5 Tempat Wisata Surabaya yang Ramah Anak, Cocok untuk Libur Lebaran

Share This Post

Tahun ini libur lebaran cukup panjang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mungkin karena tahun ini adalah tahun pertama lebaran setelah berakhirnya pandemi COVID-19. 

Libur lebaran dimanfaatkan untuk mudik untuk saling bersilaturahmi dengan sanak saudara.

Bagi yang tidak mudik, biasanya libur lebaran dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. 

Di Surabaya, ada lima tempat wisata ramah anak yang sangat cocok untuk mengisi libur lebaran. 

Wah, dimana saja itu? Yuk baca artikel ini sampai habis, ya!

Trans Snow World

Trans Snow World ini adalah tempat wisata baru di Surabaya. Di sini anak bisa merasakan sensasi bermain salju. Selain bermain salju, anak juga bisa main ski dan naik kereta gantung. 

Trans Snow World terletak di Mall Trans Icon yang ada di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Jika ingin mengajak anak bermain disini siapkan uang seharga Rp. 225.000 – 275.000,00/tiket.

Atlantis Land Kenjeran

Atlantis Land Kenjeran ini terletak di daerah Sukolilo Surabaya. Tempat wisata ini memiliki beragam wahana permainan yang lengkap. Mulai dari wahana air hingga wahana permainan ekstrim yang memacu adrenalin. 

Oh ya, di Atlantis Land ini juga terdapat istana es yang memiliki suhu 15 derajat Celcius. Harga tiket masuk Atlantis Land Kenjeran ini adalah Rp. 100.000,00.

Wisata Perahu Air Kalimas

Ingin merasakan sensasi susur sungai Kalimas di malam hari? Bisa mencoba wisata perahu air Kalimas. 

Sepanjang rute ketika menaiki perahu, anak  ditemani dengan kerlap-kerlip lampu dan lampion yang indah.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Edukatif Di Bandung Yang Murah Dan Bikin Pintar

Tiket wisata ini tidak bisa dibeli on the spot, tetapi harus memesan dahulu di situs tiketwisata.surabaya.go.id. Seharga 4-10 ribu rupiah saja. 

Wisata perahu air Kalimas ini terletak di Jalan Ketabang Kali Surabaya. Buka mulai pukul 15.00-21.00 WIB. 

Adventure Land Romokalisari

Adventure Land Romokalisari ini adalah wisata alam di Surabaya yang baru saja diresmikan. Menawarkan berbagai aktivitas seru di alam terbuka. Letaknya di daerah Romokalisari, Benowo Surabaya. 

Berbagai wahana yang terdapat di Adventure Land Romokalisari misalnya Mini Zoo, Playground, Sekoci, Jet Ski, Area Berkuda, ATV, dan area Mangrove. 

Baca Juga : Wisata Alam di Surabaya yang Bisa Melepas Lelahmu

Kebun Binatang Surabaya

Tiket masuk Adventure Land Romokalisari ini gratis. Namun, untuk bisa menikmati setiap wahana yang ada harus membayar Rp. 10.000 – Rp. 30.000. 

Kebun Binatang Surabaya masih menjadi tempat yang menarik dikunjungi saat libur lebaran. Tak hanya melihat berbagai jenis koleksi hewan, ada banyak wahana yang bisa dinikmati di sini. 

Misalnya, ada kolam renang, Feeding Animals, Wisata Perahu, The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya, dan Animal Edutainment. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tayangan Keluarga Di Libur Lebaran

Tiket masuk Kebun Binatang Surabaya ini sebesar Rp. 15.000. Sedangkan untuk menikmati wahana yang ada, pengunjung harus membayar lagi sebesar Rp. 30.000 – Rp. 100.000.

Kebun Binatang Surabaya ini terletak di Jl. Setail No.1, Kec. Wonokromo, Surabaya. Dekat dengan terminal Joyoboyo. 

Penutup

Libur lebaran bisa menjadi momen yang oas untuk menjalin silaturahmi bersama sanak saudara. Juga bisa menjadi sarana untuk relaksasi sejenak dengan berlibur ke tempat wisata. 

Lima tempat wisata ramah anak di Surabaya ini bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu libur lebaran. 

Selamat lebaran :). 

4 Responses

  1. Kira-kira, kalau ke KBS Surabaya.. Bagusan dan komplit mana ya dibandingkan bonbin yang ada di Jawa Tengah? Mungkin kalau melihat dari cuacanya sih anu ya.. Ah nggak jadi ah.. kita ngobrol di sebelah aja yuk, hihihi.

    1. Aku selama 6 thn hidup perantauan di Surabaya, cuma ke Kenjeran, KBS, sama taman Bungkul loh mbk. Wkkk. Cupu ya akuuu. ??
      Makasih, mbk. Ntar kalo ke SBY ak cobain satu-satu deh

  2. Wahh komplit ya bisa jalan2 dan liburan di Surabaya sambil menikmati salju atau wisata di kali. Terakhir ke Surabaya udah malam jadi ga sempat jalan2 ke mana2. Pengwn ke sana lagi jadinya.

    Lanjut ke Madura cari bebek goreng wkwkkw. Sorry oot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok