Atasi Perut Kembung Pada Anak Saat Puasa dengan Antangin

Share This Post

Antangin JRG

Atasi Perut Kembung Pada Anak Saat Puasa dengan Antangin adalah salah satu cara saya dalam menjaga kesehatan keluarga di bulan Ramadan.

Tahun ini, menjadi tahun pertama bagi si sulung untuk berpuasa penuh satu bulan lamanya. Meski sebenarnya si sulung sudah berlatih puasa penuh sejak dua tahun yang lalu. Tapi, dua tahun lalu belum bisa puasa seharian selama satu bulan. Selain belum kuat, juga terkena sakit. Entah kenapa saat puasa si sulung sering kembung dan masuk angin. Ini tentu sangat menggangu. Dia tidak bisa beribadah puasa dengan tenang.

Berkaca dari pengalaman dua tahun lalu, saya ingin lebih memperhatikan kesehatannya. Saya ingin dia bisa menjalani ibadah puasa dengan baik. Tanpa gangguan perut kembung dan masuk angin.

Perut Kembung Saat Puasa

Berpuasa dapat mendatangkan manfaat bagi kesehatan anak, seperti detoksifikasi tubuh, meningkatkan imunitas hingga mengontrol gula darah.

Namun, bisa saja anak mengalami masalah di bagian perut bila tidak berhati-hati saat makan sahur ataupun berbuka.

Salah satu masalah perut yang sering dialami anak saat puasa adalah kembung. Kenapa perut kembung pas puasa?

Ciri-ciri perut kembung pada anak

Perut kembung adalah masalah kesehatan yang sangat mengganggu. Tak hanya mengganggu, perut kembung ini bahkan bisa mengancam nyawa jika tak segera diatasi.

Perut kembung tak hanya diderita oleh orang dewasa. Anak-anak juga sering mengalami perut kembung ini. Tentunya sebagai orang tua harus mengenali ciri-ciri perut kembung pada anak. Agar orang tua bisa segera mencari pertolongan pertama perut kembung pada anak.

Berikut adalah beberapa ciri perut kembung pada anak.

1. Anak rewel atau menangis, karena saat perutnya kembung dia akan merasa sangat tidak nyaman.
2. Perut anak besar dan keras. Saat perut anak kembung, perutnya akan membesar dan keras. Ini karena adanya angin yang terjebak di perut.
3. Sering kentut dan bersendawa, anak yang mengalami kembung akan lebih sering kentut dan bersendawa.
4. Anak akan sering memegangi perutnya.
5. Anak mengalami mual, muntah dan pusing.

Apa penyebab perut kembung pada anak?

Apa penyebab perut kembung pada anak? Terlebih saat anak berpuasa. Kenapa perut kembung pas puasa?

Perut kembung ini terjadi saat saluran gastrointestinal (GI) dipenuhi oleh gas atau udara. Perut kembung ini akibat penumpukan gas di usus. Meski kadang juga disebabkan oleh sembelit, gangguan pencernaan ataupun intoleransi makanan.

Sedangkan penyebab perut kembung pada anak saat puasa biasanya disebabkan oleh :

1. Selama berpuasa belasan jam, metabolisme jadi lambat
2. Kurang gerak saat puasa
3. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis
4. Mengosumsi makanan mengandung gas tinggi seperti kubis, kol, brokoli, asparagus dan lain sebagainya
5. Makan secara berlebihan

Lalu, apakah perut kembung pada anak bisa sembuh sendiri? Apa yang harus dilakukan jika perut anak kembung?

Mengatasi perut kembung pada anak

Perut kembung menjadi riwayat kesehatan yang dialami si sulung saat puasa. Tentu saya ingin membantunya, menghilangkan perut kembung saat puasa.

Beberapa cara yang saya lakukan untuk mengatasi perut kembung pada anak adalah :

1. Menghindari makanan dan minuman yang mengandung gas
Saya memastikan saat sahur dan berbuka si sulung tidak mengosumsi makanan yang mengandung gas. Ini mencegah adanya gas berlebih di perutnya saat siang hari.

2. Menjaga agar tetap terhidrasi
Penting bagi anak untuk tetap terhidrasi saat puasa. Selain agar kuat menjalani puasa, juga bisa terhindar dari serangan perut kembung. Saya memastikan si sulung mengosumsi cairan yang cukup saat puasa. Memperbanyak memberikan air putih dibandingkan minuman yang manis-manis.

3. Tidak mengosumsi makanan cepat saji
Kesibukan menjadi ibu rumah tangga seringkali membuat saya memilih menghidangkan makanan cepat saji pada anak. Tapi ini tidak berlaku saat puasa. Saat puasa, untuk hidangan sahur dan berbuka saya menghidangkan makanan yang segar.

Makanan cepat saji memiliki kandungan garam yang tinggi. Sodium pada garam bisa mengikat garam yang ada di perut dan ini menyebabkan perut kembung.

4. Makan perlahan
Saat sahur dan berbuka saya selalu meminta anak untuk makan perlahan. Dengan makan secara perlahan bisa mencegah meningkatnya produksi gas di perut.

Saat sahur, anak harus bangun lebih awal. Paling tidak 1 jam sebelum imsak, agar bisa makan dengan perlahan.

5. Kompres air hangat
Mengompres perut dengan air hangat bisa menjadi pertolongan pertama untuk mengatasi perut kembung pada anak. Rasa hangat dari kompres ini bisa mengendurkan otot dan meredakan sakit perut saat kembung.

6. Memijat dengan lembut
Memberikan pijatan lembut di area perut bisa membantu mengatasi perut kembung pada anak. Memijat menggunakan telapak tangan dan jari-jari secara melingkar searah jarum jam di area pusar.

7. Memberikan Antangin
Memberikan Antangin menjadi salah satu cara saya dalam mengatasi perut kembung pada anak.  Antangin adalah obat herbal yang bisa menjadi penghilang perut kembung. Tak hanya untuk dewasa, Antangin juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak.

Hangatkan Ramadan bersama Antangin

Antangin JRG

Antangin menjadi salah satu andalan saya selama bulan Ramadan. Antangin bisa membantu menjaga imunitas tubuh saat puasa. Antangin adalah produk herbal yang bermanfaat untuk mengatasi masuk angin, mual, perut kembung, meriang juga kelelahan. Antangin bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak.

Produk Antangin

Banyak sekali produk Antangin yang tersedia di Indonesia. Mulai dari Antangin JRG, Antangin Mint, Antangin Junior, Antangin JRG + Jahe Merah Tablet, Permen Antangin, Antangin Habatussauda, dan Antangin Good Night.

Tapi kali ini saya akan menuliskan #TestimoniAntangin dari dua produk, ya : #AntanginJRG dan #AntanginHabatussauda.

Antangin JRG

Antangin obat masuk angin

Antangin JRG Cair adalah sirup herbal masuk angin yang memiliki kandungan Jahe, Royal Jelly dan Gingseng. Kandungan Antangin JRG ini bisa mengatasi masuk angin dengan sensasi hangat yang tahan lama ke seluruh tubuh.

Manfaat Antangin JRG

Manfaat Antangin JRG ini adalah mengatasi masuk angin, mengatasi mual dan perut kembung juga bisa menghilangkan capek-capek.

Kandungan Antangin JRG

1. Jahe merah
Jahe merah adalah salah satu tanaman herbal yang kaya manfaat. Jahe merah ini mengandung beragam senyawa bermanfaat seperti shogaol, gingerol, zingerol dan lain sebagainya.

Kandungan ini membuat jahe merah punya banyak manfaat seperti menghangatkan badan, mengobati sakit kepala, mencegah radang usus, meningkatkan imunitas tubuh, mengobati batuk, mengatasi mual, menurunkan berat badan dan menjaga kondisi jantung.

2. Gingseng
Antangin JRG ini mengandung ginseng lebih tepatnya Panax Gingseng Radix. Panax Gingseng atau gingseng Asia ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Bisa mencegah kita dari penyakit flu ataupun pilek. Pas buat #HangatkanRamadhan.

3. Royal jelly
Royal jelly adalah hasil dari sekresi susu pada lebah. Royal jelly adalah salah satu hasil olahan lebah selain madu. Royal jelly ini juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Royal jelly bisa mengobati asma, demam, penyakit hati, insomia, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan imunitas tubuh.

4. Peppermint
Peppermint adalah ta aman aromatik yang punya banyak manfaat bagi kesehatan. Peppermint yang ada pada Antangin JRG ini berkhasiat untuk mengobati perut kembung, nyeri haid, mual, diare, pilek, gangguan pencernaan dan peradangan pada saluran pencernaan.

5. Jahe emprit
Antangin JRG tak hanya mengandung jahe merah saja, tetapi juga memiliki kandungan jahe emprit. Jahe emprit ini biasa digunakan untuk bahan pembuat obat herbal.

Jahe emprit memiliki khasiat meningkatkan imunitas tubuh, antimual, antiinflamasi, dan meredakan nyeri di otot.

Antangin Habatussauda

Antangin Habatussauda

Antangin Habatussauda adalah sirup herbal yang memiliki kandungan Habatussauda, Meniran dan Jahe. Antangin Habatussauda ini terbuat dari 100% bahan alami yang sudah tersertifikasi halal. Selain itu, Antangin Habatussauda juga sudah memiliki izin dari BPOM dan juga ISO 90001.

Manfaat Antangin Habatussauda

Antangin Habatussauda ini bermanfaat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh dan meredakan gejala masuk angin, seperti meriang, mual, perut kembung dan juga sakit kepala. Antangin Habatussauda ini juga bisa melegakan tenggorokan.

Kandungan Antangin Habatussauda

1. Habatussauda
Habatussauda ini dijuluki obat Nabi. Bisa dibilang bahwa Habatussauda ini bisa mengobati segala penyakit.

Menurut beberapa penelitian, habatussauda ini memiliki kandungan berupa vitamin, kalsium, asam amino, minyak atsiri, protein, natrium, kalium dan lain sebagainya.

Mengosumsi habatussauda secara rutin bisa membantu memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh.

2. Meniran
Meniran ini memiliki sifat imunostimulasi, mempercepat penyembuhan infeksi. Meniran tak hanya untuk mengatasi batu ginjal saja, tapi juga berkhasiat meredakan nyeri.

3. Jahe
Jahe berkhasiat meredakan rasa mual dan mengurangi muntah. Jahe juga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

4. Daun sembung
Daun sembung ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti melancarkan peredaran darah, memperlancar pengeluaran gas dari saluran pencernaan, menghangatkan tubuh, meredakan perut kembung dan diare.

5. Daun Mint
Daun mint adalah salah satu tanaman herbal yang digunakan untuk menambah rasa. Selain itu, daun mint punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat daun mint bagi kesehatan adalah mengatasi gangguan pencernaan, meredakan sindrom iritasi usus besar, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi otak, dan menurunkan berat badan.

6. Kunir
Kunir adalah salah satu bumbu dapur dengan segudang manfaat. Kunir mengandung antioksidan. Bagus untuk antikanker, antiradang, juga antialergi. Kunir juga ampuh untuk mengatasi masalah perut, misalnya perut kembung.

7. Madu
Madu adalah cairan emas kaya manfaat. Madu bisa membantu menjaga daya tahan tubuh dan memulihkan tenaga.

8. Akar manis
Akar manis ini ampuh untuk mengatasi gejala penyakit lambung. Akar manis bisa mengurangi sakit perut, mengatasi tukak lambung juga melindungi lapisan lambung.

9. Biji pala
Biji pala ini kaya akan antioksidan, juga memiliki efek antiinflamasi, menjadi antibiotik alami dan membuat tidur lebih nyenyak.

Aturan Pakai Antangin

Manfaat Antangin JRG

Berapa jam sekali minum Antangin? Untuk mengatasi masuk angin dan gejalanya (perut kembung), Antangin JRG ini bisa dikonsumsi 1 sachet 3x sehari sesudah makan hingga sembuh.

Untuk mengatasi mabuk perjalanan bisa diminum 1 sachet sebelum melakukan perjalanan. Sedangkan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh bisa diminum 1 sachet 3x sehari sesudah makan secara teratur.

Cara minum Antangin ini bisa diminum secara langsung ataupun dicampur dengan teh hangat.

Antangin ini aman dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak. Dosis untuk anak-anak adalah 1/2 dari dosis orang dewasa.

Atasi Perut Kembung Pada Anak Saat Puasa dengan Antangin

Selama Ramadan ini, saya dan keluarga rutin mengonsumsi Antangin. Baik Antangin JRG maupun Antangin Habatussauda. Antangin terbukti membantu saya dan keluarga untuk tetap sehat selama bulan Ramadan.

Tak hanya itu, Antangin juga mampu mengatasi perut kembung pada anak saat puasa. Alhamdulillah, si sulung tahun ini bisa puasa sebulan penuh. Tak terganggu dengan perut kembung saat puasa.

Antangin Habatussauda

Anak juga suka rasa Antangin JRG dan Antangin Habatussauda ini. Antangin JRG ini memiliki rasa dominan jahe. Hangat untuk tubuh. Sedangkan Antangin Habatussauda ini memiliki rasa dominan madu. Manis tidak pedas, sehingga anak pun nyaman saat meminumnya.

Antangin JRG dan Antangin Habatussauda memiliki kandungan alami yang terbukti berkhasiat untuk kesehatan. Manfaat Antangin ini membuat saya semakin #BelieveNature. Percaya bahwa bahan alami adalah yang terbaik untuk menjaga kesehatan keluarga.

Ini adalah pengalaman saya dalam menjaga kesehatan keluarga saat Ramadan bersama Antangin JRG dan Antangin Habatussauda.

Bagaimana dengan teman-teman? Apa yang dilakukan untuk menjaga kesehatan keluarga selama bulan Ramadan? Ceritakan di kolom komentar, ya!

0 Responses

  1. Nah biasanya uang jadi masa rawan anak masuk angin itu masa-masa mudik dan baliknya. Persiapan Antangin harus dilakukan kalau begitu sejak sekarang ini. Jangan sampai anak sakit duluan ya

  2. Antangin ini emang beneran meredakan masuk angin dan perut kembung sih. Aku pernah kan bepergian naik kereta. Karena kereta ku jadwalnya pagi banget, maka aku diantar bapak naik motor. Eh kok ya hujan.aku feeling, masuk angin pasti. Langsung minum antangin maka masuk angin beres. Alhamdulillah.

  3. Gak hanya saat bepergian naik kendaraan, saat mendaki gunung pun saya dan keluarga apalagi kalau bawa anak, selalu bawa stok Antangin dalam kotak eh kantung obat. Kalau sudah bawa rasanya lebih tenang karena tahu sendiri cuaca di gunung tidak bisa diprediksi saat ini

  4. Aku juga kalau masuk angin kadang pakai Antangin ini…. kadang hanya diolesi minyak angin aja. Tergantung sih tapi beneran baru nemu Antangin obat masuk angin yang diminum dan cocok sih.

  5. Antangin membantu banyak orang di perjalanan utamanya, produk Antangin digunakan kebanyakan orang saat masuk angin. Teratasi dengan adanya Antangin.

  6. Aku Juga nih sedia antangin jrg mba.. udah cocok sama keluarga ku buat jaga2 kalau pas Ada yg masuk angin kandungan nya herbal jadi Aman banget ya

  7. Yup saya dan keluarga selalu stok ini drumah saat akan bepergian atau merasa badan kurang sehat kami selalu konsumsi ini…#BelieveinNature

  8. Eh. Blognya berubah template ya Mbak Di? Responsenya lebih cepat nih. Saya mah selalu nyetok Antangin Habatussaudah ini. Harus selalu ready di rumah. Selama puasa rajin saya minum sekitar 10menitan sebelum Imsak. Hangatnya berasa banget di tenggorokan dan diperut. Apalagi kalau badan mulai berasa meriang

  9. Kita yang orang dewasa aja kalau perut kembung rasanya nggak enak banget, apalagi anak-anak.

    Ternyata sekarang banyak banget ya variannya antangin ini. Kalau saya yang paling sering konsumsi itu permen antangin mbak. Terutama kalau bepergian jarak jauh naik kendaraan umum, selalu sedia permen biar nggak pusing dan mabuk perjalanan

  10. Kunir, madu, akar manis, habatussauda dan bahan herbal lainnya dalam Antangin ini sudah banyak terbukti memang sangat berkhasiat ya. Bahkan sudah jadi resep turun temurun dari nenek moyang kita

  11. Antangin ini rasa dan efeknya lumayan hangat untuk mengatasi kembung orang dewasa, mungkin untuk anak bisa separuhnya ya mba? Soalnya aku lebih sering stok Antangin anak di rumah mba

  12. Aku ngerasain banget nih manfaat Antangin . Selain buatku dan suami yang emang "hobi" masuk angin, juga pernah aku kasih buat anakku yang tiba tiba kembung perutnya karena masuk angin juga. Besoknya langsung enakan.

  13. Aku sering bgt konsumsi utk mengatasi gejala masuk angin/flu. Apalagi mengandung jahe yg menghangatkan juga meningkatkan imunitas.
    Tapi baru tau ternyata bisa dikonsumsi utk usia anak ya ?

  14. Gak diragukan lagi, antangin memang andalan sejuta umat baik dewasa maupun anak-anak untuk urusan meredakan dan menghilangkan masuk angin.

    Sya sering minum antengin kalau udah mau-mau sakit, biasanya dicampur air hanget lagi biar lebih bisa diminum dengan baik. Kadang rasa pedas dari jahenya bikin gak tahan

  15. Perut kembung ini kayaknya juga karena masuk angin ya kak? Soalnya aku sering banget kayak gitu. Tinggal makan permen Antangin (karena mereka juga ngeluarin produk ini). Praktis banget bagi yang ga suka repot dengan cairan. Kita bisa bawa kemana aja tanpa repot.

  16. Alhamdulillah, aku bersama keluarga juga menyetok antangin ini di rumah karena buat antisipasi juga Mbak.. Sudah percaya jga sama produk yg satu ini

  17. Perut kembung pada anak memang sering bikin pusing ya Mbak. Selain badan gak enak, otomatis makanan masuk pun susah. Enaknya Antangin mudah diminum anak, seperti sirup bisa langsung diseruput. 🙂

  18. Alhamdulillah ya Mbak, Si Sulung bisa puasa seharian full sebulan di Ramadan kali ini, Sulungku juga demikian, Alhamdulillah full sebulan. Antangin ini emang wajib ada ya sebagai persiapan di rumah apalagi masuk angin ini emang gak bisa ditebak bisa datang kapan saja ya apalagi saat puasa.

  19. Antagin langganan tiap masuk angin, kami selalu sediakan di rumah untuk sekedar nyetok beberapa sachet. Jadi aman klo tb2 sakit apalg perut kembung

  20. aku juga selalu sedia stok antangin buat anak kalo-kalo kena masuk angin, enak diseduh pakai teh hangat or langsung diminum biar anak bs istirahat dan bobonya nyenyak kalo lagi ga enak badan gitu

  21. Antangin udah jadi andalan aq mbak, pas dalam perjalanan ataupun saat badan rasanya kurang sehat. Diminum bareng teh hangat badan langsung enak

  22. ya Allah pas banget mba, kmrn aku masuk angin ga kelar2 kan trus biasanya juga gapernah minum2 antangin dan semacamnya gitu. terus cobain akhirnya, alhamdulillah langsung enakan gituu

  23. Selamat, kakak..
    Sudah ikut puasa Ramadan dengan lancar tahun ini. Semoga senantiasa sehat dan fit selalu.
    Ada kalanya kondisi badan naik turun, jaga kesehatan yang tepat dengan makanan bergizi diimbangi konsumsi Antangin herbal.
    Alhamdulillah~
    Masuk angin segera byebye..

  24. eh ada rasa habbatussauda yaa sekarang antangin ini.. Kemarin ke sini banyak juga yang suka bawa antangin untuk mengatasi perut kembung, apalagi di sini dingin..

  25. aku juga sedia antangin buat anak di rumah mba.. kwatir kalau pas masuk angin atau kembung. karena kadang2 ya kejadian misalnya abis dari luar kota atau bepergian..

  26. antangin emang obat andalan keluargaku kalau masuk angin nih mba. kemarin pas puasanya juga anak pertamaku ngalamin kembung karena ikut belajar puasa. auto sembuh setelah mengkonsumsi antangin

  27. Habbatus sauda dari dulu memang terkenal manfaatnya. Terutama di kalangan herbal thibun nabawi. Alhamdulillah sekarang udah ada versi modern nya. Anak2 ga repot lagi minum herbal Yang belum dikemas dan diracik

  28. Sewaktu anakku belajar berpuasa, dia pernah request berbuka dengan kue pukis. Aku buatin lah kue dan dia makan banyak. Ternyata malamnya dia sakit perut, katanya kembung. Ya ampun, salahku sih. Karena pukis itu kan mengandung ragi. Sejak itu aku lebih merhatiin makanan apa yang bisa dikonsumsi setelah seharian berpuasa, biar nggak terulang lagi kembungnya. Kasihan banget soalnya. Alhamdulillah sekarang ada Antangin, ya, yang bisa jadi solusi perut kembung bahkan pada anak-anak. By the way aku baru tahu kalau kandungan Pappermint pada Antangin JRG bisa untuk mengurangi nyeri haid. Harus nyetok deh ini mah.

  29. Perut kembung itu rasanya gak enak banget. Apa lagi kalau diderita anak-anak ya, pasti gak nyaman banget dan bikin mood mereka terganggu saat menjalankan ibadah puasa. Nah sebagai orang tua, kita harus tahu cara mengatasinya, salah satunya dengan selalu sedia stock Antangin di rumah 🙂

  30. kalo antangin JRG aku cukup sering konsumsi bahkan hingga anakku juga, nah yang antangin habtussauda ini belum pernah nyobain. sepertinya akan terasa lebih hangat di tubuh

  31. Wah, ini bisa buat anak juga yah. Puasa emang rentan ya Mak kena masuk angin, apalagi anak-anak. Untung udah persiapan dengan produk ini yah, jadi ada pertolongan pertama juga

  32. Saya juga mempercayakan pada bahan alami untuk menjaga kesehatan keluarga. Di antaranya dengan mengonsumsi Antangin JRG dan Antangin Habatussauda yang terbukti berkhasiat untuk kesehatan. Andalan di rumah ini

  33. Saya juga kalau perut kembung pilihan pertama pasti minum antangin sih. Antangin udah kayak jadi andalan di rumah jadi selalu nyetock terus. Selama bulan puasa kemaren saya dan keluarga rutin minum kapsul habbatussauda' setelah buka dan sahur buat menjaga daya tahan tubuh karna manfaat habbatussauda' juga banyak sekali jadi nggak perlu diraguin lagi.

  34. Bisa jadi referensi buat anakku nanti kalau sudah cukup umur buat konsumsi obat herbal nih. Kalau aku pribadi juga minum antangin Habbatusauda saat kelelahan atau masuk angin ramadan kemarin

  35. Aku juga mba. Yang selalu disediain Antangin biasa aja. Kalau habatussaudahnya aku pernah nyobain. Aromanya khas gitu. Mungkin Antangin habatussaudah juga sama

  36. Antangin udah terkenal banget mengatasi masuk angin dan perut kembung. Pas banget buat menjaga kondisi tubuh selama puasa supaya selalu fit. Alhamdulillah, kakak udah puasa full ya. Semoga lancar terus di tahun-tahun depan, jangan lupa bunda sedia antangin lagi. Hihi..

  37. Pastinya pola makan harus diperhatikan. Terasa banget bedanya kalau saat berbuka makan secukupnya dengan langsung makan banyak. Saya tetap nyetok beberapa obat juga Termasuk untuk mengatasi perut kembung.

  38. Antangin ini emang beneran meredakan masuk angin dan perut kembung sih. Dirumah saya juga selalu nyetok antangin tapi untuk antangin habbatussauda' belom pernah nyobain. Nanti cuss beli deh

  39. Jadi makin tahu kalau kandungan dalam Antangin. Baru tau ada yang mengandung habatussauda. Minum antangin pas meriang, sesudah makan, juga bikin rada enakan.

  40. Sewaktu menjalankan ibadah puasa memang agak rentan terkena gangguan pencernaan kalau kita tidak tahu cara bersahur dan berbuka dengan baik. Makan secara berlebihan sewaktu sahur dan berbuka bakalan buat perut kita jadi ganyaman, kembung salah satunya. Jangankan anak-anak, saya yang dewasa juga kadang kembung karna sahur berlebihan hahaha. Untung ada antangin Habatussauda, sahur dan berbuka jadi lebih nyaman tanpa takut kembung.

  41. Alhamdulillah putrinya tahun ini bisa puasa sebulan penuh ya, Mbak
    Memang gangguan perut kembung saat puasa bisa bikin enggak nyaman. Maka, Antangin dengan varian yang ada bisa jadi jawaban. bikin hangat dan masuk angin pun melayang

  42. Penasaran ama Antangin yang habatussauda soalnya belum pernah coba. Biasanya sih minum antangin dicampur teh hangat, biar tetap fit waktu ngetik sampai jauh malam.
    Masuk angin pas berbuka emang enggak enak banget dan perut jadi begah. Untung ada Antangin ya, penyelamat.

    Putrinya usia berapa, Kak?

  43. banyak dari keluarga dan teman-teman saya menggunakan minuman herbal ini kalau pas masuk angin atau perut kembung termasuk untuk anak-anak

  44. Banyak penyebabnya ya dari perut kembuh, teryata karena kurang gerak juga bis ajadi pemicunya, memang sih selama puasa kadang mager. Antangan Habbatussauda bisa atasi perut kembuh, Alhamdulillah jadi nambah info dari sini

  45. Kandungan di Antangin ini bagus ya makanya bermanfaat untuk perut kembung dan pencernaan anak agar lebih nyaman, kayak habbat khasiatnya banyak banget ya..aman juga untuk diminum anak dan dewasa

  46. Ini juga andalanku saat kembung/masuk angin sih. Aku juga suka permen antanginnya. Praktis banget utk dibawa kemana2. Si kecil jg ga rewel kl suruh minum. Ini permen loh. Walau yg versi cairan jg ga sulit buat si kecil meminumnya.

  47. Dulu tuh akuu ngga suka banget minum Antangin, karena takut pahit wkwk terus kapan hari tuh masuk angin dan nyoba2 minum antangin. Alhamdulillah ngga sepahit yg dibayangin wkkw dan akhirnya jadi enakan nih badan dan perutkuuu

  48. Kalau perut kembung paling pas memang ya minum Antangin, terutama yang Antangin Habbatussauda, bikin badan lebih hangat dan tetap fit.
    Anak saya yang kakak tuh paling sering Antangin deh kalau udah masuk angin terlebih perutnya kembung 🙂

  49. Hai hai barengan nih puasa penuhnya tahun ini. Sering banget rasanya anak mengalami perut kembung seperti ini. Thanks kak sharingnya yaaa, semangat untuk kita puasanyaaa

  50. Mbak DK, pas sahur si sulung sama si tengah juga tak minuman antangin setengah dosis, biar enggak kembung, lo. Apalagi pas waktu mudik kemarin. Biar tetap aman dan sehat, haruslah minum antangin

  51. Saat perut kembung memang saat yang paling tidak enak. Orang tua saja akan merasa gelisah apalagi anak2 yang mengalaminya ya mbak. Antangin memang khasiatnya luar biasa untuk mengatasi perut kembung ya karena kandungan bahan didalam antangin ini sangat ampuh menjaga kesehatan perut kita. Bahkan bisa mengatasi masuk angin juga.

  52. Nah kalau Antanginnya berasa manis dan tidak pedas gini pasti anak-anak pun jadi mudah mengonsumsinya yaa.. tidak ada keluhan pedas lagi deh ketika minum Antangin. Cucok banget soalnya untuk dijadikan penangkal kembung di saat puasa ataupun hari-hari di luar bulan Ramadan.

  53. varian Antangin ini tuh makin banyak aja ya. Ada kandungan habbatussauda, ada pula jahe merah. Benar-benar bermanfaat sih ini untuk atasi perut kembung. Yang kita tahu sendiri, anak-anak pasti rewel dan gak nyaman banget saat mengalaminya.

  54. Kakak jadi inspirasi banget nih..
    Dengan menyediakan dan memberikan yang terbaik, in syaa Allah kakak sehat selalu jalani shaum Ramadan 30 hari.
    Penuh perjuangan yaa, kak..

  55. Rasanya ga enak banget pasti. Udah masuk angin dalam keadaan puasa. Akupun pernah ngalaminnya karena lagi berpergian, alhamdulillah kini ada antangin habbatusauda ya yang bisa memudajkan kita mendapatkan kebaikan herbal dalambentuk sachet

  56. Kalau ingat perut kembung, masuk angin, mual aku jg mesti ingatnya Antangin.
    Ternyata antangin boleh dikonsumsi anak2 juga ya.
    Variannya ternyata macam2 ya Antangin ini.
    Ada varian Habatussauda juga yang sudah turun-temurun dipercaya khasiatnya untuk menjaga kesehatan yaa.

  57. Seingatku Antangin ini dulu viral banget ya karena merupakan produk Herbal pertama yang bentuknya cair gitu. Iklannya juga terkenal banget dan aku juga dulu kalau masuk angin gitu nyarinya produk Antangin ini

  58. Perut kembung apalagi anak yang ngalamin emang bikin sedih dan pastinya anak nggak nyaman ba get ya, mbak, huhu.
    Untungnya anak-anak juga udah bisa konsumsi Antangin deh. Jadi kalau berasa kembung atau nggak enak badan, bisa dikasih Antangin cair sekarang

  59. Antangin memang menjadi andalan banget buat keluarga mbak, bukan hanya untuk masuk angin tetapi juga dapat mengatasi perut kembung. Nah, kalau aku suka yang Antangin JRG mbak

  60. Solusi banget ya mbak mengatasi perut kembung pada anak. Buat dewasa juga tentu bisa banget. Apalagi sekarang ada kandungan habbatussauda. Siapa sih yang tidak tau manfaat habbatussauda? Makin rekomended dehh

  61. Anak-anak saya juga doyan banget minum Antangin yang dicampur air hangat. Karena udah biasa kali ya, dan rasanya emang enak dan ngefek banget buat jaga kondisi tubuh mereka.

  62. Semangat kakaak..
    Meski sedang kembung, tetap menjalankan ibadah puasa, kereen banget…kakak.
    Semoga Allah limpahkan kemuliaan untuk wanita-wanita sholiha.. dan gercepnya Bunda memberikan Antangin untuk kakak agar shaum tetap jalan.

  63. Anakku kalau kembung biasanya mesti demam juga. Jadi rasanya makin ribet. Untung ada Antangin, ini juga andalan banget keluarga kami.

  64. Waw keren nih putrinya bisa sebulan penuh puasa. Perut kembung memang bikin ngga nyaman banget. Jangankan anak kecil, aku aja juga ga nyaman saat perut kembung. Makanya aku juga sedi Antangin nih mbak di rumah

  65. Perut kembung membuat kita gak nyaman banget ya…Apalgi klu yang kembung itu anak kita. Makasih mba udah sharing mengatasi perut kembung. Bermanfaat infonya…

  66. Sama nih, anakku juga 2 orang yang belajar puasa penuh tahun ini. Alhamdulillah full… Tapi aku baru tahu juga klo beberapa gejala itu ternyata gejala anak masuk angin yaaa, kudu sedia Antangin nih di rumah

  67. Anakku juga suka nih sama Antangin JRG, dosisnya setengah sachet dan diminum langsung. Biasanya dikonsumsi sebelum bepergian supaya tidak masuk angin

  68. Pokoknya kalau kita sedang berkegiatan di luar rumah yang kayaknya bakal rentan masuk angin emang kudu sediain antangin sih menurutku. Karena saat minum antangin, badan kita jadi hangat gitu. Enak banget

  69. Antangin ini nggak pernah ketinggalan untuk dibawa kemana-mana. Bis manfaatnya banyak banget, apa lagi di musim pancaroba kayak gini pasti nyetok deh antangin deh di rumah.

  70. Bukan hanya anak-anak, Antangin ini salah satu holy grail apalagi pas travelling ke luar kot jauh dari rumah sampe ke puncak gunung. Nyaman banget dan hempas kembung mual cepet

  71. Antangin ini cocok utk anak dan dewasa ya mbak. Suami saya kalau udh mulai ada tanda gak fit badannya, selalu minumnya Antangin..manjur banget sih utk jaga daya tahan tubuh

  72. Keren deh Antangin ini yaa Mbak Dee say… jadi temennya kita semua dalam menyambut hari raya idulfitri. Hangatkan Ramadhan dengan Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda ya,, sipp deh

  73. Wah, andalanku juga ini Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda ini. Gak cuma buat orang dewasa, anak-anakku juga pada minum. Alhamdulillah bikin masuk angin minggat, dan daya tahan tubuh jadi naik juga. Kudu selalu nyetok ya, gak cuma saat Ramadan aja.

  74. Aku juga sedia antangin nih kak, apalgi perjalanan mudik kemarin, emang membantu banget. Aku suka mabuk, tapi sebelum otw konsumsi antangin dulu. Hihihi. alhamdulillah lancar

  75. saya selalu stok antangin di rumah dan tas. karena dari dulu belasan tahun khususnya sejak kerja sudah terbiasa minum antagin ini.maklum kerjaan banyak di luar ruangan.

  76. Wajib nih sedia Antangin di rumah..Apalagi kalo bepergian..biar lebih tenang dan nyaman juga perjlanan bebas gangguan kesehatan karena amsuk angin/kecapekan

  77. Nggak anak, nggak orang tua emang ganggu dn bikin ga betah aja kalau masuk angin tuh. Pilihan antangin anak mempermudah Bunda mendapatkan pertolongan pertama ketika anak masuk angin

  78. Aku termasuk yang kalau bepergian kemana-bawa bawa sangu Antangin. Wkwkwkwk. Karenaaa doyan naik motor, kan rentan masuk angin ya. Tapi memang bikin hangat sih Antangin ini. Andalan banget deh pokoknya. (an. Niken — maaf settingan komen di blospot pakai Niwre ya mbak))

  79. ih Antangin idolaque di segala situasi..
    inget waktu begadang merah ASIP tengah malam, sambil mompa boosternya pake antangin biar gak masuk angin haha..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok