3 Tempat Liburan Ramah Anak di Bojonegoro yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Share This Post

3 tempat liburan ramah anak di Bojonegoro yang wajib dikunjungi saat libur lebaran ini menjadi incaran saya. Setiap tahun, saya dan keluarga mudik ke Bojonegoro. Di sini adalah kampung halaman ibu dan bapak mertua. Biasanya setelah bersilaturahmi dengan sanak saudara, kami menyempatkan jalan-jalan, mengunjungi tempat wisata yang ada di Bojonegoro. 

Lebaran Butuh Liburan

Lebaran butuh liburan, ya sekalian melepas penat. Apalagi jika memang mudik ke luar kota, sayang kalau hanya mengunjungi rumah saudara. Harus sekalian jalan-jalan biar lebih efisien. Hehehe. 

Tahun ini, sebagaimana biasanya, kami sekeluarga akan mudik ke Bojonegoro. Biasanya kami berangkat setelah salat ied dan bersilaturahmi dengan keluarga di Surabaya. 

Kami ke Bojonegoro menggunakan mobil pribadi. Ada dua tujuan saat mudik lebaran, yaitu ke desa Sukowati (kampung halaman bapak mertua) dan desa Kedungadem (kampung halaman ibu mertua). 

Mudik menggunakan mobil pribadi tentu lebih efisien. Bisa bebas mampir-mampir, termasuk ke tempat wisata. 

Bojonegoro juga punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. 

3 Tempat Liburan Ramah Anak di Bojonegoro

Tentu saja saat memilih tempat wisata, saya akan memilih yang ramah anak. Maklum, anak-anak masih kecil, agak rewel kalau diajak ke tempat yang kurang nyaman. 

Setelah mencari informasi, saya menemukan tiga tempat wisata ramah anak di Bojonegoro yang akan menjadi destinasi kami saat libur lebaran nanti. 

GoFun Theme Park

GoFun Theme Park menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi dan cukup populer di Bojonegoro. Wisata ini terletak di Jalan Veteran, Jambean Sukorejo, Bojonegoro. Ini nggak jauh dari rumah keluarga bapak mertua yang ada di desa Sukowati Bojonegoro. 

Sebenarnya, anak-anak sudah pernah kesini. Bisa dibilang tiap mudik maunya kesini. Meski nggak masuk ke wahananya, mereka biasanya minta beli boneka di swalayan GoFun. 

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Gratis Surabaya Yang Ramah Anak

Kenapa tetap mau kesini? Karena setiap tahun tempat wisata ini selalu diperbarui. Ada banyak wahana baru yang sangat sayang kalau nggak dicoba. 

Ada banyak wahana menarik di GoFun Theme Park, seperti Jungle Safari, Rumah Bencana, dan Rumah Kaca. Ada juga wahana atraksi seperti komedi putar, kereta koboi, dan lain sebagainya.

Maliogoro

Ingin menikmati suasana Malioboro tak perlu datang ke Yogyakarta. Di Bojonegoro ada tempat wisata baru, Maliogoro. 

Maliogoro ini mengambil konsep Malioboro Yogyakarta. Penataanya  dibuat semirip mungkin seperti yang ada di Yogyakarta. Mulai dari ornamen lampu dan bangku tempat istirahat itu juga dibuat semirip dengan Malioboro, yang membedakan adalah tidak ada pusat perbelanjaan aneka baju seperti di Malioboro, Jogja.

Disini kamu juga bisa menikmati makanan khas Bojonegoro, sepeti ledre, sego buwuhan, wedang tape dan masih banyak yang lain.

Maliogoro adalah wisata malam yang bisa dinikmati bersama anak. Banyak spot instagramable di sini. Maliogoro berada tepat di sepanjang Jalan Thamrin, Kelurahan Ledok Wetan Kabupaten Bojonegoro.

Kayangan Api

Kayangan Api adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di Bojonegoro. Bisa dibilang ini adalah ikon kota Bojonegoro. 

Kayangan Api atau Api Abadi ini terletak di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Di sini, terdapat kobaran api yang tidak pernah padam selama ratusan tahun. Api tersebut berasal dari gas alam yang keluar dari perut bumi. Makanya disebut sebagai Api Abadi. 

Keunikannya ini menjadikan Kayangan Api sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Bojonegoro. 

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Edukatif Di Bandung Yang Murah Dan Bikin Pintar

Selain dapat menikmati keindahan api abadi, di sini juga dapat berburu foto instagramable. Terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti batu berlubang, pohon keramat, dan kolam api.

Penutup

Libur lebaran tak hanya menjadi momen silaturahmi dengan sanak kerabat. Tetapi juga bisa menjadi waktu yang pas untuk rileks sejenak. 

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Karawang yang Instagramable

Melakukan libur lebaran juga bisa meningkatkan bonding antara anggota keluarga. Mengunjungi tempat wisata adalah salah satu agenda yang wajib dilakukan saat libur lebaran. 

Semoga saat mudik nanti saya dan keluarga bisa berkunjung ke tiga tempat wisata Bojonegoro yang ramah anak. Menjadi momen libur lebaran kami lebih berkesan. 

Bagaimana dengan teman-teman? Mau kemana libur lebaran tahun ini? 

#KEBBerbagiCeritaRamadan

#KEBBerbagiCeritaRamadanDay6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok