Musim Hujan Tiba, Begini Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Obat Sirup Terkontaminasi

 

Interlac +Vitamin D3

Kesehatan anak selalu jadi perhatian utama bagi seorang ibu. Begitu juga dengan saya, kesehatan anak adalah prioritas utama. Apalagi, setelah pandemi seperti ini ternyata masih banyak virus dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan anak, termasuk virus varian COVID yang terbaru. 


Belum lagi beberapa hari terakhir ini, kita semua digemparkan dengan berita bahwa obat sirup anak banyak yang terkontaminasi. Akibatnya bisa fatal jika anak mengonsumsi obat yang terkontaminasi ini. Anak bisa terkena gagal ginjal!


Duh, ini bikin panik para ibu. Bagaimana kalau anak-anak jatuh sakit? Minum obat apa jika obat sirup terkontaminasi? 


Mau tak mau, saya pun semakin getol menjaga imunitas anak. Daripada nanti pusing mau kasih obat apa saat anak sakit, lebih baik saya perkuat daya tahan tubuh anak. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?


Jaga Daya Tahan Tubuh Anak di Musim Hujan


Saat ini, menjaga daya tahan tubuh anak itu tidak mudah. Banyak sekali tantangannya. Apalagi sekarang musim hujan. Daya tahan tubuh anak semakin rentan.


Setiap hari, di grup WAG sekolah ada saja cerita anak yang sakit. Seolah bergiliran, setiap hari muncul berita seorang anak sakit. 


Baca Juga : 7 Cara Belajar Panca Indra yang Seru dan Menyenangkan


Sakitnya pun beragam, rata-rata demam, flu, batuk, pilek, hingga diare. Penyakit khas saat musim hujan tiba. 


Meski cukup menantang, saya tidak menyerah. Saya melakukan beberapa cara untuk memastikan imunitas anak terjaga. 


Berikut beberapa cara untuk menjaga daya tahan tubuh anak di musim hujan.


1. Memberikan makanan bergizi


Saya selalu memastikan agar anak makan makanan bergizi. Anak-anak mengonsumsi makanan gizi seimbang sesuai porsinya. Tak hanya karbohidrat dan protein saja, tetapi kebutuhan akan serat dari buah dan sayur juga harus terpenuhi. Makanan bergizi menjadi senjata tubuh untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.


Baca : Pekan ASI Sedunia 2022


2. Berolahraga


Berolahraga itu penting, termasuk bagi anak-anak. Setelah shalat subuh, saya rutin ajak anak-anak berolahraga sebentar. Mulai dari bersepeda, jalan kaki, atau sekadar bermain bulu tangkis. Anak-anak rutin olahraga pagi. Dengan berolahraga, tubuh menjadi kuat dan sehat. 


Baca Juga : Pentingnya Aktivitas Fisik Sebelum Belajar


3. Istirahat cukup


Saya selalu memastikan anak-anak beristirahat secara cukup. Istirahat yang cukup ini penting, lho. Saat kita tidur, tubuh akan melakukan regenerasi sel dan memproduksi antibodi secara maksimal. 


Vitamin kunyah


4. Menjaga kebersihan tubuh


Tubuh yang bersih akan terhindar dari berbagai penyakit. Saya selalu memastikan agar kebersihan tubuh anak terjaga. Mandi 2x sehari dan selalu cuci tangan sebelum makan.


5. Mematuhi protokol kesehatan


Meski pandemi telah berlalu, mematuhi protokol kesehatan tetap wajib dilakukan. Anak-anak tetap memakai masker saat keluar rumah. Selalu menjaga kebersihan tangan, baik dengan mencuci tangan maupun hand sanitizer. Anak-anak juga saya batasi untuk berinteraksi dengan kerumunan orang. Tetap melakukan social distancing.


Baca Juga : 7 Tips Agar Anak Bermain Di Luar Tetap Aman yang Perlu Diketahui Orang Tua


6. Memberi suplemen imunitas 


Saya juga memberi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Suplemen imunitas bisa membantu meningkatkan imunitas anak. Jika imunitasnya kuat, tubuhnya akan mampu melawan virus, bakteri, maupun parasit penyebab penyakit.


Tapi, adakah suplemen yang aman bagi anak? Ada dong! Kebetulan saya bisa menemukan suplemen praktis, berbentuk tablet kunyah. Ini jadi alternatif selain sirup. 


Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak dengan Interlac + Vitamin D3 di Musim Hujan



Saya sudah rutin memberikan suplemen imunitas untuk Aluna sejak musim hujan tiba. Alhamdulillah, hingga kini Aluna jarang sakit. Jika pun sakit, biasanya proses penyembuhannya lebih cepat. 


Penasaran suplemen imunitas apa yang saya berikan kepada Aluna?


Interlac + Vitamin D3 adalah suplemen andalan saya dalam menjaga daya tahan tubuh Aluna. Interlac + Vitamin D3 ini adalah suplemen probiotik sekaligus vitamin D3 pertama di Indonesia.


Tablet kunyah dengan rasa jeruk ini bisa dikonsumsi anak usia dua tahun hingga dewasa. Rasa disukai anak, sehingga saat mengonsumsi suplemen mudah, tanpa drama. 


Vitamin imunitas anak


Interlac + Vitamin D3 ini bisa dikonsumsi setiap hari. Jangan khawatir, keamanan suplemen ini sudah teruji. Interlac + Vitamin D3 ini aman tanpa cemaran EG dan DEG. 


Kandungan Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3 nya, membuat suplemen ini punya manfaat double. Interlac + Vitamin D3 tak hanya menjaga daya tahan tubuh anak, tetapi juga menjaga kesehatan saluran cerna. 


Teman-teman bisa membeli suplemen berupa tablet kunyah, alternatif selain sirup ini di apotek terdekat, bisa juga di baby store langganan maupun marketplace. 


Shoppe

Tokopedia

Lazada

Blibli 


Tapi, jangan sampai membeli produk yang palsu, ya! Cari tahu informasi lengkap tentang produk Interlac di Instagram @interlacprobiotics, dapatkan juga informasi seputar kesehatan anak di sana, pasti makin jago dan anti panik dalam menjaga kesehatan anak!


Demikian cerita saya tentang bagaimana menjaga daya tahan tubuh anak di musim hujan saat obat sirup terkontaminasi. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!


Salam sehat :)



Comments

  1. Betul banget. Jadi makin sadar pentingnya pencegahan daripada pengobatan, ya. Serem juga kalau sampai minum obat terkontaminasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjaga imunitas tubuh jauh lebih mudah dan minim risiko, ya. Apa lagi ada interlac

      Delete

  2. HaDeuhhhh beneran ortu kudu sigap memberikan perlindungan yg terbaik utk buah hati.
    Karena emang kodisi cuaca jg lagi sering ujan yo mbaaaa

    ReplyDelete
  3. Wah Interlac + Vitamin D3 ini aman dari cemaran EG dan DEG ya mbak. Wajib dibeli nih untuk anak-anak di rumah. Biar imunitas mereka jadi makin kuat.

    ReplyDelete
  4. Musim kayak sekarang emang perlu semacam doping gitu. Pake suplemen imunitas. Interlac oke juga nih buat meningkatkan imunitas adikku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi parno sama masalah sirup yang tercemar begini. Emang tablet kunyah jadi alternatif suplemen yang jitu buat anak. Jadi, daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik.
      Mau stok juga Interlac juga ah di rumah.

      Delete
  5. Ga boleh ketinggalan nih, suplemen dan interlac, jadi inget anak anak kecil dulu selalu sedia interlac!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak Tanti. Di rumah juga selalu sedia. Khususnya buat adik dan keponakan yang mulai aktif kembali ke sekolah lagi. Jaga-jaga untuk daya tahan tubuh yang kuat.

      Delete
  6. Musim hujan kalo ga naik mobil bisa keujanan. Jadi mudah sakit kalau daya tahan tubuh turun. Alhamdulillah ada Interlac bisa jadi vitamin non sirup

    ReplyDelete
  7. Setelah suami dan mertua kena Covid saya baru tau kalo vitamin D3 ini bagus banget buat kekebalan tubuh. Untuk anak-anak saya baru tau juga kalo ada Interlac yang InsyaAllah bagus buat imun mereka ya Mba. Pas banget sih bikin artikel gini di masa flu ngga ada abisnya

    ReplyDelete
  8. Wah iya nih, musim ujan penyakit pun berdatangan. Anakku batuk pilek sempet ga brani ngasi sirup2 sebab udah parno duluan sama berita2.
    Akhirnya kepikiran ngasi vitamin terus. Btw Interlac bole juga ya ini dikonsumsi. Seperti permen anak2 biasanya suka

    ReplyDelete
  9. iya nih anakku mulai sekolah jd gampang sakit harus sedia suplemen vitamin kaya interlac gini yaa mba, plus memang sekarang ak lebih pilih obat tablet dibanding obat sirup deh

    ReplyDelete
  10. Betul banget bu, hari gini banyak banget anak-anak sakit batuk pilek... Setuju, sehat itu dijaga, sakit itu dicegah. Salah satunya dengan rutin konsumsi vitamin dan supplement. Interlac + D3 juga aku rekomendasikan ke pasien-pasienku lho.....

    ReplyDelete
  11. enak banget suplemennya dikunyah-kunya de, kaya permen yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuknya yang unik, bikin semangat anakybuat mengonsumsinya ya kak

      Delete
  12. Cuaca sekarang memang lagi ekstrem yah, Mbak. Itu sih di luar kecemasan pasca pandemi juga. Disekolah anakku juga beberapa kali diimbau supaya anak yg bapil, dibiarkan istirahat dulu sampai benar² sembuh.

    Kalo udah gitu memang butuhnya suplemen sih, syukur alhamdulillah ada Interlac + Vitamin D3 nih yang bantu jaga imunitas anak. Jadi tertolong sekali...

    ReplyDelete
  13. Pakai Interlac jadi enggak khawatir soal imunitas anak meski diterjang kabar obat sirup terkontaminasi, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak, Soalnya serem sekarang mau kasih obat sirup takut dengan berita aggal ginjal pada anak. Mana belum ada pengumuman resmi dari kementrian kesehatan obat apa aja yang aman untuk dikonsumsi.

      Delete
  14. Wah tjakep ini Interlac + Vitamin D3 selain dikonsumsi anak2 usia 2 tahun ke atas ternyata bisa buat dewasa juga. Mana rasa jeruk pula ya. Bisa banget buat jaga daya tahan tubuh di musim hujan

    ReplyDelete
    Replies
    1. BIasanya anak-anak paling sulit kalau diminta konsumsi tablet yaa..
      Tapi kalau Interlac + Vitamin D3 ini beda. Rasanya nikmat dan pasti anak-anak minta lagi minta lagi.

      Delete
  15. Musim hujan kayak gini, bikin makin banyak penyakit menghampiri anak ya, jadi parno juga mau kasih obat atau vitamin gimana buat jaga daya tahan tubuhnya, sementara banyak banget berita sirup yang nggak aman dikonsumsi anak, untung banget ada Interlac + vitamin D3 yang disukai anak karena praktis dan enak

    ReplyDelete
  16. bener ya, musimnya lagi gak menentu, anak-anak jadi mudah tumbang kalau gak di support vitamin nih :) untungnya udah banyak model vitamin yang tablet gini jadi gak khawatir lagi sama sirup-sirupan hehe

    ReplyDelete
  17. Musim ujan gini harus jaga kesehatan ya. Makan sehat, istirahat, dan minum suplemen vitamin juga perlu. Aku baru liat ada suplemen tablet yang bisa dikunyah anak. Tabletnya bisa sebagai pengganti sirup ya, mba.

    ReplyDelete
  18. Suplemen imunitas yang dampaknya bermanfaat positif ya kak untuk daya tahan tubuh anak, dengan begitu gak khawatir lagi deh

    ReplyDelete
  19. Anakkau tiga bulan ini sudah 4x ke rumah sakit bolak-balik karena batuk. Memang aneh banget virusnya sekarang ya. Macam-macam. Makin menjadi-jadi ketika tragedi sirup terkontaminasi terjadi. Sudahlah, emaknya takut beli obat sembarangan di apotek sehingga bela-belain ke rumah sakit. Jadi, ini seperti tablet kunyah tapi suplemen ya mba. Menarik.

    ReplyDelete
  20. Adikku juga minum interlac untuk menjaga daya tahan tubuhnya selama musim pancaroba. Aalagi kandungan interlac kan hampir semua dibitihkam tubuh. Ada Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3 nya, membuat suplemen ini punya manfaat double

    ReplyDelete
  21. Saluran cerna ini penting sekali agar daya tahan tubuh anak senantiasa terjaga dan anak-anak tidak mudah sakit, apalagi di sela-sela aktivitas sekolah yang mulai padat, jelang liburan panjang begini..biasanya uda mulai UTS kan yaa..
    Alhamdulillah, konsumsi Interlac setiap hari.

    ReplyDelete
  22. miris pas kejadian ada anak yang meninggal akibat gagal ginjal ya Mba. kalo bisa mencegah anak sakit lebih baik daripada mengobati eh malah dengan obat yg salah. Bagus juga interlac ini ya bisa dikunyah

    ReplyDelete
  23. Anak2 juga konsumsi vitamin ini. Rasa jeruk jadinya suka. Udah kyk makan permen aja rasanya hehe.
    Musim hujan kyk gini apalagi Covid belum bener2 ilang emnag masih kudu ekstra waspada ya, apalagi penyakit tambah aneh2 aja dan katanya dari obat sirup lha. Otu kudcermat milih suplemen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asih jadinya kalau seperti permen, karena bentuknya tablet kunyah ya? Sehingga bisa dikonsumsi secara rutin oleh anak²

      Delete
  24. Daya tahan tubuh rendah biasanya gampang sakit, caranya ya makan makanan bergizi seimbang, olahraga dan hindari stress. Selain itu konsumsi suplemen penting juga sih. Interlac salah satu suplemen yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh anak agar tetap sehat. Wajib dicoba nih.

    ReplyDelete
  25. Bener banget sama semenjak musim gak karuan ini (orang bilangnya musim sakit), anakku udah beberapa kali demam. Lebih tepatnya semenjak sekolah sih. Beda banget sebelum sekolah bisa dibilang demam itu setahun sekali-2x. Ini udah hampir tiap bulan huhu. Mulai ikhtiar juga minum vitamin. Semoga anak2 kita sehat semuanya aamiin

    ReplyDelete
  26. Musim akhir tahun ini emamg ekstrim banget, tadi ke apotik udah gak ada lagi obat sirup, malah disaranin konsumsi obat dan vitamin tablet, Interlac salah satunya

    ReplyDelete
  27. Sekarang lagi musim pancaroba dan awal musim penghujan. Mana hujan ekstrem didahului cuaca panas. Kalau gak tahan banting bisa sakit. Memang perlu ya untuk memperkuat daya tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak,
      Jaga daya tahan tubuh udah keharusan buat kita, apalagi yang dirumahnya ada anak kecil.

      Delete
  28. Hiks.. Kami sekeluarga pada gantian sakit nih.. Syukurnya dengan interlac + Vit D 3 untuk upgrade imun lebih mudah ya kak. Satu keluarga juga bisa minum. Cukup sehari sekali aja..

    ReplyDelete
  29. Salam sehat mbak.
    Iya nih soal obat sirup yang tekontaminasi kemarin emang bikin saya was-was juga, karena anak-anak tuh kalau sakit, nggak doyan obat kalau nggak sirup. Jadi meningkatkan imunitas mereka saat ini adalah upaya yang bisa dilakukan untuk membuat mereka jauh dari sakit

    ReplyDelete
  30. Lebih baik mencegah ya daripada mengobati, apalagi sekarang sebaiknya enggak minum obat sirup dulu... Makin lengkapn nih ya interlac probiotik, ada tambahan vitamin d3-nya juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget.
      Kalau mengobati malah semakin lama sembuhnya yaa.. Lebih baik memberikan asupan bergizi dan menambahnya degan suplemen terpercaya Interlac Vitamin D3.

      Delete
  31. Bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak kecil mba dan dia suka sekali main dengan teman-temannya diluar sering sekali hujan-hujanan main air, belum lagi main tanah dan panas-panasan, jadi wajib banget tetep jaga imun tubuhnya

    ReplyDelete
  32. pokoknya harus banget deh anak-anak minum suplemen untuk jaga kesehatan saluran cerna dan imunitas dari interlac ini

    ReplyDelete
  33. Iya nih cuaca nggak menentu, jadinya perlu suplemen untuk imunitas, apalagi anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan perlu dijaga nih kesehatannya, termasuk kesehatan pencernaan

    ReplyDelete
  34. Kebetulan banget keponakan sekarang udah diganti dengan tablet kunyah untuk vitamin penambah imunnya. Wah bisa saya rekomendasikan ini kak ke mamanya, siapa tahu dia suka dan cocok

    ReplyDelete
  35. Berburu cek online shop untuk beli Interlac + Vit D3 ini, niiiih, hihihi
    Emang kebetulan saya lagi nyari vit D3 buat anak tapi ga terlalu mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ati2 dapat yg palsu yaa mba hihi.. karena interlac menurut aku premium jadinya kayaknya banyak nih yg memalsukan. mending beli di officialnya ajaa *cuma saran >.<

      Delete
  36. iya betuull emang kita perlu extra waspada karena kasus juga lagi banyak naik dan pada satu sisi belum bisa minu vitamin sirup. jadi ya interlac vit d aja deh

    ReplyDelete
  37. Ini dia cara praktis mengatasi saluran pencernaan anak tanpa khawatir. Minum Interlac plus vitamin D3 secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh si kecil tentunya ya mbak Dian. Apalagi sedang musim hujan, kadang panas, kadang dingin.

    ReplyDelete
  38. Sekarang ini memang cukup rentan penyakit. Terutama batuk pilek di sekolah. Mudah bgt menyebar ya Mbak. Anak harys coba deh ini minuim Interlac biar lebih bagus imunitasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget..
      Kemarin anakku bisa batuk, terus sehat.. terus ketularan batuk lagi.
      Huhu,,butuh banget suplemen yang mantap seperti Interlac Vitamin D3 untuk dikonsumsi anak-anak setiap hari.

      Delete
  39. Mantap juga nih suplemennya gak hanya utk menjaga daya tahan tubuh bisa juga untuk menjaga kesehatan salutan pencernaan. Pas di musim hujan ini rawan diserang penyakit

    ReplyDelete
  40. nah perlu banget untuk menjaga kesehatan keluarga, apalagi anak-anak. karena anak-anak masih perlu bantuan kalau sakit. kadang dia ndak cerita kan yaaa

    ReplyDelete
  41. enak sekarang banyak vitamin pilihan model tablet kunyah gini, dan lebih disukai anak-anak karena kaya permen hihi

    ReplyDelete
  42. Musim penghujan seperti sekarang dengan perubahan cuaca dan suhu udara yang ekstrim memang bisa mendatangkan sakit penyakit. Penting ya di masa sekarang meningkatkan imunitas, terutama imunitas anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imunitas anak yang perlahan terbentuk karena adaptasi juga nih..
      Pasca pandemi dan aktivitas yang dilakukan, sepertinya membutuhkan asupan suplemen Interlac yang aman untuk anak.

      Delete
    2. Iya, setuju. Bersyukur sekarang ada suplemen seperti Interlac ini, yang aman untuk anak juga. Jadi bisa bantu anak untuk nggak mudah sakit, sekaligus punya pencernaan yang sehat ya

      Delete
  43. Iya nih karena udh ga dianjurkan penggunaan sirup jadi skrng kudu selektif cari alternatif lain yg anak mau. Yg penting rasanya ga pahit anak insyaAllah suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak,
      Ponakan daku juga gitu, yang penting mah gak pahit apalagi ini asiknya tablet kunyah, jadi simple

      Delete
  44. aman ya dikonsumsi setiap hari, lumayan juga nih suplemen biar daya tahan tubuh anak terjaga. kebayang ya musim hujan trus panas gini, banyak yang sakit juga, makanya penting menjaga kesehatan tubuh anak. kebetulan juga lagi nyari nih suplemen anak yang nggak cair apa ya, jadi tahu interlac + vitamin d3

    ReplyDelete
  45. Manfaat ganda ya selain menjaga imun ada kandungan bakteri baik yang menjaga kesehatan saluran cerna.
    Memang sejak beredar info ditariknya obat syrup, ibu ibu jadi semakin effort menjaga kesehatan anak-anaknya

    ReplyDelete
  46. nggak mudah itu benerrr banget, waktu kelar pandemik anak2 di kelas skul kaka jg gitu mba. Gantian sakitnya. Bisa sampai setengahnya kli waktu itu. Sakitnya sama, batpil, demam. Oh ya dengan asupan yg bergizi plus vitamin yg seperti dari interlac gini ya mba buat jaga daya tahan tubuh anak2

    ReplyDelete
  47. Selama ini anak bungsuku emang anti-obat sirup. Jadi dibilang galau karena soal obat sirup ini lebih ke galau karena situasi umum aja, kasian anak2 yg selama ini kalau sakit kudu minum obat sirup. Interlac inj asik ya, bisa buat anak2 juga org dewasa. Jd bisa sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, tiap ngobrol sesama ibu2, entah ngobrol langsung atau di medsos, di mana-mana kok sama aja, batpil melanda di berbagai tempat. Kalau musim hujan, penyakit2 seperti itu mmg kayak cendawan, langsung muncul berbarengan hehe.

      Delete
  48. Suplemen untuk anak memang kalau bisa yang rasanya enak jadi disukai anak2. Interlac pas banget ya buat menjaga kesehatan anak supaya terlindungi dari virus penyakit apalagi musim pancaroba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak-anak cenderung pilih yang rasanya enak dan cocok dilidah mereka. Interlac salah satu yang mudah diberikan karena ya anaknya bilang enak.

      Delete
  49. Memberikan makanan bergizi kepada anak nih jangan sampai juga abai ya mba. KArena butuh juga asupan nutrisi yang penting buat anak. Dan kalau ada suplemen, makin maksimal perlindungannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeer deh, asupan itu kunci banget. Anak2 di rumah tuh pas pandemik malah nggak batuk pilek, karena diam di rumah dan makanannya dijaga. Sekarang udah skul, wah suka jajan nggak lihat2 lagii :)) perlu jaga imunitas pakai vitamin seperti iniii

      Delete
  50. Enak juga ya tablet jadi bisa dikunyah kaya permen. Apalagi rasanya jeruk anak-anak pasti suka interlac

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,anak malah jadi ga berasa sedang minum suplemen. Manfaatnya dapet, anak happy, ortunya juga

      Delete
  51. Di musim penghujan gini emang kudu beneran jaga kesehatan. Apalagi buat anak-anak, kalau perlu tambahan suplemen vitamin biar kondisinya tetep fit.

    ReplyDelete
  52. bikin parno banget ya, mbak berita tentang kasus gagal ginjal dan obat-obat yang bermasalah ini. padahal itu obatnya sudah sering kita gunakan dan mudah ditemukan di pasaran. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Saya juga jadi gimana gitu dengan obat sirup. Padahal saya cenderung milih obat sirup biasanya. Sekarang lebih penting jaga imun saja deh.

      Delete
  53. Yup... Setuju banget, lebih baik mencegah daripada mengobati... Apalagi sekarang sudah ada interlac probiotic yang lebih lengkap dengan vitamin d3...

    ReplyDelete
  54. Saya akan coba konsumsi suplemen imunitas Interlac + Vitamin D3 karena musim hujan ini saya gampang masuk angin sering hujan-hujanan setiap pulang kerja.

    ReplyDelete
  55. adanya kasus gagal ginjal itu juga sempet bikin aku panik lhoo. ya gimana gak panik, anak2 pas memang lagi batuk ganti-gantian, terus minumnya ya obat sirup, jadi panik deh. Semoga dengan dikasih suplemen tambahan gini, bikin daya tahan tubuh anak makin kuaatt ya mbak, terhindar dari segala macam penyakit.. Aamiinn

    ReplyDelete
  56. Ya, musim hujan gini harus butuh usapan vitamin nih, apalagi anak2 sangat rentan kena sakit. Makanan bergizi juga membantu anak tumbuh sehat

    ReplyDelete
  57. Selain untuk jaga daya tubuh, juga bisa membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Bagus nih interlac + vit D3.

    ReplyDelete
  58. Tambah satu maak yaitu pasrah berserah kepada Allah untuk menjaga anak-anak kita dari serangan virus atau penyakit berbahaya lain.

    Taklupa pastinya konsumsi interlac yg okee (gusti yeni)

    ReplyDelete
  59. Jangankan anak2 aku aja yg udah tua gini udh sebulan lebih batuk ga sembuh2 mbak. Makanya ngati2 banget jangaan sampe anakku kena flu apalagi temen2 di kelas diq juga gantian sakit. Alhamdhulilah semenjak minum interlac keliatan sih lebih fit badannta

    ReplyDelete
  60. Aku ikut WAG wali kelas Keponakan dan ada aja anak yang izin karena sakit. Habis ini kayanya kumau kasih dia Interlac + Vitamin D3 biar daya tahan tubuhnya terjaga. Musim hujan ya gak khawatir lagi

    ReplyDelete
  61. Beneran enjoyyyy bgt ada Interlac

    Ga perlu kuatir dgn imbas pelarangan syrup obat dan vitamin ya

    Nyetok interlac aja

    ReplyDelete
  62. Kerasa banget dengan aktivitas anak-anak dan mungkin karena selama ini dirumahaja tuh kaya kaget gitu menghadapi lingkungan dengan terpaan dan paparan udara di luar. Jadi selain bergaya hidup sehat, mengatur pola makan juga memberikan suplemen pilihan terbaik, Interlac Vitamin D3.

    ReplyDelete
  63. Aktivitas anak-anak semakin padat, cuaca sedang tidak bersahabat. Banyak yang batuk-batuk, interlac + Vit D3 untungnya membantu daya tahan tubuh anak. Semangat menjaga kesehatan anak-anak kita, Bund.

    ReplyDelete
  64. Kesehatan keluarga adalah hal yg penting yang harus diperhatikan maka tak adanya selalu sedia interlac... Untuk jaga imun agar anak tetap sehat dan fit sepanjang hari

    ReplyDelete
  65. Di daerah saya juga Mbak, musimnya nggak menentu banget, paginya panas terik eh sekalinya siang langit yang tadinya cerah langsung mendung. Jadi worry sebelumnya karena di musim seperti sekarang kan anak2 rentan sakit gitu. Untung ketemu dengan Interlac. saya juga jadi stok suplemen imunitas ini di rumah buat jaga daya tahan tubuh mereka biar nggak gampang sakit

    ReplyDelete
  66. Menjaga saluran cerna tuh penting banget ya mba krn semua penyakit betawal dr perut. Buruk makanan yg dikonsumsi maka buruk pula asupan gizi ke tubuh kita. Hiks.

    Interlac nih bagus. Saya jiga pakai

    ReplyDelete
  67. Musim hujan ini emang berisiko bikin anak sakit yaaa. Soalnya beberapa teman ngaji anakku dan tetangga anaknya pd sakit. Makanya aku juga kasi suplemen, salah satunya Interlac ini untuk menjaga pencernaan dan imunitas anak2.

    ReplyDelete
  68. jaga kesehatan anak dengan Interlac udah paling cocok nih, aku juga mau ngasih info buat keponakan aku ni. Apalagi soal pencernaan ini erat hubungannya dengan imunitas ya

    ReplyDelete
  69. Jika daya tahan tubuh anak kuat, hati emak jadi lebih tenang ya menghadapi cuaca. Soalnya sudah terlindungi. Sehat sehat selalu ya Mak buah hatinya.

    ReplyDelete
  70. Senangnya ada Interlac + Vitamin D3 ya?
    Anak anak bisa tetap tercukupi kebutuhannya ketika obat sirop dilarang, dan dengan cara mudah

    ReplyDelete
  71. memang terkadang galau sejak ada pelarangan minum obat sirup, etapi jgn khawatir masih ada solusinya yaitu interlac vitamin D3

    ReplyDelete
  72. Penting banget jaga kesehatan di musim pancaroba gini ya, mba. Yang penting makan makanan sehat, istirahat, olahraga juga perlu. Sama minum interlac dan vitamin D tuh juga ngefek di badan. Biar ga gampang sakit.

    ReplyDelete
  73. di musim pancaroba seperti saat ini, banyak penyakit yang menyerang anak-anak yaa. sebagai ibu, kita harus lebih memperhatikan kesehatan anak-anak kita, salah satunya dengan memberi mereka vitamin seperti interlac vitamin D3 ini

    ReplyDelete
  74. Waah...jadi dapat alternatif suplemen tubuh disaat orang tua lagi pada khawatir tentang obat sirop, ya. Rasa jeruk seger, anak2 pasti suka.

    ReplyDelete
  75. Nah.. pas banget nih dapat informasi suplemen untuk menjaga imunitas si kecil, tapi yang tanpa drama, tablet kunyah interlac ini cocok banget!

    ReplyDelete
  76. Iya nih. Anak2 aku 3 hr ini rada2 pilek. Tp galau pengen minuman obat apa. Heu. Akhirnya fokus pada data tahan tubuhnya aja sm perhatiin makanannya. Keknya aku kudu beli interlac jg nih spy makin sip

    ReplyDelete
  77. si adek pinter banget udah bisa ngunyah vitamin. PR buat aku ngajarin anak nelen dan ngunyah obat or multivitamin, karena selama ini masih pake sirup hiks/

    ReplyDelete
  78. Bisa nih, ikut kumpulin stok interlac. Apalagi untuk anak² kecil, yang suka ribet banget minun sirup. Kayanya interlac ini solusinya deh. Membantu para moms juga mengatasi drama dengan anak

    ReplyDelete
  79. Konsumsi vitamin dengan cara dikunyah salah satu solusi dimna minum obat sirup lagi banyak diwaspadai ya dengan rutin konsumsi Interlac secara teratur membuat saluran cerna anak sehat dan daya tahan tubuh anak meningkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, di rumah aku juga pake suplemen obat kunyah. Apalagi Interlac + Vitamin D3 ini rasa jeruk yang disukai anak. Cuaca gak menentu kaya sekarang penting bgt konsumsi suplemen untuk jaga daya tahan tubuh

      Delete
  80. Sekarang ini, musim memang tidak bisa diprediksi ya, Mbak. Sudah campur aduk. Pagi sampai siang terik benar. Lalu menjelang sore tiba-tiba mendung, lalu hujan. Makanya harus terus menjaga daya tahan tubuh. Apalagi ada kabar lagi ada varian baru corona. makanya harus semakin ditingkatkan. Salah satunya dengan mengkonsumsi suplemen.

    ReplyDelete
  81. Betul mbak, yang penting cukup istirahat, makan yang bergizi juga

    ReplyDelete
  82. Musim hujan nih rentan banget terserang penyakit, apalagi anak-anak, dan untuk sementara obat jenis sirup sementara tidak boleh dijual, interlac+ jadi solusi terbaik untuk bantu jaga daya tahan anak

    ReplyDelete
  83. Waktu ada berita sirup yang dapat menyebabkan gagal ginjal, kebetulan anakku sedang dalam masa penyembuhan dari Batuk dan pilek. Akhirnya semua obat sirup di stop. Sekarang lebih ke makanan dan konsumsi suplemen biar imunitasnya tetap terjaga. Untuk suplemen ini bisa kasih Interlac ya, Mba. Kebetulan lagi cari juga nih.

    ReplyDelete
  84. Iya nih, di Lampung tempat saya setiap hari mulai hujan....dan memang ya, penting sekali stok suplemen untuk anak-anak. Untuk ada interlac dengan multivitamin D3 yang pastinya bagus ya tuk menjaga tubuh anak tetap bugar...

    ReplyDelete
  85. Di tempat praktik saya, banyak sekali ibu-ibu yang minta resep vitamin syrup untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sementara hingga kini belum ada satu pun multi-vitamin syrup yang dinyatakan aman oleh BPOM. Jadilah saya merekomendasikan Interlac D3 untuk supplement mereka. Solutif banget deh PT Interbat...

    ReplyDelete
  86. saya baru tahu kalau interlac juga mengeluarkan vitaminnya, karena selama ini tahu nya untuk pencernaan aja. dan itu bagus loh, anak saya waktu bayi cocok. jadi mau nyobain nih yang vitamin D3 nya nih

    ReplyDelete
  87. Kuperhatikan sih sekarang "mematuhi protokol kesehatan" tinggal sebuah basa-basi. Banyak yang udah nggak peduli. Yang paling bener ya menjaga diri sendiri dan keluarga aja biar daya tahan tubuh bagus.

    ReplyDelete
  88. Recommended banget deh interlac ini apalagi sekarang musim hujan anak-anak mudah batuk pilek. Kebetulan persediaan habis cus lah beli lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos kita, Mbak.
      Di tempatku cuaca juga lagi gak jelas, anak di rumah malah udah mulai bindeng suaranya, kudu segera antisipasi dengan asupan makanan dan minum tablet interlac vitamin D3 juga nih.

      Delete
  89. Bentuk tablet kunyah, apalagi dengan perasa jeruk dari Interlac ini pastinya banyak disukai anak-anak. Jalan ninja banget untuk menjaga kesehatan tanpa harus drama-drama ngasih suplemen dan vitamin ke anak

    ReplyDelete
  90. musim penghujan emang bikin worry yaa, semalem paksu aja udh drop, apalagi anak-anak, emang harus dijaga imunitasnya nih, perlu juga ya buat tambah asupan sumplemen

    ReplyDelete
  91. Musim ujan emang anak-anak rentan sakit ya Mba. Di sekolah anakku juga gitu. Setiap minggunya ada aja yang sakit. Bener ya kayanya saya juga butuh multivitamin kaya Interlac buat anakku

    ReplyDelete
  92. Musim pancaroba gini memang harus waspada banget ya
    Virus, bakteri, kuman bisa datang dari mana saja
    Makanya perlu asupan vitamin untuk daya tahan tubuh
    Interlac bisa jadi pilihannya

    ReplyDelete
  93. Related bgt ini mbak, musim ujan anak batuk pilek apa daya lagi ada masalah obat sirup itu ya, harus cari cara lain misal dengan supplemen vitamin begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, senangnya sekarang ada vitamin dan suplemen model tablet kunyah gini ya, anak-anak pasti suka karena bentuknya kaya permen hihi

      Delete
  94. double ya manfaatnya selain dapat menjaga daya tahan tubuh ditambah juga dapat menjaga pencernaan si kecil, pastinya sangat dicari oleh para momi vitamin seperti ini

    ReplyDelete
  95. Pokoke wajiibb bgt stok Interlac d rumah ya ges yaa.
    Supaya aman jaya sentosa paripurnaaaa

    ReplyDelete
  96. Emang sedih banget kalau anak udah sakit, apalagi pas cuaca dan musimnya yang gak menentu gini. Orangtua aja bisa drop apalagi anak-anak.
    Bersyukur nih ada suplemen imunitas yang dapat menjaga daya tahan tubuh anak agar ga gampang sakit di tengah musim2 seperti sekarang ini. Tetapi, sambil dibarengi dengan hal2 yg udah disebutkan di atas ya mbak

    ReplyDelete
  97. Iyaaa nih cuaca akhir-akhir ini bikin gak menentu, kadang-kadang hujan, kadang-kadang panas banget. Penting sih untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi anak-anak yang punya banyak aktivitas ya mbak.

    ReplyDelete
  98. Selain khasiatnya yg memang oke punya, saya suka Interlac ini karena praktis. Anak2 bisa minum sendiri tanpa dipaksa.

    ReplyDelete
  99. wah iya, ini musimnya orang pada sakit. Apalagi anak-anak kalau bisa jangan sampai sakit deh. Kasihan kalau lihat mereka sakit. Harus stok Interlac vitamin D3 nih untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  100. Iya mba berasa banget nih kondisi sekarang anak-anak jadi gampang sakit. Asupan makan sama vitamin jadi penting banget ya.. Semoga anak-anak kita dan keluarga selalu disehatkan ya.. Terima kasih infonya mba, aku belum pernah nih nyoba Interlac, bagus ya mba..

    ReplyDelete
  101. Sekarang protokol kesehatan emang uda kendor banget ya mbak, padahal penyakit makin merajalela. Memang anak2 sepertinya perlu dikasih suplemen tambahan selain yg dimakan sehari2, alhamdulillah ada interlac

    ReplyDelete
  102. cuaca lagi ga menentu sekarang-sekarang ini, seenggaknya untuk pencegahkan anal sakit di tambah suplemen.

    ReplyDelete
  103. Makasih infonya bunda ,sekarang jadi gak khawatir lagi buat pilih suplement untuk anak

    ReplyDelete
  104. Duh, kasus yang gagal ginjal kemarin emang miris banget yaaa. Aku juga gak sedia lagi obat sirup di rumah, sekarang sediaanku baik obat maupun suplemen yang tablet kunyah gtu kyk Interlac salah satunya. Bagus utk membantu meningkatkan imunitas anak.

    ReplyDelete
  105. Suplemen di musim seperti sekarang ini, ditambah virus Corona yang terus bermutasi, rasanya sudah jadi benda wajib untuk menjaga kesehatan kita, ya.. Apalagi anak-anak yang sekolahnya sudah mulai tatap muka, pastinya rentan tertular penyakit dari luar juga.

    Salah satu ikhtiarku untuk menjaga kesehatan anak-anak adalah dengan memberikan Interlac. Alhamdulillah anak-anak suka sekali dengan rasanya. :)

    ReplyDelete
  106. banyaknya yg bapil dan ga sembuh2, aku sebagai org dewasa pun ngeri banget. Apalagi anak2 dg daya tahan tubuhnya yang harus tetap dijaga asupan vitamin nih, interlac udah jadi solusi buat jaga imun mereka

    ReplyDelete
  107. Interlac+VitD3 yang berbentuk tablet kunyah menjadikan suplemen vitamin ini lebih aman, ya, Mbak. Ortu gak perlu worry lagi dan daya tahan tubuh anak lebih terjaga. Saluran cernanya pun ikut terjaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, utamanya imunitas terjaga. Saluran cerna pun ikut sehat. Pernah baca kalo saluran cerna tuh otak kedua anak. Sebab emang kalau perut lega, anak happy. Perut sakit, anak rewelnya minta ampun. Untung interlac yg ini gampang cara konsumsinya dan anak2 pasti suka ya

      Delete
  108. Bukan cuma buat perut ga nyaman aja ya tapi juga jaga keesehatan keluarga. Soalnya perut sehat daya tahan tubuh juga meningkat😍

    ReplyDelete
  109. Musim hujan terus identik dengan kondisi tubuh yang mudah ngedrop. Persiapan keluarga dengan vitamin pilihan ini pun kami lakukan juga di rumah. Anak sehat kan orang tua juga nyaman

    ReplyDelete
  110. Sekarang aku merasa banyak yg udah abai dg prokes, mak. Anak2 ke sekolah kadang udah pada lepas masker semua. Hiks.

    Musti stok vitamin ini nih di rumsh. Buat pengganti obat sirup.

    ReplyDelete
  111. Anak-anak jadi gampang batpil ya ketika musim hujan. Sedih rasanya ketika mereka terkapar tak berdaya gara-gara sakit. Nah, keberadaan Interlac vitamin ini jadi andalan para mama untuk menjaga imunitas putra-putrinya.

    ReplyDelete
  112. Biarpun bentuknya tablet, tapi anak-anakku suka nih rasanya gak kayak obat. Jadi ga takut kasih suplemen di kala obat sirup sedang bermasalah ya.

    ReplyDelete
  113. akupun memberi Interlac buat anakku, mbak.
    wah ternyata baca komen di sini banyak juga yang pakai suplemen Interlac. Rasanya enak sih yaa

    ReplyDelete
  114. Interlac memberi kabar bahagia buat ibu-ibu ni. Sejak adanya kasus akibat obat syrup. Bisa jadi solusi buat minumin suplemen ini ke anak

    ReplyDelete
  115. Ternyata tablet kunyah Interlac ini bisa dikonsumsi oleh orangtua juga ya? Mau ah coba, sekalian buat persediaan suplemen di rumah

    ReplyDelete
  116. Kayaknya skrg lgi musim sakit gitu ya Mbak, lihat cuaca gak menentu jg salah satu faktornya. Tapi paling penting nih menjaga imunitas tubuh biar kebal dari serangan penyakit. Sehat2 adek

    ReplyDelete
  117. Dengan cuaca spt sekarang anak-anak mudah sakit kalau imunnya ga di jaga, makan cukup, istirahat plua suplemen ya

    ReplyDelete
  118. Cuaca lagi tak menentu seperti ini emang harus memperkuat daya tahan tubuh sih ya untung saja ada interlac vitamin D3 ya kak jadi pastinya membantu sekali buat daya tahan tubuh anak-anak

    ReplyDelete
  119. Iya nih sempat worry juga dengan adanya larangan obat sirup. Syukurnya ada Interlac ya yang bisa jadi alternatif obat selain sirup karena bisa bantu jaga daya tahan tubuh anak biar gak gampang sakit

    ReplyDelete
  120. Interlac sangat membantu ya Mbak untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Kani juga memberikan ini untuk anak anak di rumah.

    ReplyDelete
  121. Musim hujan seperti saat ini membuat anak rentan kena penyakit ya, anak butuh suplemen imunitas yang praktis agar PTM gak terganggu. Harus sedia selalu Interlac di rumah

    ReplyDelete
  122. Biar anak imunitasnya kuat emang butuh bngt suplemen penambah imunitas tapi jujur rada takut yg kasus sirup tercemar dan Interlac ada solusinya supaya para ibu nyaman kasi suplemen ke anak2nya

    ReplyDelete
  123. sip lah kalau sudah pasti aman, jadi enggak ragu lagi. dan sepertinya suplemen seperti ini bukan hanya untuk anak saja ya. untuk orang dewasa pun perlu nih

    ReplyDelete
  124. Cocok banget nih buat stock vitaminnya di rumah, biar si kecil ga dikit-dikit minum obat.

    ReplyDelete
  125. Apalagi sekarang ini hampir di semua kota di Indonesia sedang musim hujan, ya? kadang berangkat-pulang sekolah kehujanan (termasuk kita yang jemput kalau pakai roda dua, wkwkw). Interlac vitamin D3 ini cocik distok di rumah!

    ReplyDelete
  126. Menurut saya memang di masa sekarang ini penting banget menjaga daya tahan tubuh anak dengan berbagai vitamin ya? Walau mengkhawatirkan banget sih kemarin masalah asupan sirup anak yang tercemar, duh.

    ReplyDelete
  127. Musim hujan gini banyak pula yang sakit nih, Mba. Kemaren orang tua murid banyak juga yang posting tentang galaunya cari obat karena yang sirup sudah dilarang. Informatif banget nih bisa direkomendasikan deh untuk jaga imunitas anak-anak.

    ReplyDelete
  128. gak terasa sekarang kita udah masuk musim penghujan yaa, biasanya di musin kayak gini, anak-anak lebih gampang terserang penyakit, jadi sebagai ibu kita wajib stok vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak kita

    ReplyDelete
  129. Bener bangeet, musim hujan gini banyak anak2 dan orang dewasa kondisi kesehatannya drop. Bisa nih aku rekomendasikan suplement ini buat adikku, nggak worry juga karena bentuknya tablet ya, Mbak

    ReplyDelete
  130. Buat anak-anak kayaknya suplemen ini memang dibutuhkan. Aktivitasnya makin banyak, mana masih rentan sakit anak-anak tuh. Dari sisi konsumsi makanan juga kita nggak bisa jamin apakah vitamin mineral dan lainnya terpenuhi, untuk menjaga daya tahan tubuh lebih baik memang konsumsi suplemen is the best choice.

    ReplyDelete
  131. Ya benar sekali. Anak-anak butuh imun yang kuat untuk bisa menyeimbangkan aktifitas mereka yang seabrek

    ReplyDelete
  132. Heboh efek samping dari obat sirup, ibu-ibu sekarang memberikan tablet suplemen untuk anaknya. Dibarengi istirahat cukup, makanan bergizi, serta olahraga, mudah-mudahan buah hati tetap sehat ya, Bun.

    ReplyDelete
  133. Alhamdulillah ya mbak, ada interlac vitamin kunyah yang aman untuk anak dan disukai oleh anak anak ya, jadi gak galau lagi

    ReplyDelete
  134. Interlac mempunyai kandungan yang okeee banget untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi rasanya enak jadi anak-anak suka.

    ReplyDelete
  135. belum coba sama multivitamin ini, ah aku mau cari di apotek terdekat rumah. semoga anakku yang biasa minum sirup mau konsumsi interlac ini ya

    ReplyDelete
  136. Bagus bgt Interlac ini.
    Super berkualitas dan aman.
    Keren ya

    ReplyDelete
  137. Tahu kalau Interlac vitamin D3 bisa buat dewasa, kenapa jadi pengin ngrasain ya, Mbak, xixixi. Emakpun juga harus donk menjaga stamina tubuhnya selain anak-anak, salah satunya dengan minum vitamin. Apalagi vitaminnya rasa jeruk

    ReplyDelete
  138. Anak saya kalau makan sayur, masih pemilih itu-itu saja. Sepertinya saya harus sedia Interlac juga untuk tambahan suplemen imunitas. Akhir-akhir ini badannya juga kurang fit

    ReplyDelete
  139. Interlac vitamin D3 ini juga untuk dewasa ya? jadi ingin coba juga selain ingin coba untuk anak-anak karena enak nih satu paket probiotik dan vitamin

    ReplyDelete
  140. musim hujan itu salah satu musim yang dinanti namun juga musim banyak prepare, termasuk prepare supaya anak tak mudah sakit karena perubahan musim

    ReplyDelete
  141. Dilihat dari bentuk pil nya pasti rasanya lumayan enak ya. Jadi, anak-anak mengonsumsi vitamin juga gak ogah-ogahan

    ReplyDelete
  142. Cuacany emang bikin mudah sakit
    Harus bgt dibantu sm suplemen terlebih jika si kecil sekolah tiap harii

    ReplyDelete
  143. Apalagi musin pancaroba kayak gini ya Mbak, emang butuh banget suplemen seperti Interlac ini yang praktis dan ortu juga gak perlu khawatir karena bukan suplemen sirup

    ReplyDelete
  144. Bener banget ya, kalau musim hujan harus ekstra perhatian nih sama kesehatan anak-anak, Interlac membantu banget yaa..

    ReplyDelete

Post a Comment