7 Tips Agar Anak Bermain Di Luar Tetap Aman yang Perlu Diketahui Orang Tua

Betadine Antiseptic Solution


Bermain di luar adalah kegiatan yang sangat disukai oleh anak-anak. Saat bermain di luar, mereka bisa belajar banyak hal. Sayangnya, banyak orang tua yang khawatir saat anak bermain di luar.

Yuk, ketahui dulu 7 tips agar anak bermain di luar tetap aman yang  perlu diketahui orang tua ini. Agar, orang tua bisa tetap tenang saat anak bermain di luar.

Tips Agar Anak Bermain Di Luar Tetap Aman Dan Menyenangkan

Antiseptik Terbaik

1. Pastikan anak dalam kondisi sehat

Sebelum mengajak anak bermain di luar, pastikan anak dalam kondisi sehat. Tentu anak tidak akan bisa bermain di luar jika dia sedang sakit. Akan lebih berisiko jika anak sakit diajak main di luar.

2. Tetap patuhi protokol kesehatan

Meski sekarang pandemi mulai mereda, jangan lengah. Ajak anak tetap mematuhi protokol kesehatan saat bermain di luar.

Jika bermain di lapangan terbuka dan tidak banyak orang, tidak mengapa anak tak memakai masker. Asalkan, mereka tetap menjaga kebersihan tangan bila akan menyentuh area wajah.

3. Pilih tempat bermain yang aman

Saat mengajak anak bermain di luar, pastikan mengajak ke tempat yang aman. Taman kota bisa jadi pilihan terbaik.

Baca Juga : Tips Seru Ajak Anak Naik Kereta Api

Taman kota memiliki area terbuka yang luas dan juga beberapa wahana permainan. Anak-anak pasti suka.

4. Pilih waktu yang tepat

Ajak anak bermain di luar di pagi hari, jangan terlalu siang. Agar anak tidak tersengat sinar ultraviolet. Bisa juga di sore hari.

5. Bawa bekal

Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman saat bermain di luar. Bermain di luar pasti menguras energi anak, tentu anak akan merasa lapar setelah selesai bermain. Selain itu, membawa bekal sendiri tentu lebih sehat dan higenis.

6. Tetap awasi

Saat anak bermain di luar, jangan lupa tetap mengawasi anak. Jangan lengah. Tempat dampingi anak saat bermain di luar.

7. Bawa barang-barang pendukung

Saat main di luar, jangan lupa membawa barang-barang pendukung. Mulai dari tisu, hand santai, hingga obat antiseptik.

Saat bermain di luar, terkadang anak bisa terjatuh atau tergores sesuatu. Tentu butuh pertolongan pertama agar anak terhindar dari infeksi.

Baca Juga : Serunya Field Trip Kereta Kelinci

Bicara tentang obat antiseptik, tentu pilihan saya jatuh pada Betadine Antiseptic Solution.

Antiseptik Terbaik

Betadine

Bagi saya, Betadine Antiseptic Solution adalah antiseptik terbaik. Betadine sudah menemani keluarga Indonesia selama 50 tahun.

Betadine Antiseptic Solution ini punya tiga keunggulan utama :

⏹️ Membunuh kuman penyebab infeksi
⏹️ Bekerja cepat membunuh kuman penyebab infeksi
⏹️ Warna golden brown dari poviden-Iodine adalah alami, yang berfungsi sebagai agen antimikroba.

Penggunaannya juga cukup mudah. Bersihkan luka dengan air bersih. Kemudian, olesi dengan Betadine Antiseptic Solution. Jangan lupa, setelah dioles, tutup luka dengan Betadine Plester untuk melindungi luka.

Antiseptik Terbaik

Betadine Antiseptic Solution ini mudah didapatkan. Bisa dibeli di apotek, mini market, hingga marketplace. Harganya juga terjangkau.

Tak hanya Betadine Antiseptic Solution, Betadine punya banyak produk yang juga menemani hari-hari keluarga saya. Mulai dari Betadine Mouthwash & Gargle hingga Betadine Femine Hygiene.

Oh ya, kalau mau tahu apa saja produk Betadine, silahkan kunjungi website berikut ini ya :

https://betadine.co.id/

Jadi, gimana? Sudah tenang kan sekarang saat anak bermain di luar? Semoga tips ini bisa membantu teman-teman untuk tidak khawatir saat anak bermain di luar.



Comments

  1. Yess, taman kota emang salah satu pilihan terbaik klo ngajak anak2. Jajanannya juga gak mahal di kantong. Murah meriah tapi tetep seneng

    ReplyDelete
  2. Betul sekali ini, Mbak. Walau pandemi sudah melandai, tapi harus terus menerapkan protokol kesehatan saat anak ermain di luar rumah. Dan paling seru mengajak anak ke taman. Selain bebas kendaraan. banyak fasilitas juga. Dan wakru bermain di luar rumah pagi dan sore hari.

    ReplyDelete
  3. Antiseptic betadine emang paling bener deh kita siapkan untuk perlindungan bocah. Secara kalau pas main suka nggak tahu apa yang bakal terjadi. Tiba-tiba jatuh dan luka. Kalau ada betadine bisa gercep bersihkannya.

    ReplyDelete
  4. Betadine sejak dulu digunakan, termasuk saya. Betadine mempercepat kesembuhan luka.

    ReplyDelete
  5. Obat antiseptik wajib di rumah niiih sejak aku kecil sampe sekarang memasuki usia siap nikah hahaha. Apapun penyebabnya, luka luar ya pake Betadinee

    ReplyDelete
  6. Tips nya keren nih mba. Hiya bener kemana kita kuda sedia Betadine, biar pas kena masalah dikit misal tergores atau terjatuh, bisa pakai Betadine untuk antiseptik.

    ReplyDelete
  7. Antiseptik emang perlu bgt Mbak, apalagi anakku tuh aktif dan kalau main kadang jatuh, wah harus selalu sedia betadine antiseptik dan plester.

    ReplyDelete
  8. Betadine sahabat dirumah maupun di perjalanan ya bun.
    Sejak saya kecil sudah mengenal Betadine untuk mengobati luka. Puluhan tahun Betadine hadir menyembuhkan luka ringan. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  9. Aku dirumah saja sedia betadinenya. Klo anak anak terluka, langsung deh obati ini.

    ReplyDelete
  10. Aw senang sekali menemani anak bermain di luar, wah betadine andalan banget sih saya dari kecil sampai sekarang sering jalan-jalan selalu bawa ini.

    ReplyDelete
  11. Betadine ini sudah menjadi kepercayaan keluarga saya sejak kecil. Apalagi anak yang super aktif, kalau lost control sedikit saja, bisa saja anak tersebut terjatuh dan lecet. Nah, disini Betadine bisa dijadikan sebagai obat luka yang bisa mencegah infeksi.

    ReplyDelete
  12. aku juga nyetok betadine mba, soalnya ya adaa aja kejadian anak jatuh lah ini itu.. jadi ya kudu selalu ada. mana anak masih kecil ya kadang ada aja tindakan yang kurang bisa mereka kontrol

    ReplyDelete
  13. Betadine selalu ada di lemari obat nih mbak. Buat dibawa saat traveling juga praktis, kemasannya simple dan ada ukuran kecil juga kan. Urusan main di luar rumah ga bikin worry deh. Anak2 jumpalitan di rumput2 yang luas atau main di playground hati tenang 😊

    ReplyDelete
  14. Bermain di luar dengan segala resikonya tentu membuat Ibu khawatir yaa..
    Apalagi aktifnya anak ini membuat gak bisa membatasi ruang gerak anak.
    Senantiasa menyediakan yang terbaik dan membiarkan anak bereksplorasi, itulah yang terbaik. Bersama Betadine Antiseptic Solution, Ibu gak perlu lagi khawatir.

    ReplyDelete
  15. Aku selalu sedia sekarang, terasa banget perlunya punya Betadine Antiseptic Solution, ini kalau luka segera bisa dibersihkan agar kuman ga masuk ke kulit

    ReplyDelete
  16. Betadine antiseptic ini wajib ada di rumah dari anak-anak kecil sampai sekarang, buat jaga-jaga kalau ada yang luka.
    Malah sekarang nambah lagi produk betadine di rumah karena pandemi, betadine kumur dan nasal juga.

    ReplyDelete
  17. Biasanya yang suka berlarian atau sepedaan lho kadang bisa timbul luka. Aku di rumah tapi sedianya yang Betadine antiseptik salep Mbak, rasa-rasanya cepet kering kalau pake salep deh (perasaan doang ya)

    ReplyDelete
  18. Betadine kecil ini slalu ada di kantong p3k yg saya masukkan tas n bawa kalo bepergian. Sayangnya kalo buat si bontot, dia masih suka ngeluh pedih pas kena luka. Ada ga sih betadine spray yg tdk pedih sperti "tetangga" sebelah?

    ReplyDelete
  19. bermain di luar memang menyenangkan tapi kita harus perhatikan juga banyak hal ya mba agar semuanya aman

    ReplyDelete
  20. Produk Betadine itu wajib ada di rumah, kalo sewaktu-waktu anak-anak main dan terluka, udah ada penyembuhnya. Termasuk Betadine antiseptic solution. Aku juga selalu menyediakannya di rumah, mbak Dian. Karena kebiasaan dari orang tuaku, dan anakku cowok semua, kalo main pasti keluar rumah. Tiap hari bisa muncul luka baru, entah dapat dari mana aja tuh. Karena namanya anak sehat ya pasti nggak bisa diam aja

    ReplyDelete
  21. Bener banget kalau main di luar yg penting sehat (kecuali lg jemur2), dan perlu diawasi. eh aku jd inget kalau skrg hampir ga beli betadine yg cair gini. skrg stok yg betadine antiseptik semprot sama oles. udah aku kasih di pouch gt dibawa kemana2 hehehe

    ReplyDelete
  22. Saya kalau ajak anak main ke luar biasanya sedia botol minum aja nih mbak soalnya anak-anak pasti bakal nyari minum. Kayaknya perlu juga ya bawa bekal lain kayak obat merah Betadine ini pas ajak anak main di luar

    ReplyDelete
  23. Tiap kluarga wajiibb bgt nyetok Betadine.

    Karena memang efektif bgt utk mengobati luka.

    Tingkyuuu life hacks nya mbaaa

    ReplyDelete
  24. Betadine antiseptik.sepertinya fav setiap.keluarga di Indonesia ya maak.
    Sejak aku kecil sudah pakai Betadine ini, bikin luka cepet kering.
    Terbaikk deh Betadine ini 👍
    (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  25. Saat menemani anak bermain di luar, memang perlu siap-siap Betadine ya. Namanya anak, kadang tiba-tiba jatuh dan berujung luka

    ReplyDelete
  26. Bener banget saat bermain di luar agar tetap aman dan menyenangkan bagi anak maka perlu persiapan. Di antaranya, Betadine Antiseptic Solution, antiseptik terbaik yang sudah menemani keluarga Indonesia selama 50 tahun.

    ReplyDelete
  27. Seruuu main di luar ruangan! Apalagi kalau masih ada taman ijo-ijo seger gini dan jauh dari polusi.
    tiap hari ku usahakan anak-anak aktivitas fisik di lapangan dekat rumah. Memang yaa ada risiko jatuh, kejedot, dsb tapi kan udah ada betadine.

    ReplyDelete
  28. Ah, iya anak emang perlu bermain di luar biar engga bosan di rumah terus. Sebagai orang tua perlu mengawasi kalau anak main di luar. Betadine saya selalu sedia di rumah, salah satu obat luka yang harus ada pokoknya

    ReplyDelete
  29. Anak-anakku baru saja pulang bermain dari luar mbak. btw Betadine ini memang musti ada di rumah buat jaga-jaga kalau pas anak cedera ya

    ReplyDelete
  30. Memang anak harus diperhatikan banget saat keluar, terutama yang masih usia 7 tahun ke bawah. AKu ngeri melepas anak usia 7th ke bawah main di luar tanpa pengawasan, kalau sudah 7 tahun ke atas bersama temannya, asal jangan jauh-jauh. Kalau piknik iya, bawa perlengkapan seperti betadine

    ReplyDelete

Post a Comment