Cimory Dairyland Prigen, Wisata Edukasi di Pasuruan

Cimory Dairyland Prigen


Cimory Dairyland Prigen, wisata edukasi di Pasuruan menjadi tujuan kami menghabiskan akhir pekan beberapa waktu lalu. Cimory Dairyland ini jadi tempat wisata yang sedang hits di Pasuruan Jawa Timur.

Cimory Dairyland ini resmi dibuka pada tahun 2019. Namun, kami baru sempat mengunjungi kali ini. Tempat wisata ini adalah milik pabrik yogurt terbesar di Indonesia, Cimory. 

Ada apa saja di Cimory Dairyland ini? Yuk baca sampai habis, ya!

Cimory Dairyland Prigen

Sebenarnya kunjungan kami ke Cimory Dairyland ini sekalian mengantarkan si bungsu yang ikut acara edutrip dari sekolah. Sekolah si bungsu, SMM (Sekolah Murid Merdeka) mengadakan edutrip ke Cimory Dairyland ini. 

Baca Juga : Cerita Anak Bersekolah di Sekolah Murid Merdeka

Saat di lokasi, si bungsu beraktivitas bersama rombongan sekolah. Sedangkan kami, jalan-jalan sendiri mengelilingi wisata edukasi ini. 

Harga Tiket Cimory Dairyland Prigen

Harga tiket Cimory Dairyland Prigen ini bervariasi. 

Harga tiket Cimory Dairyland Prigen untuk HTM Weekday 

⏹️ Paket 1 wahana : Rp. 20.000

⏹️ Paket 2 wahana (Dairyland + Milk Museum/Museum Lulu) : Rp. 35.000

⏹️ Paket 2 wahana (Dairyland + De Windmills) : Rp. 40.000

⏹️ Paket 3 wahana (Dairyland + Milk Museum + Museum Lulu): Rp.45.000

⏹️ Paket 4 wahana (Dairyland + Milk Museum + Museum Lulu + De Windmills) : Rp. 65.000

Baca Juga : Menikmati Wisata Edukasi di Balai Pemuda Surabaya

Harga tiket Cimory Dairyland Prigen untuk HTM Weekend 

⏹️ Paket 1 wahana : Rp. 30.000

⏹️ Paket 2 wahana (Dairyland + Milk Museum/Museum Lulu) : Rp. 50.000

⏹️ Paket 2 wahana (Dairyland + De Windmills) : Rp. 60.000

⏹️ Paket 3 wahana (Dairyland + Milk Museum + Museum Lulu): Rp.65.000

⏹️ Paket 4 wahana (Dairyland + Milk Museum + Museum Lulu + De Windmills) : Rp. 95.000


Cimory Dairyland Prigen

Selain itu, juga ada uang deposit untuk kartu akses tiket masuk, sebesar Rp. 10.000/tiket. 

Harga tiket sudah termasuk kupon diskon untuk minuman dan yogurt. 

Ada Apa Saja di Cimory Dairyland Prigen

Saya dan keluarga tidak membeli tiket untuk semua. Kami terbagi menjadi tiga kelompok. Saya dan suami memilih hanya tiket Dairyland. Si bungsu bersama rombongan sekolahnya mendapatkan tiket Museum Susu dan Dairyland. Sedangkan si sulung dan neneknya memilih wisata Museum Lulu dan Dairyland. 

Wisata Museum Susu

Museum Susu ini jadi tempat belajar seputar persusuan. Mulai dari jenis sapi penghasil susu, jenis-jenis susu, bermacam-macam yogurt, hingga bagaimana proses pembuatan susu dan yogurt. 

Baca Juga : Bukit Jaddih, Wisata Ala Cappadocia di Pulau Garam

Di museum ini juga banyak spot-spot foto instagramable. Anak-anak pasti suka dengan wahana ini. 

Wisata Dairyland

Bisa dibilang wisata Dairyland ini jadi wahana utama dari Cimory Dairyland Prigen. Di sini terdapat beberapa wahana. 

Dry Waterpark

Cimory Dairyland Prigen

Di Cimory Dairyland Prigen ini, anak-anak bisa berenang. Ada kolam renang dengan ember tumpah yang bisa digunakan untuk anak-anak bermain air. 

Mini Zoo

Cimory Dairyland Prigen

Tak heran jika Cimory Dairyland Prigen ini disebut sebagai wisata edukasi, ada mini zoo yang membuat anak-anak bisa belajar banyak beragam jenis hewan.

Cimory Dairyland Prigen

Baca Juga : Serunya Liburan Keluarga di Kebun Binatang Surabaya 2022

Tak hanya melihat beragam hewan, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan cara memberi makan hewan. Mulai dari Feeding Cow, Feeding Onta, hingga Feeding Donkey. Di mini zoo ini terdapat taman kelinci dan sheep farm. 

Cimory Dairyland Prigen

Wisata Museum Lulu

Cimory Dairyland Prigen

Museum Lulu (Lukisan Lucu) adalah wahana terbaru dari Cimory Dairyland Prigen ini. Wahana ini baru dibuka bulan Januari 2022 lalu. 

Cimory Dairyland Prigen

Di sini pengunjung bisa foto-foto dengan banyak lukisan lucu 3 dimensi atau yang disebut 3D Trick. 

Wisata De Windmills

Kalau suka selfie, wajib masuk wahana ini. Di De Windmills ini ada puluhan ribu kincir angin warna-warni. 

Di sini kita bisa selfie dengan latar belakang Gunung Penanggungan yang indah. 

Costum Rental

Cimory Dairyland Prigen

Mau bergaya ala noni Belanda? Bisa! Di Cimory Dairyland Prigen ini ada persewaan baju ala noni Belanda atau Costum Rental. Dengan membayar sejumlah Rp. 30.000/orang, kita bisa sewa kostum sekaligus foto-foto dengan konsep rumah Eropa. 

Cimory Dairyland Prigen


Cimory Resto

Cimory Dairyland Prigen

Jangan khawatir kelaparan, di Cimory Dairyland Prigen ini ada Cimory Resto yang menghadirkan banyak menu makanan lezat. Mulai dari menu Nusantara hingga western ada di sini. 

Baca Juga : Corn Dog Leleh Ala KRAFT Quick Melt, Bekal Favorit Piknik Keluarga

Cimory Dairyland Prigen

Restorannya luas dengan konsep semi outdoor. Kita bisa makan dengan menikmati suasana pegunungan yang sejuk. 

Cimory Diary Shop

Terakhir, jangan lupa mampir ke Cimory Dairy Shop untuk membeli oleh-oleh. Beragam makanan dan minuman olahan susu dan yogurt ada di sini. Juga aneka kripik khas Jawa Timur juga dijual di sini.

Tak hanya makanan, ada juga boneka, kaos , hingga gantungan kunci dijual di sini. Harganya cukup terjangkau. 

Lokasi Cimory Dairyland Prigen

Tempat wisata edukasi ini terletak di Jalan Raya Prigen Nomor 8, Plembon, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Jam Operasional Cimory Dairyland

Jam operasional weekday : 

⏹️ Wisata : 09.00 - 17.00 WIB

⏹️ Shop : 09.00 - 17.00 WIB

⏹️ Resto : 10.00 - 17.00 WIB

Jam operasional weekend: 

⏹️ Wisata : 08.00 - 17.00 WIB

⏹️ Shop : 08.00 - 20.00 WIB

⏹️ Resto : 09.00 - 20.00 WIB

Cimory Dairyland Prigen, Wisata Edukasi di Pasuruan

Cimory Dairyland Prigen ini memang tempat wisata menarik yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Buat lifestyle blogger seperti saya, berkunjung kesini tidak hanya untuk melepas penat sesaat, tapi juga untuk berburu konten yang menarik, hehe.

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah sudah pernah berkunjung ke Cimory Dairyland Prigen ini? 

Ceritakan pengalamannya di kolom komentar, ya!

Terima kasih.


Comments

  1. Belum pernah kesana mba 😄, palingan aku cuma pernah datangin restonya yg ada di puncak 😅. Yg riverside dan mountain side.

    Dari dulu aku selalu suka Cimory. Restorannya, ataupun produk2 yg mereka hasilin, yoghurt, susu, sosis, enak semua sih. Restorannya aja bikin betah Krn cantiiiik view-nya. Ntr kalo ke Pasuruan, aku pasti datangin dairyland nya juga

    ReplyDelete
  2. Wah, keren ini fasilitasnya banyaj, edukasinya juga banyak

    ReplyDelete
  3. Seru dan edukatif ya. Kirain tadinya hanya ada di Bogor

    ReplyDelete
  4. Saya baru tahu kalau ada wisata keren ini, Mbak. Sangat bagus karena wisata edukasi. Saya ingat, agak mirip-mirip dengan Rumah Hobbit di Bandung. Hanya karena ini sangat spesifik, karena karena dibangun oleh Cimory langsung.

    ReplyDelete
  5. Nah, belum pernah nyampek ke sini. Tiap pulang ke Malang mau mampir selalu ga jadi. Kayaknya kudu diagendakan khusus memang untuk ke sana. hehe. Btw, tiketnya tergolong murah nih, Kak.

    ReplyDelete
  6. wah seru banget fasilitasnya lengkap ya dan cocok banget kalau bawa anak-anak atau keponakan kesini ya mba, nyaman dan bersih banget tempatnya, pengen bawa keponakan ke sini deh

    ReplyDelete
  7. Ya ampuuun ini wishlist banget loh mbak, dulu nggak jadi karena macet banget, jadi mager ke sana. Trus ada rencana lagi, eh cimorynya ditutup karena ada perawatan tempatnya.. huhuhu.. pengin kulineran juga

    ReplyDelete
  8. seru banget ya berkunjung ke Cimory, dapat produknya dan dapat menikmati berbagai wahana edukasi anak.

    ReplyDelete
  9. Wahhh pengen ke sana juga jadinya, apalagi harga tiketnya cukup terjangkau (dapat gratis yoghurt ya?) Pengn lihat museum susu dan di dalamnya seperti apa, kayaknya bagus banget. Untuk makanan yg dijual di sana, harganya worth it ya? boleh bawa makanan dari luar kah?

    ReplyDelete
  10. Waaah baru tahu nih mbak ternyata di Prigen ada wisata Cimory Dairyland yang harga tiket masuknya terjangkau, bahkan banyak spot menarik yang bisa dinikmati. Saya pikir Cimory hanya ada di Bogor atau Bandung...berarti tidak usah jauh2 ke Jawa Barat cukup ke Pasuruan saja kita bisa berkunjung ke Cimory Dairyland.

    ReplyDelete
  11. Yeay di Prigen juga ada Cimory Dairyland.
    Banyak hal yang bisa dieksplorasi ya.
    Apalagi juga kulinernya bikin goyang lidah.

    ReplyDelete
  12. Cimory dairyland juga ada di bogor dan semarang sepanjang yang saya tahu ya...dan memang okee banget recomended tmpatnya untuk refresing. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  13. Wah ini sih bener-bener cocok untuk wisata keluarga ya mba. Area luas dengan berbagai wahana yang seru buat selfie dan membuat kenangan ❤

    ReplyDelete
  14. wah aku kira tempat wisata cimory di bandung aja, ternyata di Pasuruan juga ada yaa. Asik yaa buat menghabiskan weekend sama anak, 1 tempat banyak wahana. Paling kepo pengen ke windmills dan cobain kostum2 nya hihihi

    ReplyDelete
  15. Wishlist ke Cimory yang Prigen karena nggak jauh dari Jember juga mbak
    Sekarang di daerah Pasuruan makin banyak tempat wisata keluarga kayak gini
    Seru nih di Cimory banyak yang bisa dimainin kayak wahana gitu. Pengenn

    ReplyDelete
  16. Wuih, ternyata Chimory sdh sampe sana. Saya sendiri biasa minum yogurtnya, kalau ke restonya mah belum pernah, padahal deket ya ke Bogor, klu dr Jakarta...

    ReplyDelete
  17. Wah aku baru tahu Cimory juga ada di Pasuruan. Selama ini tahunya yang di Bogor aja. Kami sekeluarga pecinta yogurt dari Cimory. Paling enak juga dipakai untuk bikin salad buah

    Btw keren banget yang di Pasuruan ya, wahana permainan Dan edukasinya banyak

    ReplyDelete
  18. Sudah seringkali mengagendakan kesini, tapi belum keturutan sampai sekarang. Makasih mbak sudah kasih banyak informasi tentang cimory

    ReplyDelete
  19. Kukira Cimory ini cuma ada di Bandung. Ternyata ada di Pasuruan juga ya. Harga tiket masuknya relatif murah. Apalagi ada wahananya.

    ReplyDelete
  20. Cimory Dairyland tuh bangunannya ikonik kayak peternakan luar negeri, tjakeep. Ternyata di weekday sama weekend cuma beda 10 ribu aja ya tiket masuk paket wahana 1 nya ya. Asik banget kalau ngajakin ponakan main ke sini nih

    ReplyDelete
  21. Wah di Prigen sudah ada Cimory ya. Asik berarti ya. Kalau aku karena tinggal di Jakarta, lebih seringnya ke Cimory yang di Puncak. Makan siang di sana, pulangnya bawa berbotol-botol susu... hahaha

    ReplyDelete
  22. Sudah lama ih pengen main ke sana ajak anak-anak, tapi masih belum kesampaian. Murah juga ya htmnya pas weekdays

    ReplyDelete
  23. Saya kira Cimory ini hanya ada di kawasan Bogor atau Puncak saja ternyata sudah ada di beberapa tempat ya. Betul ini memang menjadi wahana edukasi buat anak-anak karena banyak mengajarkan hal-hal baru.

    ReplyDelete
  24. Noted nih, ntar kalau berkunjung ke rumah adek ipar bisa di mampir.
    Btw aku baru ngeh kalau Lulu singkatan dari lukisan lucu, awalnya kepo sih kok Museum Lulu, apaan ya?

    ReplyDelete
  25. asyik banget ya bisa berkunjung ke Cimoryland ini, anak-anak jadi bisa punya pengalaman menarik gini ya, kesempatan cobain costum alaala Noni Belanda ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment