Corn Dog Leleh Ala KRAFT Quick Melt, Bekal Favorit Piknik Keluarga

Share This Post

 

Kreasi menu keju KRAFT Quick Melt

Hari Sabtu kemarin, kami sekeluarga pergi ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sudah lama kami tidak melakukan piknik bersama. KBS jadi tempat yang cocok untuk piknik  keluarga. 

Supaya acara piknik berjalan lancar, kami pun melakukan beberapa persiapan. Salah satunya, menyiapkan bekal piknik. Dan Corn Dog leleh ala KRAFT Quick Melt menjadi bekal piknik pilihan kami. 

Seperti apa keseruan kami berpiknik di KBS? Selezat apa Corn Dog leleh ala KRAFT Quick Melt yang menjadi bekal piknik pilihan kami? Yuk, teman-teman ikutin ceritanya sampai habis, ya!

Piknik Keluarga

Piknik  keluarga menjadi agenda rutin bulan kami. Sebulan sekali kami selalu menyempatkan untuk bisa pergi piknik bersama. Tempat-tempat wisata alam seringkali menjadi tujuan piknik. 

Wisata alam menjadi tempat dimana anak-anak bisa berlarian sepuasnya. Menghirup udara segar sembari menikmati indahnya pemandangan alam. 

Kreasi menu keju KRAFT Quick Melt

Beberapa tempat wisata alam yang pernah menjadi tujuan piknik keluarga kami adalah Kebun Raya Purwodadi, Wisata Mangrove Surabaya, Pantai Kenjeran dan sekarang Kebun Binatang Surabaya. 

Piknik menjadi kegiatan refreshing bagi seluruh anggota keluarga. Rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari. Menghilangkan penat yang ada. 

Manfaat Piknik Bersama Keluarga

Kenapa kami selalu membuat agenda rutin piknik bersama? Tak sekadar untuk refreshing, piknik bersama keluarga memiliki banyak manfaat.

Membuat hubungan keluarga semakin harmonis

Piknik bersama bisa membuat hubungan keluarga semakin harmonis. Menghabiskan waktu bersama keluarga saat piknik bisa mempererat ikatan antar anggota keluarga (bonding).

Melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan

Saat piknik bersama keluarga, apalagi di alam terbuka, bisa sekalian membuat kita melakukan aktivitas fisik. Aktivitas fisik saat piknik seperti jalan kaki ataupun berlarian, bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. 

Menjaga kesehatan mental 

Tak hanya menjaga kesehatan fisik saja, lho. Piknik bersama keluarga juga bisa menjaga kesehatan mental. 

Udara segar yang dihirup saat piknik, bermanfaat menjaga kesehatan mental. Ketika menghabiskan waktu di alam terbuka, terbukti bisa mengurangi kecemasan dan menurunkan aktivitas di otak yang berhubungan dengan penyakit mental. 

Beraktivitas di bawah sinar matahari bisa meningkatkan good mood kita. Juga bisa mengurangi tingkat stres. 

Membentuk kebiasaan baik

Saat piknik bersama keluarga, adalah saat di mana kita bisa membentuk kebiasaan baik. Mulai dari makan bersama keluarga hingga ikut menjaga lingkungan dengan menjadi seorang traveler yang ramah lingkungan. 

Ajang refleksi bersama

Piknik bersama keluarga bisa menjadi ajang refleksi semua anggota keluarga. Masing-masing anggota keluarga bisa bercerita mencurahkan perasaannya tentang hari-harinya. 

Persiapan Piknik Bersama Keluarga

Agar kegiatan piknik bersama keluarga berjalan lancar, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Menentukan tujuan

Pastinya menentukan tujuan jadi hal pertama yang harus dipersiapkan saat akan piknik bersama keluarga. Saat menentukan tempat tujuan piknik, kami bermusyawarah, lho. Hingga akhirnya mufakat, memilih KBS. 

Beli tiket

Pastinya sebelum datang ke KBS kami harus membeli tiket. Tiket masuk KBS bisa dibeli secara online.

Siapkan perlengkapan

Tak lupa siapkan perlengkapan piknik. Kami membawa tikar, obat-obatan, dan tentunya peralatan fotografi untuk mengabadikan setiap momen piknik. 

Bawa bekal makanan

Bekal makanan nggak boleh ketinggalan saat piknik. Momen makan bekal bersama itu bisa dibilang momen penting saat piknik. Apalagi kalau bekalnya juga dibuat bersama. 

Ketika piknik bersama keluarga kemarin, sebelumnya kami sudah membuat bekal bersama. Kami membuat corn dog leleh ala KRAFT Quick Melt. 

Corn Dog Leleh Ala KRAFT Quick Melt

Saat piknik sengaja bawa camilan saja. Sebab, sebelum berangkat sudah sarapan. Dan kami pun berencana makan siang di rumah. 

Corn dog jadi pilihan karena anak-anak memang suka sosis dan keju. Apalagi corn dog meleleh ala KRAFT Quick Melt ini. Rasanya lezat dan cara buatnya pun cepat. Pas dibuat sebelum berangkat piknik. 

Bahan-bahan : 

1. Sosis

2. Keju KRAFT Quick Melt

3. Tepung terigu

4. Ragi

5. Air hangat

6. Garam

7. Gula

8. Tepung roti

9. Tusuk sate

10. Minyak goreng

11. Plastik pembungkus 

Kreasi menu keju KRAFT Quick Melt

Cara membuat

1. Buat dulu air ragi, campurkan 150 ml air hangat dan 1 sdt ragi. Diamkan selama 10 menit. 

2. Buat adonan celup : 200 gr tepung terigu, 1 sdt garam, 2 sdt gula dan air ragi. Diamkan selama 20 menit. 

3. Sambil menunggu adonan jadi, buat tusukan sosis dan keju. 

4. Celupkan tusukan sosis dan keju ke dalam adonan yang sudah mengembang. Lalu balur ke tepung roti. Bungkus dengan plastik agar tepung roti menempel sempurna. Diinginkan 10 menit di lemari es.

5. Panaskan minyak, goreng kecoklatan, angkat dan sajikan. 

6. Corn Dog Leleh Ala KRAFT Quick Melt siap dinikmati. 

Corn Dog Leleh Ala KRAFT Quick Melt Jadi Bekal Piknik Favorit Keluarga

Setelah matang, kami pun memasukkan corn dog leleh ala KRAFT Quick Melt ini ke dalam kotak bekal. Saat dimakan bersama, anak-anak heboh!

Kreasi menu keju KRAFT Quick Melt

Rasanya enak! Dan yang paling bikin hepi, kejunya leleh banget! Nggak hanya anak-anak yang suka, saya dan suami juga suka. Pastinya, Corn Dog Leleh Ala KRAFT Quick Melt jadi bekal piknik favorit keluarga. 

Apalagi camilan ini dibuat bersama di akhir pekan. Menjadi kegiatan quality time bersama keluarga. 

Lezatnya Keju KRAFT Quick Melt, Keju Cepat Leleh dalam 3 Menit

Memasak bekal piknik bersama keluarga menjadi kegiatan menyenangkan dan juga mempererat hubungan antar anggota keluarga. Apalagi saat anak-anak bahagia saat melahap camilan corn dog leleh @kraft.id Quick Melt yang pasti leleh dalam 3 menit. Lelehnya sempurna, lho. Nggak terlalu cair atau encer. 

Kreasi menu keju KRAFT Quick Melt

Ini menjadi pengalaman pertama kami membuat bekal piknik bersama keluarga menggunakan keju KRAFT Quick Melt. Rasa kejunya lezat dan gurih. Beneran khas keju asli. Sebab, komposisi utamanya adalah keju cheddar, bukan air ataupun tepung. 

Tak hanya gurih, keju KRAFT Quick Melt ini juga mengandung kalsium, protein, dan vitamin D. Pastinya bisa memenuhi kebutuhan gizi. 

Penutup

Kegiatan piknik bersama keluarga di KBS kemarin berjalan lancar. Kami bisa menghabiskan waktu bersama di akhir pekan. 

Bekal piknik yang lezat dari keju KRAFT Quick Melt ini menggoreskan kenangan yang membahagiakan. Membuat kreasi menu KRAFT Quick Melt ini jadi pengalaman yang seru bagi keluarga kami. 

Yuk, teman-teman hadirkan pengalaman seru bersama keluarga dengan kreasi menu #KRAFTQuickMelt. Ciptakan waktu berkualitas bersama kelezatan keju KRAFT Quick Melt, keju #3MenitLeleh. Bagikan pengalaman mengikuti #ChallengePastiLeleh ini di kolom komentar, ya!

0 Responses

  1. Mantap nih bekel pikniknya, corn dog leleh. Aku baru tahu lho bahwa corn dog tuh keju & sosis balur adonan roti. Hehe…Bikin ah…walaupun belum piknik. Buat camilan sore…

  2. Sore-sore lihat fotonya jadi lapar. Makasih resepnya ya, Kak. Kebetulan stok keju KRAFT Quickmelt-ku masih ada di dapur, jadi tinggal beli sosis dan bikin corndog deh.

  3. Piknik dengan camilan kesukaan itu semakin klop ya.
    Anakku penggemar produk keju Kraft nih. Boleh direkomendasikan kreasi corn dog dengan keju leleh ini untuk camilan di rumah.

  4. Jadi ingat lagi sama Han Ji Pyeong Start Up hihihi aku dari dulu tuh mau bebikinan jajanan satu ini belum kesampaian. Lihat alat dan bahan punya mbak Dian kok penasaran ya. Eksekusi ah

  5. MBaaa, cakep banget sih tampilan corn dognya, mirip sama yang dijual-jual. Anakku suka beli, jadi pengen bikin juga deh lihat resep ini. Makasih ya mb sudah sharing resepnya

  6. Melihat foto Corn Dog yang ada keju leleh dari KRAFT Quick Melt, aku jadi pingiin..
    Aku paling suka kalau ada sosisnya juga..bisa divariasi sesuai selera yaa..
    Mirip bikin donat ya, Di?
    Hanya bentukannya di panjangin dan isian sama toppingnya bisa bervariasi mulai dari manis sampai asin.

  7. Aduuuh, enaknya ya dek, menikmati corn dog yang lelehan kejunya buanyak gitu hihihi. Tante dibagi dong! Wah mbak Dian, anak2ku penggemar corn dog tapi aku belum coba bikin sendiri. AKu recook ya resepnya, besok2 mau membuatnya di rumah bareng anak2. Pakai keju Kraft Quick Melt ternyata rahasianya ya, mantap!

  8. Piknik makin seru dan menyenangkan dengan bekal Corn Dog yang dilumeri Keju Quick Melt ya mbak. Apalagi merk KRAFT. Wah ini mah jaminan rasa, jaminan mutu. Dijamin mudah disukai anak-anak.

  9. Sekarang saya juga yang termasuk senang bebawaan bekal kalau ingin piknik keluarga. Wah, makasi resep corndognya ya Mbak. Kebayang lelehan kejunya, yumm.. Jujur, baru pernah cobain corndog, tapi belum pernah praktek buat sendiri hehehe.

  10. Aku kalo piknik bareng keluarga juga selalu bawa bekal, lebih mantap ya di hati.
    Ini nyenengin banget kalo bekalnya corn dog apalagi isiannya pakai Kraft Quick Melt. Beneran meleleh pasti dan bikin anak-anak bisa nggak berhenti makan sebelum habis bekalnya, hahahaa

  11. Piknik bikin anak dan ortunya happy ya Mba Dee. Asyiknya lagi kalau bawa bekal corndog dari rumah. Pasti enak soalnya pakai KRAFT Quick Melt. Jadi pengen cobain buat ini juga deh

  12. Wah jd kangen ma KBS, terakhir dulu sblm aku pindah banyak hewan mati dll, skrng gmn kah? Moga makin bagus 😀
    Seru kalau piknik bawa camilan sendiri, apalagi corndog, ini mah menu yang disukai semua usia yaa. Soalnya menhgenyangkan dan biasanya anak2 suka melihat kejunya yang molor2 😀

  13. masyaallah mbak corndognya menggiurkan sekali, apalagi ketika mau dimakan tuh, hahaha. Saya belum berhasil bikin corndog, mau nyoba lagi kok udah males duluan ya, wkwkwk, tapi kalau liat ada yang berhasil gini saya jadi pengen nyobain lagi. Makasih sharing resepnya mbak

  14. Lihat corndog ingat Han Ji Pyeong, omg… TT_TT
    Jagoan iiih kebayang pas digigit, ada keju leleh-leleh dari dalamnya dan crispy di luarnya. Uuhh, yummy bangeettt kesukaan keluarga ini maah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok