Xperience Seru di Happy Kiddy City of Tomorrow

Share This Post

Anak – anak sangat suka bermain. Bermain tidak hanya menyenangkan bagi mereka tetapi bermain juga sangat bagus untuk tumbuh kembang anak lho.

Manfaat Bermain Bagi Anak

Menurut beberapa ahli, bermain bagi anak bukanlah hal yang sia-sia. Bermain menjadi salah satu media bagi stimulasi perkembangan anak. Setidaknya ada lima manfaat bermain bagi tumbuh kembang anak.

1. Stimulasi Otak Kanan

Melalui bermain anak bisa menguji kemampuannya berinteraksi dengan teman sebayanya. Bermain memberikan aspek yang menyenangkan bagi anak. Ini akan menstimulasi kinerja otak kanannya.

2. Melatih Motorik 

Beberapa permainan bisa melatih motorik anak. Misalnya permianan yang berhubungan dengan kegiatan fisik. Mulai dari bermain trampolin, flying fox ataupun wall climbing bisa melatih motorik anak.

3. Kemampuan Memecahkan Masalah

Permainan akan memberi kesempatan anak untuk belajar menghadapi situasi kehidupan pribadi sekaligus memecahkan masalah. Anak-anak akan berusaha menganalisa dan memahami persoalan yang terdapat dalam setiap permainan.

4. Melatih Imajinasi

Dengan bermain imajinasi anak juga terasah. Permainan bermain peran bisa melatih anak untuk berimajinasi. Misalnya bagaimana bila anak menjadi seorang dokter, saat dia bermain dokter-dokteran.

5. Melepaskan Stres

Anak-anak ternyata juga rentan terkena stres lho. Rutinitas harian yang monoton bisa memicu stres pada anak. Dengan bermain mereka bisa menyalurkan rasa stresnya. Anak-anak pun bahagia dengan bermain.

Bermain di Happy Kiddy City of Tomorrow 

Setelah tahu tentang banyaknya manfaat bermain bagi anak, saya pun segera mengajak anak-anak bermain di Happy Kiddy yang ada di City of Tomorrow Surabaya. Kenapa memilih main kesini? Ya karena ini adalah tempat bermain yang paling dekat dari rumah. Jaraknya cuma 5 km saja. Biar anak-anak tidak kelelahan di jalan. 
Selain itu, di Happy Kiddy ini banyak wahananyanya. Banyak jenis permainannya. 

Flying Fox

Terus terang ini adalah wahana yang membuat saya jatuh cinta pada Happy Kiddy. Bagaimana tidak, si sulung suka sekali main flying fox. 
Flying Fox mini  ini pastinya aman karena ada netnya di bawah jalur. Tracknya sendiri cuma pendek,  paling meluncur cuma 5-10 detik saja. 

Trampoline

Kalau si bungsu sukanya main trampoline. Trampoline disini bisa muat untuk 5 orang anak. Ada reseletingnya, jadi saat anak lompat-lompat bisa ditutup agar tidak jatuh keluar.

Kolam Bola

Disini juga ada kolam bola yang berukuran sangat besar. Anak-anak bisa main bola sepuasnya disini. 

Prosotan Raksasa

Ada prosotan raksasa disini yang dilengkapi dengan track jelajah. Anak-anak bisa jalan melewati track jelajah dahulu untuk bisa meluncur di prosotan ini.

Bermain Peran

Disini ada juga arena untuk bermain peran. Anak-anak bisa bermain peran menjadi koki ataupun polisi. Berhubung anak-anak saya perempuan semua, pastinya mereka memilih menjadi koki.

Main Balok

Happy Kiddy juga memiliki banyak balok yang bisa dimainkan. Anak-anak bisa duduk sejenak menyusun balok. Permainan ini bermanfaat untuk mengasah kognitif anak lho.

Main Mobil-Mobilan

Disini banyak juga mobil-mobilan ataupun kuda-kudaan yang bisa dimainkan. Permainan ini lebih cocok untuk anak yang masih kecil. 

Beli Tiket Happy Kiddy di Travoka Xperience 

Saat tahu akan mengajak anak-anak main di Happy Kiddy, suamiku langsung garcep lho. Dia yang pesan tiketnya di Traveloka Xperience. Jujur aku kaget, aku tahunya Traveloka itu buat pesan tiket hotel ataupun pesawat. Eh kok sekarang juga bisa pesan tiket tempat bermain anak di Traveloka. 

Traveloka Xperience adalah layanan terbaru di Traveloka. Traveloka Xperience ini adalah khusus travel dan lifestyle. Melalui Traveloka Xperience, kamu bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan dan gaya hidup di Indonesia bahkan hingga Asia Tenggara. 
Di Traveloka Xperience kamu bisa mencari berbagai referensi mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, serta kursus & workshop.
Wow, pasti jadi #XperienceSeru saat mencari hiburan bagi keluarga. Apalagi  didukung oleh metode pembayaran beragam, proses pemesanan cepat dan praktis, serta customer service 24/7. Sungguh sangat memudahkan pengguna layanan ya. 
Selain itu cara pesannya juga cukup mudah. 

Pertama,  klik aplikasi Traveloka dan pilih fitur Xperience. Lalu pilih Taman Bermain. Kemudian ketik taman bermain yang ingin dituju Suami langsung ketik saja Happy Kiddy. 
Kedua, pilih tanggal dan waktu kapan akan digunakan. 
Ketiga, isi data diri. Selain itu pilih jumlah tiket yang dibutuhkan.
Keempat, lanjutkan dengan proses pembayaran. Banyak metode pembayaran yang tersedia. Pilih saja mana yang paling memudahkan kita.

Bila sudah membayar, kita akan dapat notifikasi di email. Kalau sudah begitu, kita tinggal berangkat saja dan menikmati hiburan yang kita pilih.
Selain gampang dan praktis, beli tiket tempat bermain di Traveloka Xperience ini harganya lebih murah lho. Kalau biasanya saya harus mengeluarkan Rp. 50.000 untuk satu tiket Happy Kiddy, di Traveloka Xperience ini saya hanya membayar Rp. 35.000. Dan jumlah itu masih dipotong diskon poin. Duh, emak-emak irit macam saya pasti girang banget dengan diskon yang diberikan Traveloka Xperience ini. Bisa membahagiakan anak sekaligus hemat uang belanja. Hehehe.
Terimakasih Traveloka Xperience. Sekarang bisa sering-sering #XperienceSeru bareng anak. 
#XperienceSeru #TravelokaBlogContest2019

0 Responses

  1. Setuju mbak, bermain sangat penting bagi anak-anak karena bisa menjadi stimulasi perkembangan anak. Apalagi kalo mainnya di tempat seperti Happy Kids yang bisa jadi sarana bermain sambil belajar bagi anak. Dan aku juga baru tau mbak ternyata Traveloka punya Traveloka Xperience, pesan tiket apapun jadi makin mudah ya, dan yang pasti lebih hemat juga karena bisa lebih murah. Fix cukup pake traveloka aja kalo gitu, hehe..

  2. Traveloka semakin banyak ya fitur dan inovasinya Mba, tidak hanya voucher hotel dan tiket pesawat tapi sekarang udah bisa beli voucher makan, permainan, event, nonton bioskop dengan harga diskon. Aku pun kemarin dapat harga murah di epic sale.

  3. Seruu banget arena permainannya yaaa. Eh, tapi emang hadirnya Traveloka Xperience ini membantu banget Mba. Udah tersedia banyak tiket pilihan. Kita yg awalnya bingung mau tentuin main apa, jadi snagat terbantu untuk milih ya. Apalagi banyak promonya.

  4. aku pernah ke sini nih, trus iseng masuk ke dalam mandi bolanya, lalu dimarahin sama penjaganya, katanya itu bukan untuk dewasa. hih kesel, wkwkwk… tapi emang sih karena tempatnya kecil juga, jadi wajar orang dewasa ga boleh ikutan. di jakarta di timezone play n learn orang dewasa bisa masuk arena mandi bola dan menemani anak2, jadinya kebiasaan deh.

    Salam,
    Clotee

  5. Traveloka xperience masih satu aplikasi dengan Traveloka ya kak? Apa harus install aplikasi lagi? Cocok nih jika digunakan buat traveling, tentunya sangat membantu jika 1 aplikasi, tentunya lebih terintegrasi dengan baik. Jadi bisa jadi Travel Blogger Indonesia beneran nih dengan aplikasi ini. Apalagi tiketnya murah-murah banyak potongan harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok