7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Share This Post

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado ini dilakukan saat berkumpul bersama keluarga besar. 

Masih bingung mau kasih kado apa untuk orang tersayang? Jangan khawatir, ini 7 inspirasi tukar kado saat lebaran. 

Baju

Baju baru Alhamdulillah

Tuk dipakai di hari raya

Siapa yang akrab dengan lirik lagu diatas? Ya, baju baru kadang menambah semarak hari lebaran. Memberikan kado lebaran berupa baju juga bisa menjadi pilihan. 

Berikan baju baru kepada orang-orang tersayang, seperti anak, orang tua, hingga saudara. Mereka pasti akan suka. 

Atau akan lebih semarak lagi jika bajunya bisa kembaran sekeluarga. Pasti akan menambah manis saat foto bersama. 

Saat memilih kado baju, jangan lupa sesuaikan dengan ukuran dan trend warna. Kalau nggak salah, trend warna baju lebaran tahun ini adalah baby blue. 

Parsel lebaran

Parsel lebaran juga bisa menjadi kado lebaran yang menarik. Mengirimkan parsel lebaran kepada keluarga dan kerabat umum dilakukan. 

Biasanya parsel berupa makanan dan minuman ringan. Namun, seiring berjalannya waktu, jenis parsel semakin beragam. 

Ada yang memberi kesempatan parsel seperangkat alat salat, alat-alat rumah tangga, hingga makanan siap santap yang pas dinikmati saat hari raya lebaran. 

Barang elektronik

Memberikan kado lebaran barang elektronik juga ide yang bagus. Ini biasanya diberikan kepada orang tua, ya. 

Seperti saya yang seringkali memberikan kado barang elektronik untuk orang tua. Barang elektronik tak sekadar kado lebaran saja tetapi menjadi barang yang sangat membantu dan fungsional. 

Baca Juga : Rice Cooker Miyako, Sajikan Cinta Ibu Dalam Sepiring Nasi

Saya pernah memberi ibu lemari es baru, karena memang lemari es beliau sudah rusak. Kebetulan saat lebaran biasanya banyak promo elektronik di marketplace. Jadi, tak ada salahnya memberikan barang elektronik sebagai kado lebaran. 

Headset wireless

Lebaran tahun ini, saya berencana memberikan kado headset wireless kapada anak-anak. Maklum, mereka sekolahnya blended learning. Jadi headset menjadi barang yang sangat dibutuhkan. 

Kebetulan headset mereka sudah rusak. Mereka pasti akan suka jika lebaran tahun ini diberi kado lebaran berupa headset wireless. 

Baca Juga : Kasih Reward Agar Anak Semangat Puasa, Emang Boleh? 

Pasti bakal semangat belajar jika punya headset wireless yang lucu dan berkualitas. 

Apakah teman-teman juga berencana memberi kado headset wireless kepada yang tersayang? 

Buku-buku Islami

Kalau punya kerabat yang suka membaca, pasti akan senang jika diberi kado lebaran berupa buku-buku Islami. Buku-buku Islami yang penuh hikmah ini tentu akan menjadi teman yang asik untuk menghabiskan waktu libur lebaran. 

Baca Juga : 3 Tempat Liburan Ramah Anak Di Bojonegoro Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Ada banyak buku-buku Islami yang pas untuk dijadikan kado lebaran. Beberapa diantaranya adalah karangan penulis Indonesia yang best seller, seperti Habiburrahman El Shirazy, Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, dan lain sebagainya. 

Voucher belanja

Voucher belanja juga bisa jadi kado lebaran yang berkesan, lho. Sekarang banyak perusahaan retail yang mengeluarkan voucher belanja edisi lebaran. Gambarnya bagus dan cantik. Pas buat kado lebaran. Nominalnya juga beragam, bisa disesuaikan dengan pilihan kita. 

Headphone

Headphone akan menjadi kado lebaran buat suami tahun ini. Headphonenya rusak parah. Ya retak-retak gitu, meski secara fungsi masih bisa. Cuma saya ya kasihan saja, melihat dia memakai headphone yang sudah retak-retak. Alhamdulillah, honor nulis lumayan banyak bulan ini. Jadi meski nggak punya THR, saya tetap bisa kasih kado lebaran ke suami. Headphone baru! 

Pasti suami suka. Headphone baru pasti lebih dibutuhkan. Tak sekadar alat komunikasi saja, tetapi juga untuk membantunya bekerja. 

Penutup

Lebaran adalah momen sukacita yang harus dirayakan. Menghabiskan waktu lebaran bersamamu orang-orang tersayang adalah kebahagiaan yang tak terkira. Kebahagiaan dan keberkahan akan semakin terasa dengan saling memberikan hadiah. 

Semoga 7 inspirasi tukar kado lebaran ini bisa membantu, ya. Jangan bingung lagi mencari kado lebaran untuk orang tersayang. 

40 Responses

  1. Wah.. Iya ya, headset bisa jadi inspirasi kado lebaran. Apalagi buat anak-anak muda jaman sekarang dan para usia tanggung yang mobile, ini bermanfaat banget

  2. Kalau di kampung ga ada tukar kado, yang ada saling kunjung sesama saudara, dan tiap berkunjung kita bawa makanan dan kue atau snack. Belum lagi tiap datang berkunjung akan disuguhkan makanan

  3. lebaran, identik dengan hadiah ya. Makasih ide hadiah-hadiah kado lebarannya mbak. Kalau baju atau kue lebaran sudah biasa ya, jadi lebaran tahun ini kayaknya mau kasih kado yang lain deh

  4. Paling suka dapat hadiah lebaran berupa voucher soalnya bisa dipake buat shopping. Apalagi kalo nominalnya besar.

    Tapi kalo dikasih HP atau gadget lain juga gak nolak wkwkw.

    1. Hehe, kalau dapat hadiah lebaran rasanya senang banget, seakan ada banyak orang yang memberikan perhatian ke kita. Apalgi kalau hadiahnya sangat sesuai dengan yang kita inginkan.

  5. Tertarik banget tukar kado pakai buku di hari lebaran. Kok kayaknya seru banget ya. Apalagi kalau sirkelnya emang pada seneng baca buku. Terima kasih kak inspirasinya.

  6. Paling gampang dan bermanfaat keknya voucher ya mak. Ngasih parcel barang belum tentu sesuai kebutuhan yg dikasih kalo voucher kan bisa belanja sesuai kemauan. Tahun kmr aku juga dapet tuh vocer belanja alhamdhulikah kepake banget

  7. Bagus juga ya, acara tukar kado ini. Apalagi banyak kado yang bisa ditukarkan. Tapi memang bisa sat set dulu cari tahu, apa kira-kira yang sedang dibutuhkan oleh si penerima kado, jadi dijamin, kadonya akan bermanfaat.

  8. Wohoooo bisa nih masuk list beberapa produk yang sekiranya bermanfaat dan juga sesuai dengan budget, biar seru dan sesuai kebutuhan yaahhh. Terima kasih kak tipsnya 👌

  9. aku biasanya hampers isi kue kering atau pecah belah. nah ini kemarin aku bikin hampers isinya mug dan aneka teh herbal. duh berasa kreatif banget aku. padahal dulu2nya sering cuma kue kering aja

  10. Jadi kepikiran kado buat lebaran.
    Anak-anak biasanya uda punya wish list sendiri dan mereka bakalan beli dari THR uti kakungnya. Hihihi.. aku bagian minta japrem aja sii..

  11. Jarang beut sih tukeran kado haha soalnya kyknya lebaran tu kami sambut dengan gak terlalu heboh. Paling yang sering silaturahmi antar keluarga trus bawain buah tangan kyk parcel sembako, buah, dll atau kalau gak anak2 kecil diangpoin dan aku juga gak terlalu biasain ini ke anak2, secara jarang mudik saat pas lebaran. Jd kadang kami lebaran glundang glundung di rumah atau ngemall xixixi

  12. Kalau saya biasanya tidak ada kegiatan ini
    Entah kaku atau gimana mau menyebut keluarga suami
    Kalau aneh dikit dianggap lebay dan ada ada saja

  13. Tradisi gini kadang bikin ngakak sih, ada yang dapet ga sesuai ekspetasi. Kasian juga haha. Tapi kalau aku sebisa mungkin milih barang yang ada nilai historysnya. Jadi beberapa tahun ke depan bakal keinget terus memori tuker kado ini.

  14. Kayaknya kalau fungsi tukar parcel makanan, baju, sama voucher belanja masih Oke tuh buat tukar-tukaran kalau saya. Tapi kalau udah gadget nggak dulu huhu. Belum mampu. Tapi tuker-tukeran kado kayak gini emang seru sih

  15. Mantepp banget kayaknya kalo hampers lebaran berupa barang elektronik minimal handphone *eh wkwkw ngelunjak yah..
    tapi bener sih, tradisi tukeran kado ini bikin happy semuaaa orangg!

  16. Tukar kado saat lebaran ini sistemnya tukeran sama anak-anak, gitukah?
    Atau hanya ibuk yang kasih kado untuk suami dan anak-anak?
    hihih.. seringnya ibuk mikirin keluarga yaa..

  17. Bisa banget memang jadi inspirasi nih. Pastinya yang diajak tukar kado akan merasa senang. Saya pun lebih bahagia jika mendapatkan produk elektronik terutama yang memang sedang dibutuhkan.

  18. Jelang lebaran kita biasa memberikan kado atau hampers ke sanak saudara. Macam-macam banget ya yang bisa kita kasihkan ke mereka.

    Selain itu, bisa untuk mengeratkan silaturahim. Kalau saya biasanya ke kelaurga deket kasih kue-kue, dan baju untuk anak-anak.

  19. saya belum pernah nih tukeran kado pas lebaran, paling tukeran angpau, hehehe. tukeran parcel mungkin ya, tapi kebanyakan isinya makanan sih. tapi boleh nih sesekali pakai ide ide diatas, terutama buku atau voucher belanja nih

  20. Alhamdulillah tahun ini saya dapat baju banyak khususnya untuk anak. Pengen gitu tukar kafo barang elektronik. Hihihi.

    Kalau saya biasanya kirim-kirim parcel atau makanan yang dimasak sendiri.

  21. Tukeran kado paling inspiratif menggunakan voucher belanja. Ini uda pasti kepake yaa..
    Dan bermanfaat banget terutama karena sebentar lagi anak-anak naik kelas. Yeaayy~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok