Serunya Fieldtrip Kereta Kelinci

Share This Post

Hari terakhir di 2019 ni,, liburan sekolah masih seminggu lagi. Biar nggak bosen, Kak Chacha dan Adik Aluna ikutan Fieldtrip Kereta Kelinci. Fieldtrip kali ini bersama keluarga HEBAT. Ikut agenda CBE Sidoarjo. Hmm penasaran keseruan fieldtripnya? Baca terus ya ?

Rumah Pintar

Destinasi pertama fieldtrip ini adalah Rumah Pintar Juanda Cendikia. Lokasinya tidak jauh dari bandara Juanda. Ada apa saja ya disini?

Area Outbond

Saat masuk, berbagai wahana outbond terpampang nyata. Kakak dan adik langsung berlarian. Kakak mencoba berbagai wahana yang ada disana. Mulai dari meniti tali, jembatan gantung, jaring laba-laba dan lain sebagaianya.
Sementara itu, adik asyik main prosotan dan jungkat-jungkit. Adik juga akhirnya mencoba wahana ketangkasan yang ada. Jari laba-laba jadi favoritnya!
Arena outbond ini berada di halaman Rumah Pintar. Tiket masuknya murah meriah lho. Per orang hanya dikenai biaya Rp. 3.500. 
Terakhir kakak dan adik mencoba naik flying fox. Kakak memang sudah sering sih nyobain flying fox. Berbeda dengan adik. Ini adalah kali pertama adik naik flying fox. Dan dia berani lho. Padahal emaknya sudah deg deg an. Hehehe. 
Flying fox ini baru dibuka jika ada 15 orang yang mendaftar. Biaya oer orangnya 10 ribu rupiah untuk sekali naik. 

Sentra Komputer

Puas berkeringat dan seru-seruan di area outbond, kami beralih ke sentra komputer. Disini anak-anak bisa melihat banyak komputer. 
Sebelum menonton film, kami diajak senam dulu. Senam pinguin. Seru banget senamnya, anak-anak happy! Setelah itu anak-anak istirahat sejenak sambil menonton film.
Filmnya berjudul “Awas Nyamuk Jahat”. Dari film ini anak-anak belajar menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak menjadi sarang nyamuk. Nyamuk sangat berbahaya bagi kesehatan. Bisa menyebabkan penyakit DBD. 

Sentra Panggung

Usai menonton film, kami beralih ke ruang lainnya. Kali ini ke sentra panggung. Disini anak-anak diajak mewarnai. Tema gambarnya pesawat. 

Sentra Buku

Selanjutnya kami menuju sentra buku. Disini anak-anak bisa membaca buku sejenak. Ibu dan bapaknya juga bisa. Bukunya variatif, ada untuk semua umur juga. 

Hanggar

Destinasi kedua adalah hanggar. Dengan naik kereta kelinci kami menuju hanggar. Kakak dan adik sangat senang. Mereka bisa naik kereta kelinci sambil melihat banyak monumen pesawat terbang. Juga melihat para tentara yang sedang latihan. 
Di hanggar ini anak-anak bisa melihat berbagai pesawat TNI yang sedang diparkir. Mereka dari kejauhan juga bisa melihat berbagai pesawat komersial yang sedang take off. 
Bahkan mereka juga bisa masuk ke dalam pesawat. Meski pesawat lama milik TNI, cukup membuat mereka tahu tentang bagian dalam pesawat. Maklum, mereka belum pernah naik pesawat. Semoga tahun depan ya nak ???.
Setelah puas melihat lihat hanggar, kami kembali ke rumah pintar. Kami istirahat sejenak, menikmati makan siang dan shalat dhuhur.
Rencananya lepas ishoma kami akan melanjutkan perjalanan ke tempat pelelangan ikan. Sayang, waktunya tak cukup. Padahal anak-anak sudah excited pengen lihat ikan. Tak apalah, semoga bisa dilain waktu. 
Alhamdulillah fieldtrip kali ini sangat berkesan bagi kakak dan adik. Banyak pengalaman dan keseruan baru yang mereka dapatkan. Bagaimana dengan teman-teman semua? Apa ada yang sudah pernah datang kesini? 

0 Responses

  1. Mbak, itu tiketnya kok ya murah banget. Flying fox pun cuma Rp 10 ribu. Di sini paling murah Rp 60 ribu. Jauh banget ya selisih harganya. Kalau harga semurah itu, bisa-bisa tiap hari minta main flying fox, hahaha …

    Permainan yang seru, beragam, dan pastinya nggak membosankan. Anak-anak pasti suka dong, ya

  2. Wah ini kok tripnya seru banget ya mbak. Aku juga tinggal di Sidoarjo tp blm pernah dengar ini. Gimana caranya daftar ikutan trip ini. Mungkin bisa aja ponakan kesana ??

  3. Hehehe ku belum pernah dong ke sana. Jadi pengen ih nyobain masuk pesawat TNIjuga, aku kan belum pernah naik pesawat eheheh. Tiketnya murah ya mba, tapi permainan di halaman rumah pintarnya banyak. Diputarkan tayangan yang mengedukasi pula. Duh paket komplit nih 🙂

  4. yeayy kakak dan adik senang banget pasti yaa fieldtrip kereta kelinci bareng mama. Banyak pengalaman baru yang disukai anak-anak. Yah memang kita mesti sebanyak2nya mengumpulkan memori kebersamaan dengan anak2 yaa Mbak Dee

  5. Seru ya mba jalan-jalan edukatif ini namanya ? ternyata ada kaya gini ya di Surabaya. Liburannya sudah mau selesai nih, senin sudah mulai sekolah lagi. Semangaaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok