Trans Snow World, Nikmati Sensasi Main Salju di Teriknya Surabaya

Share This Post

Trans Snow World menjadi salah satu tempat wisata baru di Surabaya selama setahun ini. Di sini, kita bisa menikmati dinginnya salju di tengah teriknya Surabaya. 

Kehadiran tempat wisata ini mendapat sambutan yang luar biasa bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Begitu juga saya. 

Bulan lalu, saya mengajak anak-anak berkunjung kesini. Kami menikmati dinginnya salju dan bermain di beberapa wahana yang ada di Trans Snow World Surabaya ini. 

Review Trans Snow World Surabaya

Trans Snow World ini letaknya cukup dekat dengan tempat tinggal saya. Tempat wisata ini berada di dalam Trans Icon Mall yang terletak di Jalan Ahmad Yani Surabaya. 

Meski sudah buka setahun yang lalu, baru kali ini saya mengajak anak-anak kesini. Maklum, bagi saya, harga tiket masuknya lumayan pricey, hehe. Namun, saat itu ada promo tiket. Kesempatan ini nggak saya sia-siakan, dong! 

Akhirnya, saya bisa mengajak anak-anak bermain di Trans Snow World Surabaya. Thanks to promo!! 

Wahana permainan di Trans Snow World Surabaya

Apakah kalau ke Trans Snow World Surabaya kita hanya bisa main salju? Oh, tentu tidak. Di sini kita nggak hanya bisa menikmati dinginnya salju, melainkan juga bisa bermain di beberapa wahana yang sudah disediakan. 

Bagi saya dan anak-anak, hal yang paling bikin exited saat datang kesini adalah Kereta Gantung! Yup, ini adalah wahana yang paling menarik bagi kami. 

Baca Juga : Jelajah Pagi Aluna

Kapan lagu bisa merasakan naik kereta gantung sambil menikmati hamparan salju yang ada di bawah? Paling seru emang wahana ini. 

Kemudian, anak-anak merasakan keseruan meluncur di atas salju. Ada single atau double snow tube alias papan luncur yang bisa dimainkan. 

Wah, anak-anak sangat menikmati permainan ini. Saya sampai nggak bisa menghitung berapa kali anak-anak berseluncur. Mereka seolah nggak ada capeknya, lho! 

Saya pun juga ingin merasakan asiknya berseluncur di atas salju. Untungnya, ada sledge. Sledge ini seluncuran berbentuk ban besar yang bisa dinaiki oleh empat orang. 

Wah, ternyata seru meluncur di atas salju! Saya jadi bisa sekalian teriak-teriak. Lumayan memicu adrenalin ternyata berseluncur di atas sledge ini. 

Sebenarnya di Trans Snow World ini juga ada  zorb ballZorb ball ini wahana berbentuk bola raksasa, yang bisa kita masuki. Fungsinya untuk menggelinding di atas salju. 

Saya dan anak-anak pengen juga merasakan wahana ini. Tapi sayangnya, saat kami kesini wahana ini sedang tidak beroperasi. Sedih! 

Oh ya, di Trans Snow World ini juga ada wahana ski. Makin asik kan, kalau bisa sekalian mencoba ski di atas salju. Semakin membuat kita layaknya berada di negara dengan musim salju. 

Tapi saya nggak nyobain wahana ini. Soalnya nggak bisa main ski! Sudah gitu, harga sewa peralatannya cukup mahal untuk saya, hehehe. 

Fasilitas Trans Snow World Surabaya

Saat berkunjung kesini, ada batasan waktunya ya. Nanti ada gelang penanda waktu yang mengingatkan kita berapa lama sisa waktu yang ada. 

Kebetulan, saya dan anak-anak mendapat jatah bermain 3 jam! Dapat promo bayar 2 jam, gratis 1 jam. 

Selama di dalam, kita nggak boleh keluar ya. Nggak perlu khawatir, di Trans Snow World ini fasilitasnya lengkap. Ada toilet dan mushola. Kalau lapar dan haus, ada beberapa tenant penjual makanan, kok. 

Beberapa fasilitas lain dari Trans Snow World Surabaya adalah : 

  • Loker penitipan barang
  • Tempat pengambilan perlengkapan permainan
  • Area penitipan sepatu/sandal
  • Snow store
  • Peminjaman boots dan free kaos kaki

Harga Tiket Masuk Trans Snow World Surabaya

Harga tiket masuk Trans Snow World Surabaya ini biasanya Rp. 225.000/orang, dengan durasi bermain selama 2 jam. Namun, saya dapat harga promo, Rp. 100.000/orang dengan durasi bermain selama 3 jam. 

Baca Juga : Rekomendasi Game Edukasi Keuangan Untuk Anak

Tapi, saat berkunjung ke Trans Snow World nggak cuma butuh bayar tiket masuk saja, lho. Melainkan banyak lagi biaya ini itu. 

Mulai dari biaya penitipan loker selama bermain sebesar Rp. 20.000. Biaya sewa wahana papan luncur dan sledge, sebesar Rp. 150.000. Hanya kereta gantung yang gratis! 

Dan yang paling bikin shock adalah biaya foto! Hehehe. Jadi, saat kita menikmati setiap permainan di Trans Snow World Surabaya, ada fotografer yang akan membidik setiap gerakan kita. 

Hasil fotonya tentu sangat bagus. Sayang juga kalau nggak diambil. Saya pilih paket yang paling murah, itupun harganya Rp. 430.000. Dapat semua file foto yang jumlahnya hampir seratus (lupa nggak ngitung) dan satu foto cetak berbentuk bingkai! Cakep dan memuaskan  sih. Tapi ya gitu, lumayan menguras dompet. Hahaha. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tayangan Keluarga Di Libur Lebaran

Oh ya, sedikit tips kalau mau ke Trans Snow World Surabaya : 

  • Pakai jaket tebal
  • Pakai sarung tangan
  • Pakai jas hujan (biar nggak basah saat terkena semburan salju dari atas) 
  • Sudah makan, biar nggak masuk angin 😉 
  • Bawa mainan untuk dimainkan di salju, itu lho mainan sekop-sekopan yang biasa buat dibawa ke pantai
  • Bawa obat-obatan pribadi

Meskipun merogoh kantong yang cukup dalam, berkunjung ke Trans Snow World menjadi pengalaman travelling yang menyenangkan!  Anak-anak  bahagia. Mereka bisa merasakan sensasi bermain salju di tengah teriknya Surabaya. 

Baca Juga : Serunya Liburan Keluarga Di Kebun Binatang Surabaya 2022

Tak heran, kalau Trans Snow World menjadi salah satu tempat wisata Surabaya yang banyak direkomendasikan oleh para travel blogger Indonesia

Jadi, kapan kamu ke Trans Snow World Surabaya

11 Responses

  1. Anakku seneng banget kalo udh kesini Mbaaa ??. Di JKT juga ada kan. Jadi waktu itu kami datangin. Itung2 biar si adek yg belum pernah aku ajak liburan pas winter jadi tahu serunya main salju. Kakaknya yang udah berapa kali juga ttp seneng main kesana, toh sama aja dinginnya, dan pas main slide juga seruuu ??.

    Sama sih, yg ski aku juga ga coba, Krn ga bisa ?. Lagian main slide dan yg lainnya udh seru juga sih ??

  2. wah bulan lalu saya mau main sama keponakan-keponakan kecil tapi ga jadi , mereka pengen nikmatin main salju pas libur sekolah kemarin, semoga nextnya bisa nikmatin Trans Snow World

  3. Anak-anak udah pernah ke sini. Aku enggak ikut masuk karena masih ada bayi. Soal foto, aku cuma ambil satu bingkai itu aja sih. Mungkin sekarang kebijakannya beda ya

  4. Wow cocok banget nih… cuacanya terik panas saat ini kalau main salju kan menyenangkan
    Adem…
    Keseruannya terasa, serasa di luar negeri aja ya kita.
    Hihi, gak perlu ke Korea jadinya

  5. Wakakak waktu liat foto-foto mbak Dian di Trans Snow World langsung ngajakin suami ke sana, karena yang di daerah sini kan ada juga tuh dan kami belum pernah. Ternyata butuh modal lumayan yaa, kupikir dengan bayar HTM itu udah bisa main sepuasnya plus dapet foto. Ternyata yang mihil fotonya.

  6. Aaah, paling takut kalau digetok harga buat foto.
    Apa wajib diambil, Dee?

    Trans Snow World Surabaya ini kudu masuk ke Trans Studio-nya dulu engga?
    Atau uda ada wahana terpisah?

    Kemarin di TSM Cibubur juga ada wahana snow begini, tapi selain antriannya mashaAllaa~ juga masuknya kudu ngerogok kocek deuii.. Dahlah yaa, main di Trans Studio-nya aja gak ngabisin waktu yang diberikan dari jam 11 sampai jam 5 sore.

  7. ya ampun Mbak Dee terlihat bahagia sekali foto-fotonya…aku blm pernah cobain khawatir masuk angin sebetulnya wkwk. tapi kok seru banget lihatnya apalagi ada ban seluncur ya mbak

  8. Wah…pasti seru banget kalau liburan kesini, anak-anak pasti suka. Terimakasih infonya salah satu destinasi yang harus dikunjungi ini mah kalau liburan ke Surabaya.

  9. wah kalau ke trans snow world ini harus beneran disiapin uangnya karena memang tiketnya lumayan mahal ya, mbak. tapi dibanding ke luar negeri sih ya masih lebih murah lah yaa. he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok