Belajar SEO Bersama WeBS

Share This Post

Belajar SEO Bersama WeBS – SEO menjadi hal yang menarik bagi saya saat ini. Makanya saya mengambil tema SEO sebagai ilmu yang ingin saya pelajari di perkuliahan Bunda Cekatan. Beruntung, gayung bersambut! Saya dipertemukan dengan keluarga WeBS. 

Tentang WeBS

SEO menjadi salah satu tema yang ingin saya pelajari di kuliah Bunda Cekatan. Sudah hampir dua tahun jadi blogger, saatnya naik kelas. Dari blogger yang baru belajar membuat konten menuju blogger yang menguasai teknik SEO. Amin..
Awalnya, saya agak kesulitan menemukan potluck tentang SEO. Baru mencicipi satu potluck tentang SEO. Tulisan dari mbak Susindra tentang 4 pilar SEO. Rasanya seperti menemukan harta karun di tengah hutan belantara ulat-ulat! 
Lalu saat harus mencari keluarga baru, saya menemukan satu keluarga yang membahas SEO. Didalamnya ada beberapa nama yang sudah saya kenal sebelumnya. Pastinya ada mbak Susindra dari Jepara. Ada teh Shanty orang yang paling berjasa dalam perjalanan menulis saya lho. Kalau bukan karena ODOPfor99days asuhan teh Shanty, mungkin saya nggak akan menjadi seperti ini. Hatur nuhun ya teteh ?.
Ada juga blogger-blogger dari Surabaya. Mbak Nabila Haqi yang sudah saya kenal dalam grup BLITZ . Ada mbak Rahma, mastah blog idola! Senang bisa bertemu dengan banyak blogger keren disini. 
Kami berjumlah 20 orang, dengan mbak Herlya Inda sebagai kepala keluarganya. Dan mbak Rahma yang akan Go Live. Oh ya, nama keluarga kami adalah WeBS.
Tujuan
Mengapa keluarga kami ini bernama WeBS? Karena setelah diskusi selama dua hari, kami akhirnya menemukan 3 topik utama yang akan dipelajari. Yaitu web, blog dan SEO.
Beberapa tujuan yang ingin dicapai dari keluarga ini adalah : 
1. Konsitensi ngeblog
2. Konten evergreen
3. Belajar SEO (Onpage dan Offpage)
4. Toko online
5. Konten berkualitas
Senang rasanya bisa bertemu dan belajar bersama WeBS. Semoga saya bisa memperbaiki kualitas blogging saya. 

0 Responses

  1. Duh jadi pengen, terus terang samapai saat ini saya ga tealu memperdulikan tentang SEO blog, padahal udah tahunan nge-blog ? kayaknya saya harus belajar juga deh perlahan.. thanks for sharing, mbak ?

  2. Awalnya saya gak ngeh dengan SEO. Tapi jaman sekarang ngeblog persaingannya lumayan juga. SEO mulai banyak dibahas juga, saya pun mulai memperhatikannya. Ikut nyerap ilmunya ya Mbak… Saya harus masih banyak belajar ini

  3. Seneng ya kalau dipertemukan dengan orang-orang dengan energi positif dan bisa membentuk "keluarga" baru.
    Di tunggu nih bagi bagi ilmu web, blog dan seo nya. Semoga sukses belajarnya

  4. Selalu ada orang-orang penting yang terlibat dalam perjalanan kehidupan kita, termasuk blogging ya, Mbak. Aku pun begitu.

    Setuju deh bahwa hidup kita tuh semestinya nggak jalan di tempat, blogging juga sama. Kalau nanti ada waktu yang cukup, aku mau juga nih mendalami lebih dalam tentang blogging. Saat ini baru sebatas keinginan, tapi cukup tahu diri masih ada kesibukan lain yang harus diprioritaskan.

    Semoga nanti berkenan berbagi ilmunya ya, Mbak …

  5. Sampai saat ini akupun masih pengen belajar tentang SEO tapi bloman ada wadah untuk belajar dimana, keren ya dengan kontribusi dari WeBs nya, cara untuk gabungnya gimana mba

  6. Satu grup sama Mba Susi ya mba. Wah, pasti menarik itu sharing sessionnya di grup whatsapp. Saya kok pengen jadi pendatang gelap di sana, buat bisa ikut belajar bareng yang lain. Hehehe. Sayangnya cuma boleh gank ulat saja yaaa yang ikut.

  7. Wah, pasti senang berkumpul dalam grup (dan keluarga) yang satu frekuensi. Saya masih pe er banget nih tentang SEO. Pengin juga deh gabung di grup sejenis, hehe…

  8. kalau konsisten ngeblog aku sih iya
    yang belum banget itu bikin konten evergreen
    soalnya aku ngeblognya masih membahas daily life aku
    lebih butuh sarana terapi untuk melampiaskan hasratku sih

    wuiiih aku ya pengen dapat ilmu komplit soal WeBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok