Hexa House Ala Omah Rame

Share This Post

 
Hexa House

Hmmm… akhirnya masuk kembali ke ruang kuliah. Kali ini memasuki perkuliahan Bunda Produktif. Sesuai dengan namanya, diharapkan usai mengikuti perkuliahan ini, bisa menjadi produktif dengan passion yang dimiliki.

Konsep perkuliahan di Institut Ibu Profesional itu memang out of the box kok. Selalu ada yang baru dan penuh kejutan. 

Seperti tugas pertama di Bunda Produktif, kami diminta membangun hexa house. Dimana nanti hexa house kami berada di hexa city, kota dimana berkumpul orang-orang yang memiliki minat yang sama. 

Tugas pertama ini lumayan bikin mumet saya. Lha gimana nggak mumet, diminta membangun densh hexa house. Aduhh, gambar saja nggak bisa apalagi harus buat denah. 

Lalu makin terintimidasi dong melihat hexa house mahasiswi-mahasiswi lainnya di timeline facebook. Duh, pada bagus dan kreatif. Denahnya hampir sama dengan denah arsitek profresional. Sudah begitu ada juga yang bikin denah dalam konsep video. Alamak, ngana yang gaptek ini cuma bisa nangis di pojokan, hikss..

Tapi untungnya, di perkuliahan ini konsepnya sama seperti konsep bapak Mendikbud Nadiem Makarim lho, disini kami merdeka belajar. Jadi kami bebas mengerjakan tugas secara merdeka. Mau bentuk apa saja mah bebas. 

Hexa House

Okay, akhirnya berbekal aplikasi Canva, saya mulai membuat denah hexa house. Rumah impian saya sebenarnya cukup simple. Saya ingin rumah yang tidak terlalu luas dengan desain minimalis.

Ingin rumah yang bisa membantu saya tetap produktif. Saya ingin bisa tetap berkarir dari dalam rumah. Produktif tanpa meninggalkan peran saya sebagai home educator bagi anak-anak saya. 

Selain produktif dalam dunia kepenulisan, someday saya ingin buka klinik laktasi di rumah. Saya seorang konselor laktasi dan konselor pijat laktasi bersertifikat. Saya ingin buka praktek di rumah. 

Hexa House

Saya juga ingin anak-anak punya ruang belajar yang memadai. Kelak saya ingin anak-anak homeschooling. Makanya saya ingin di rumah ada ruang belajar yang sangat mendukung proses homeschooling ini.

Tak lupa ada perpustakaan di rumah. Kalau saat ini saya hanya bisa membuka teras baca, harapannya someday bisa menyediakan perpustakaan bagi tetangga sekitar setiap akhir pekan. Perpustakaan juga menjadi ruang kerja saya saat menulis artikel maupun naskah buku. 

Pengennya di rumah juga ada ruang fitnes dan kolam renang. Agar kami sekeluarga tak perlu keluar rumah untuk berolahraga. Olahraga di rumah pasti lebih menyenangkan. 

Kebun sayur hidroponik dan kolam ikan juga menjadi impiam saya. Pengennya meski tinggal di kota besar, kami sekeluarga tetap bisa mandiri pangan. 

Ah namanya juga impian. Bebas bukan? Meski ini terlihat sangat mewah dan agak sulit diraih saat ini, saya percaya suatu saat hexa house ini akan terwujud.

Amin..

Okay,  ini adalah cerita hexa house ala Omah Rame. Bagaimana dengan teman-teman. Bagaimana hexa house impian teman-teman? Share di kolom komentar yukk…

0 Responses

  1. Mba.. cantik banget design nya..
    Punya Mba aja udah oke banget loh..
    Saya jadi kepo kayak apa yang lain ya ?
    Design hexa begini memang agak beda sama design rumah yang seringnya bentuk persegi panjang ya Mba

  2. Oh ini toh maksudnya hexa house. Kemaren sempet lihat wara-wiri di sosmed tentang hexa house ini. Duh jadi kepengen merancang juga deh. Tapi iya, aku gak bisa gambar. Sama Canva pun gaptek. 😀

  3. Keren banget mbak model hexa house ini jadi pengen punya yang minimalis juga. Wah mantap mbak kalau anaknya homeschooling dan butuh tempat yang nyaman untuk belajar tentunya.

  4. Hexa house aku pengen yang ada gazebonya di taman belakang. Sambil menikmati hijau ya tanaman di taman belakang, serta kolam ikan yang airnya gemericik. Ada perpustakaan dan ruang bermain yang asik buat anak-anak serta lengkap ada panjat tebingnya juga karena anakku suka manjat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok