Liz Setiaatmadja, Womenpreneur Indonesia yang Suka Menolong Sesama

Share This Post

 

Elizabeth Setiaatmadja

Beberapa hari lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk diskusi bersama seorang womenpreneur Indonesia, Liz Setiaatmadja. Perempuan bernama lengkap Elizabeth Ariestia Melawati Setiaatmadja ini benar-benar menggugah saya. Sosok yang sangat inspiratif. Liz Setiaatmadja, menunjukkan kepada saya jika perempuan bisa sukses dengan kemampuannya sendiri, bahkan bisa membantu orang lain untuk sukses juga. Itulah yang dilakukan oleh Elizabeth Setiaatmadja, perempuan multitalenta yang juga seorang sociopreneur. 

Punya Bakat Bisnis Sejak Kecil

Kepiawaian Liz dalam berbisnis tidak lepas dari sosok sang ayah, Jahja Setiaatmadja, CEO Bank BCA. Ayahnya selalu mengajarinya untuk bekerja keras. Liz pun terinspirasi untuk menekuni dunia bisnis. 

Sejak kecil dia bahkan sudah punya cita-cita ingin menjadi womenpreneur Indonesia. Liz kecil mempersiapkan acara ulang tahunnya sendiri, layaknya pekerja event organizer. Dia pun pernah berjualan prakarya buatannya. 

Ketika duduk di kelas 4 SD, Liz membantu tantenya menjual kartu ucapan. Kemudian dia juga membantu guru musiknya berjualan kalung. 

Liz Setiaatmadja

Liz sudah memiliki kemampuan menjual yang bagus sejak kecil. Dia pernah berjualan stiker, dia jual stiker dengan sistem beli 5 gratis 1. 

Saat kuliah di Australia, Liz Setiaatmadja menjual kartu telepon hingga memiliki banyak jaringan. Nampaknya, Liz muda tak hanya punya jiwa bisnis yang kuat, tetapi juga memiliki kemampuan berjejaring, hingga disebut sebagai networking expert. 

Setelah lulus kuliah, Liz menimba pengalaman sebagai auditor dan finansial service risk management di Ernst & Young. Kemudian dia membantu suaminya menjalankan bisnis production house, yang bernama Chronicles Production. Production house yang bergerak di bidang proyek video wedding dan company profile. 

Hobi Menolong Sesama

Kesibukan bekerja membuat Liz sakit. Beberapa penyakit diidapnya, mulai dari demam berdarah, tifus, hingga liver. Bahkan, pada tahun 2012, Liz Setiaatmadja divonis mengidap penyakit autoimun. 

Liz pun rehat sejenak dan fokus menjalani pengobatan. Hingga akhirnya dia pun terinspirasi untuk berbisnis produk underwear kesehatan, Easecox. Liz merasakan manfaat kesehatan dari produk ini. Dia pun ingin orang lain juga merasakan. Liz pun terlibat dalam bisnis MLM Easecox.

Baca Juga : Perempuan Berdaya

Ketika pandemi COVID-19 menyapa, Liz pun berbisnis APD (Alat Pelindung Diri). Ini berangkat dari kepeduliannya terhadap tenaga medis yang kesulitan mendapatkan APD dengan harga terjangkau. Liz bermitra dengan temannya seorang pengusaha garmen. Dengan bantuannya ini, dia bisa membantu para tenaga kesehatan mendapatkan APD sekaligus menyelamatkan pabrik garmen dari kebangkrutan. 

Womenpreneur Elizabeth Setiaatmadja

Tak hanya APD, Liz juga berbisnis dalam pembuatan masker medis dan alat tes PCR. Liz sengaja berbisnis produk yang sedang happening. Bukan untuk meraih keuntungan semata, tetapi juga untuk membantu orang lain. 

Saat ini Liz mengelola toko Belle Couture yang menjual masker antivirus Caremax dan penjernih udara Aviar. Liz juga akan meluncurkan produk baru, berupa camilan sehat berbahan sorgum, untuk penderita diabetes dan penyandang autisme.

Elizabeth Setiaatmadja juga memiliki restoran sushi yang bernama Sushimoo. Dia juga aktif dalam program filantropi Peduli Suku Anak Dalam. 

Baca Juga : Kamus Mini Bahasa Malay (Melayu Malaysia – Singapura) dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Ditengah kesibukan mengelola bisnis, Liz tak pernah berhenti membantu orang lain. Hobi menolong sesama ini dia dapatkan dari ayahnya. Sejak kecil ayahnya selalu mengajarkan untuk membantu orang lain. Liz tak hanya seorang womenpreneur saja, dia juga tumbuh menjadi sociopreneur yang tak segan membantu banyak orang.  

Perempuan Multitalenta dan Menginspirasi

Liz tak hanya punya kemampuan berbisnis, dia juga jago berkomunikasi. Lulusan John Robert Power ini memanfaatkan kepiawaian komunikasinya dengan berbagi tips bisnis di Chanel YouTube nya. 

Baca Juga : Perempuan Berdaya dari Rumah untuk Dunia

Ada dua chanel YouTube yang dimilikinya, @journaliz yang banyak membagikan tips komunikasi dan @showliz untuk berbagi inspirasi bisnis. Tak heran, Liz pun disebut sebagi pakar komunikasi. 

Liz Setiaatmadja Sociopreneur

Sekarang selain menjalankan bisns, Liz juga fokus mengembangkan pelaku usaha UKM agar bisa lebih maju dan berkembang. Juga berencana membuat web series untuk menampilkan kisah-kisah pengusaha sukses yang menginspirasi.

menginspirasi kita semua. Bahwa kita bisa mengoptimalkan semua kemampuan yang kita miliki untuk bisa sukses. Tak hanya sukses untuk diri sendiri, tetapi juga membantu orang lain untuk sukses juga. 

Saya pun begitu, ingin menjadi momblogger yang bisa menulis dan menebarkan konten-konten yang bermanfaat bagi banyak orang.

Teman-teman bisa belajar dari Liz Setiaatmadja ini. Mulai dari bagaimana menjalankan bisnis, membangun relasi, hingga berkomunikasi yang baik. Jangan lupa untuk kunjungi Liz Setiaatmadja di Instagram-nya di @liz_setiaatmadja_official. 

0 Responses

  1. Keren banget ya ibu Liz ini. Pasti semuanya berkat dukungan dan didikan keluarga yang support dan disiplin sejak kecil. Saya pernah membaca sebuat artikel yang mengatakan bahwa, bukan sekolah mahal yang membuat anak sukses tapi didikan untuk tekun dan tabah dari orang tua yang paling berpengaruh bagi kesuksesan anak. Sekolah bagus adalah faktor pendukung.

  2. Saat tahu dan berproses dari nol ketika sukses akan senantiasa mengajak orang lain dan peduli pada orang lain. Keren nih sukses dan memiliki kepedulian pada sesama. Jadinya bakal makin sukses

  3. Pengalamannya luar biasa, ya. Lihat perempuan sukses gini nggak jarang bikin iri juga. Apalagi kalau usahanya dari nol, nggak ada support system, pokoknya all by herself gitu.

  4. keren ya, kalau baca perjalanan womenpreneur tuh suka kagum. pasti gak gampang bangun semua itu, belum mengurusi keluarga.

    tapi aku salfok juga nih sama foto keluarganya. kayak cover-cover drakor chaebol/bangsawan gitu haha 😀

  5. keren banget ya Ibu Liz ini, perempuan yang inspiratif, punya segudang ilmu, pengalaman, dan jiwa menolong yang tinggi.
    bahkan saat menderita berbagai penyakit pun dia tetap gigih berjuang dan berwirausaha ya.

  6. Inspiring banget ya Bu Liz ini. Kakak pastinya sangat beruntung bisa bertemu dan bercakap langsung dengan beliau, karena bisa berdiskusi untuk menambah insight. Keren!

  7. bener sih, bisnis tuh emang pintu rizki yang tiada tara peluang dan kesempatannya yaa, apalagi diiringi dengan sikap yg baik. Makin dewasa pun aku mikir banget buat bisa punya usaha sendiri dan mandiri finansial dari usaha

  8. Ibu Liz yang aktif dan benar benar berbuat banyak hal. Bisnis lancar dan berhasil, filantropi juga berjalan baik tak lupa urusan keluarga juga aman. semuanya berjalan seiring sejalan yes. luar biasa sekali

  9. Terbukti, dengan adanya Liz Setiaatmadja membuktikan bahwa perempuan masa kini yang modern, tangguh dan mandiri.
    Semoga bisa menginspirasi perempuan INdonesia lainnya agar tetap berjuang sesuai dengan bidang yang disenangi masing-masing dan bahagia akan pencapaiannya.

  10. Mba Liz Setiaatmaja merupakan salah satu perempuan menginspirasi di Indonesia ya, mba. Sosok perempuan yang memiliki skill marketing dan jaringan luas sejak kecil.
    Berdaya, mandiri dan multitalent, keren banget. Terlebih Beliau juga sosok yang suka menolong sesama. Sangat menginspirasi perempuan Indonesia.

  11. Begitu menginspirasi kaum perempuan lain ya sosok Liz ini. Meski ia seorang ibu rumah tangga, seorang yang menderita dengan berbagai sakit yang pernah menghinggapi, namun tetap berbagi dan membantu sesama melalui penyedia berbagai kebutuhan masyarakat, khususnya saat pandemi. Sakit dengan Bu Liz

  12. Beneran womenpreuneur Indonesia yang menginspirasi ini, Liz Setiaatmadja. tak hanya berbisnis tapi juga fokus mengembangkan pelaku usaha UKM agar bisa lebih maju dan berkembang. Salut pada Beliau!

  13. Keren eh, para perempuan bisa banget tuh nyontoh kak Liz Setiaatmadja.. menjadi womenpreuneur yg baik serta menyontohkan bahwa banyak jalan positif yg bisa ditempuh oleh para wanita Indonesia

  14. Paling sueneng aku kalau baca tentang perempuan yang punya faktor X gini. Hmmmm energinya cem pengin kaya ditulari gitu, Mbak.

    Selain womanpreneur sekaligus sociopreneur lo ya. Salut sama perempuan yang bisa memenej waktunya dengan baik untuk urusan sendiri, keluarga dan masyarakat luas gini

  15. Keren banget ya Liz Setiaatmadja ini. Perjalanannya membangun karir luar biasa bahkan menjadi seorang womenpreneur sudah tentu jalannya juga naik turun. Sukses selalu ya

  16. Masya Allah sebuah proses yang panjang seorang sosok Liz Setiaatmadja hingga menjadi orang yang sukses seperti saat ini. Tentu saja semua melalui proses yang hebat

  17. Setiap orang berpotensi sukses sesuai kapasitasnya masing-masing. Semoga kita semua bisa menemukan peran terbaik dari diri kita masing-masing

  18. Kerennya Liz Setiaatmadja.. Bakat bisnisnya memang sejak kecil, dan yang hebatnya ada tujuan yang bermanfaat dibalik itu. Membantu orang lain salah satunya. Mungkin itu juga yang membuat usaha dan kerja kerasnya semakin sukses. Sosok yang inspiratif nih.

  19. Keren banget ya ibu Liz ini, multitalenta ples menginspirasi. Banyak faktor yg mendukung kesuksesannya ya antara lain, bakat, pintar, cantik, jejaring, dan pendidikan yg akhirnya mampu membuat beliau womenpreneur yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Tips

7 Inspirasi Tukar Kado Saat Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Sudahkah menyiapkan kado untuk yang tersayang? Ya, hari raya termasuk lebaran akan semakin meriah dengan tradisi tukar kado. Biasanya tradisi tukar kado

Cerita Bunda

Terima Kasih, Diriku

Wah, nggak terasa sudah masuk hari terakhir KEB Berbagi Cerita. Sepekan sudah berbagi cerita Ramadan bersama KEB (Kumpulan Emak Emak Blogger).  Hari terakhir temanya kok