp. 50.000.

Urban Sunset Festival


Urban Sunset Festival


Saya beli yang festival, waktu presale sih Rp. 300.000. Harga normalnya Rp. 330.000.

Selain tiket festival, juga ada tiket VIP, dibandrol dengan harga Rp. 550.000. Penonton VIP bisa duduk manis di depan panggung. Jadi pengen kapan-kapan pesan tiket VIP saja, ah.

Menikmati Musik Senja Bersama Fortwnty

Jujurly, saya tuh baru tahu band Fortwnty ini. Tahu secara langsung personel-personelnya. Cuma, kalau lagu-lagunya sih sudah sering dengar. Favorit saya sih, "Zona Nyaman" dan "Fana Merah Jambu".

Urban Sunset Festival


Fortwnty ini band indie yang sudah punya banyak penggemar di Indonesia. Banyak prestasi yang diraih. Termasuk mengisi soundtrack film "Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody".

Kalau kata anak sekarang, Fortwnty itu disebut band senja. Menikmati senja di Rustic Market bersama band senja, Fortwnty! Itulah yang saya rasakan kemarin.

Lagu-lagunya emang easy listening. Lirik-liriknya juga dalam meski disampaikan dengan sederhana.

Fortwnty menyanyikan delapan lagu, yang sukses bikin penonton bernyanyi dan bergoyang bersama.

Nostalgia Bersama Padi Reborn

Urban Sunset Festival

Padi Reborn muncul di penghujung acara. Padi Reborn tetap selalu mempesona. Dibuka dengan penampilan epic, duet Fadly dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Fadly dan Mas Emil, sukses membawakan lagu "Mahadewi".

Menonton penampilan Padi Reborn membawa saya bernostalgia. Dulu, saat SMA, lagu-lagu Padi selalu menemani saya belajar atau sekadar bersantai di rumah. Dengerinnya pakai tape recorder ataupun walkman.

Padi Reborn menyanyikan lagu-lagu hits-nya. Termasuk lagu favorit saya, "Sobat".

Urban Sunset Festival 1.0, Senja, Padi dan Kamu!

Senang bisa menikmati Urban Sunset Festival 1.0. Konser musik pertama yang saya tonton bareng suami.

Urban Sunset Festival

Biasanya kami menghabiskan waktu dengan ngopi bareng atau staycation ke luar kota, contohnya saat menikmati makanan Korea di Malang. Maklum, menulis Lifestyle Blog butuh banyak hiburan. Hehehe.





Comments

  1. Asyik banget mbak, nonton konser musik sambil duduk lesehan gitu menikmati senja. Ada kolaborasi Fadly dan wakil gubernur Jatim juga

    Hihi... kita se jaman nih, kalau bepergian bawa kaset dan walkman, saya penggemar lagu-lagunya padi juga.

    ReplyDelete
  2. Berasa muda lagi, ya. Mana ada Padi lagi. Menolak tua deh, jadinya

    ReplyDelete
  3. Serasa nistalgia kalau ada padi nih, tp udah lama banget nggak dengerinnya

    ReplyDelete
  4. berasa ngedate lagi sama ayang ya mbak.. apalagi sekarang konser udah semakin sering jadi lebih enak buat cari hiburan.

    ReplyDelete
  5. Wah asyik banget bisa nonton konser senjanya Padi nih, aku juga anak 90 an jadi zaman muda dulu dengerinnya Padi ama Dewa hehe
    Padi sempet ngonser di Bandung juga, tapi gak kebagian tiketnya lansung abis cepet banget dong huhu

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata dulu mba Dian anak gaolnya Surabaya ya suka nonton konser hihihi 😂. Aku belum pernah ikh. Tapi ini seru banget ya nonton konser yang ini soalnya bintang tamunya Padi gitu lho. Itu band favorit aku juga dulu. Curiganya kita seangkatan ya bun hihihi 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum pernah nonton konser. Zaman 90an favorit banget PADI. Laguya easy listening banget

      Delete
  7. Wah kelewatan. Ini tgl 16 Juli ya. Aku ke Rustic Market hari Minggu tg 18 Juli. Pasti asyik nonton konser musik saat senja di situ.

    ReplyDelete
  8. Aku sebaya sama anak-anak PADI, masa mereka kuliah - dah mau lulus gitu - mereka mulai bikin album. Dan nonton dong konsernya waktu itu di Denpasar. Juga konser band lainnya.
    Ya ampun kangen nonton konser jadinya...Senangnya Mba Dian bisa menikmati konser Urban Sunset Festival PADI Reborn ini bersama suami. Bahagia selalu yaaa

    ReplyDelete
  9. Asyiknya udah mulai bisa nonton konser langsung ya. Senoga keadaan selalu aman kayak gini. Iya bener mbak, koleksi kaset dan CD kalau dulu

    ReplyDelete
  10. 1.0 ini bukan terkait perkembangan teknologi ya.. atau macam konser batch 1 gt kali ya.. saya juga penggemar padi. Sekarang pun lagu2nya masih enak didengar..

    ReplyDelete
  11. Wah menarik banget ya konsep konsernya. Bintang tamunya pada lawas-lawas donk, termasuk Padi haha

    ReplyDelete
  12. Uhuyy sih ini menikmati konser musik bareng kesayangan, nyanyi bareng deh lagu masa² pacaran dulu eeeaaa

    ReplyDelete
  13. Senja kembali bikin hati berbunga-bunga seperti sewaktu belia ya mba.
    Saya dulu juga punya koleksi kaset PADI ini, jadi ngat zaman muda #eh :)

    ReplyDelete
  14. Waah seruu bangett setelah pandemi 2 tahun tidak ada konser offline akhirnyaa dah bisa menikmatuli konser musik.lagi.

    Mahadewi dari Padi laguu kesukaanku jugaa kakk sejak kuliah. ,(gusti yeni)

    ReplyDelete
  15. Serunya Mbaaaa.. dan iya banget dong, aku setelah nikah susah banget mau nonton konser kayak dulu. Kalaupun nonton,itu pasti karena kerjaan Kantor, padahal maunya kan berdua suami ya, haha.

    ReplyDelete
  16. Waah ini mirip adik iparku nih. Tiap ada konser band favorit dibeli beliin datang dan nonton. Bahkan meski harus naik pesawat atau tiket tinggal VIP pun dibeli demi konser band favoritnya.

    Apa aku aja kali ya yg gak pernah nonton konser

    ReplyDelete
  17. Aku pengeeeen bisa nonton konser sama pasangan gitu, pasti asyique banget ya kak. Baiklah ngimpi dulu, siapa tahu nanti pas SO7 reunion semua membernya balik dan bikin konser, udah gandeng pasangan hahaha

    ReplyDelete
  18. Waaahhh seruuu bisa nonton konser musik kesayangan sama pasangan pula 😍😍😍
    Pasti menyenangkan sekali apalagi sudah lama tidak ikut acara kumpul rame-rame seperti ini

    ReplyDelete
  19. asik ya mba, tempatnya juga nyaman banget di rustic market. aku smepat dikontak ama rustic market untuk ikut isi disitu.. tapi engga jadi haha kebetulan juga pada tanggal yg sama udah ada sewaan di tempat lain

    ReplyDelete
  20. Salut banget sama Pak Emil Dardak.
    Meski sibuk masih menyempatkan hadir dan berduet bersama PADI Reborn. Karena kalau sudah ngomongin seni, kita gak lihat dari kedudukan seseorang yaa..
    Seneng banget bisa nonton konser bareng suamik.. ahuuiii~

    ReplyDelete
  21. Seru banget kalau nonton konser kayak gini. Kayaknya saya bakal bisa sampai serak suaranya karena ikutan nyanyi hehehe

    ReplyDelete
  22. Padi adalah salah satu grup favorit saya. Lagu-lagunya easy listening. Era 90an, pasti seneng denger liriknya padi. Asyik ya nonton urban sunset festival.

    ReplyDelete
  23. Saya juga anak konser, Mbak, kekekeke. Cuma sekarang sudah jadi veteran konser, gak pernah nonton lagi sejak married. Btw, Fortwnty ketemu PADI pasti keren abis nih. TOP semua suara dan liriknya.

    ReplyDelete
  24. Aku ga seberapa suka nonton konser sih, terakhir nonton konser Fiersa Besari waktu zaman galau wkwkwk, udah paling depan sendiri, nyanyi sambil nangis2 wkwkwkwk

    ReplyDelete
  25. kalau saya seumur-umur baru pernah nonton konser 1 kali itu pun yang gratis. waktu itu kayaknya nggak merasakan asyiknya nonton konser sih soalnya kan berjejal-jejal gitu. tapi kalau lihat orang nonton konser sih seru banget ya mbak

    ReplyDelete
  26. Aku juga pecinta nonton konserr, walau belum pernah nonton konser indo. Tapi aku mau coba nonton konser indo, kayanya seru

    ReplyDelete
  27. Keren banget Mbak, penonton tetap soundrenaline. Saya udah lama banget absen acara-acara konser, jadi sekarang cuma bisa jadi penikmat youtube..hehe

    ReplyDelete
  28. Waah...ini nih, anak konser is BACK!
    Aku juga gak sabar sama konser offline nih.. uda ngincer konsernya NCT.
    Memang kayanya buat yang jompo kaya aku mah, uda paling bener di VIP deh.. Kalo di belakang, aku pake teropong, kata anak NCT. Jahap banget yaak... Tapi aku cinta.

    ReplyDelete
  29. Aku juga anak 90-an, xixixi. Kebayang dengarin lagu pakai walkman. Dulu yang punya walkman cuma sedikit. Sekarang malah ga ada lagi.

    ReplyDelete
  30. Pan kapan mupeng juga euyyy lihat konser cem.gini

    Mugo2 pas ada rezeki

    Wahh seruuu bgt 👍

    ReplyDelete
  31. Berasa de javu kalau nonton konser lagi ya...berasa muda. Bagus banget buat memanfaatkan waktu berdua suami untuk bonding juga ini. Apalagi band-nya bikin berasa muda lagi lagunya:) Wah..PADI!

    ReplyDelete
  32. Senangnya bisa menikmati konser musik PADI di urban sunset. Aku kalau nonton konser terkadang lupa umur, merasa masih muda terkadang ikut joget dan jingkrak ekspresi menikmati,hiks
    Salam:Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  33. Aaah enak banget kalau pasangannya bisa diajak nonton konser. Pak Suami mah bukan anak konser jadi males dia nonton konser begitu.. hiks.. padahal saya kayak dirimu, seneng aja nonton konser gitu.. seru... apalagi kalau iwan Fals manggung... huhuhuhu

    ReplyDelete
  34. Ahh sama dong aku juga waktu belum nikah suka nonton konser sampai dibela-belain duduk di belakang panggung karena punya kenalan, jadi nggak diusir sama satpamnya. Sejak nikah juga akhirnya kesampaian nonton waktu si bungsu udah usia 5 tahun dan ada ART yang ikut udah lama jadi percaya.

    Seru ya kalo punya pasangan yang satu frekwensi, jadi bisa nonton bareng. Aku jadi pengen nonton konser nya Padi Reborn, kangen setelah sekian tahun nggak lihat penyanyi di panggung. Terakhir nonton Raisha tahun 2019 awal kayaknya

    ReplyDelete
  35. Mbak tadi aku bacanya tiketnya harganya 50 rb. Wkkkka kaget sejak kapan harga tiket konser semurah itu. Ternyata 300 PE 500 rb ya. Seru banget nonton ada Padi pula Band favorit ku zaman SMA.

    ReplyDelete
  36. Aaahhh seneng banget si mbak bisa nonton konser berdua suami mana padi pulak nontonnya. Jadi keinget jaman.muda dulu ngefans banget sama.Padi hahaha

    ReplyDelete
  37. Waah senengnya bisa melihat konser bersama pasangan 👌
    Setelah 2 th tidak ada konser ya maak, akhirnya ada konser musik offline, Padi itu kesukaanku juga dulu, suka bgt lagu Mahadewi. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  38. Seru ya mba... Mengenang memory nih datang ke Urban Sunset Festival 1.0 ini, ada Padi Reborn! Band favorit Aku pas kuliah kalau ini...

    Fadly sering sholat d deket rumahku
    mba hehehe

    ReplyDelete
  39. Wow seru banget ini. Padi gitu lho. Huhu ngiri deh bisa lihat dan denger Padi secara langsung gitu. Band favorite aku sejak zaman kuliah 😁

    ReplyDelete
  40. Asyiknya nonton konser bareng suami. PADI pula, berasa nostalgia masa sekolah. Suamiku mesti emoh diajak begini. Pasti pilih kemping dia daripada ke keramaian. Ntar dengerin PADI di HP aja di tempat kemping. Ya Sallam.

    ReplyDelete
  41. Kyaaaaa... Seneng banget rasanya sudah bisa nonton konser musik offline lagi. Aku akhir bulan kemarin udah nonton raisa. Bener-bener seru ya mbak

    ReplyDelete
  42. Ciee mantappuuy. Mengenang masa-masa indah bersama suami ya mbak. Padi ini band dari jamanku SD dan lagu-lagunya kayak gak pernah mati. Selalu indah meski didengerin dua puluh tahun kemudian

    ReplyDelete
  43. Seru banget sih nonton konser bareng suami lagi berasa jiwa-jiwa mudanya bangkit kembali ya. Jadi pengen ngerasain nonton konser begini nih

    ReplyDelete
  44. Jadi pengen nonton konser nih kak. Tercatat sejak nikah malah gak pernah nonton lagi. Huhuhu. Btw ini tiketnya terjangkau ya, 50.000.

    ReplyDelete
  45. nonton konser nih bikin udernalin gimana gitu, bisa bebas nyanyi bareng ya mba seru banget apalagi bareng kesayangan.
    jadi kangen notnon.

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment