Catat! Ini Pentingnya Asuransi Jiwa Syariah untuk Keluarga

Share This Post

Beberapa waktu lalu, saya menerima kabar duka dari seorang teman. Dia harus kehilangan suaminya. Maut datang menjemput tanpa permisi. Seolah dunianya runtuh, memikirkan bagaimana kehidupannya nanti. Bagaimana dia dan kedua anaknya yang masih kecil-kecil bisa bertahan. 

Teman saya tidak bekerja, suaminya tak memiliki persiapan pensiun. Beruntung, ternyata suaminya punya asuransi jiwa Syariah. Asuransi jiwa Syariah inilah yang nantinya menjadi bekal untuknya dan anak-anak. 

Ah, apa yang terjadi pada teman ini semakin membuat saya sadar. Bahwa memiliki asuransi jiwa Syariah itu penting. 

Pentingnya Asuransi Jiwa Syariah untuk Keluarga

Asuransi jiwa Syariah itu penting untuk keluarga. Memiliki asuransi jiwa Syariah mampu memberikan keamanan keberlangsungan keluarga di masa depan. Masa depan tidak ada yang tahu, tetapi dengan memiliki asuransi jiwa Syariah dapat membantu kita merencanakan kehidupan yang baik di masa depan. 

Memiliki asuransi jiwa Syariah juga bisa membuat kita terhindar dari kesulitan finansial saat ditinggal oleh pencari nafkah. Seperti kisah teman saya di atas. Meski kehilangan pencari nafkah, dia tak harus lagi mengalami kesulitan finansial. 

Baca Juga : Aku Sakit Radang Kelenjar Getah Bening

Di tengah kehidupan yang serba tidak pasti ini, asuransi jiwa Syariah bisa memberikan kita ketenangan. Asuransi jiwa Syariah dapat melindungi kita dari risiko dan ketidakpastian. Ibaratnya, kita sudah sedia payung sebelum hujan. 

Memilih Asuransi Jiwa Syariah yang Tepat

Saya tak mau terlambat, saya pun memutuskan untuk memiliki asuransi jiwa Syariah. 

Saya sengaja memilih asuransi jiwa Syariah, agar sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah. asuransi jiwa syariah pada dasarnya mengikuti akad tabarru’. Akad Tabarru’ pada asuransi adalah akad yang dilakukan dalam bentuk hibah dengan tujuan kebajikan dan tolong­ menolong antar peserta, bukan untuk tujuan komersial. Dari akad ini akan terbentuk dana tolong menolong yang disebut dana tabarru’ yang menjadi sumber untuk memberikan santunan asuransi bagi peserta yang membutuhkan.

Apalagi saat ini perkembangan asuransi syariah di Indonesia cukup positif. Berdasarkan riset AASI, ditemukan bahwa kontribusi kotor asuransi syariah di Indonesia mencapai Rp 11,55 triliun, di mana terjadi peningkatan sebesar 51,89% year on year per Juni 2021.

Asuransi Jiwa Syariah Prudential Syariah

Asuransi Jiwa Syariah Prudential Syariah

Saya pun memilih Asuransi Jiwa Syariah Prudential Syariah. Asuransi Jiwa Syariah Prudential Syariah ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk saya dan keluarga dengan produk asuransi jiwa Syariah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mulai beroperasi sejak 2022 sebagai hasil dari proses pemekaran usaha melalui pemisahan Unit Usaha Syariah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjadi entitas yang terpisah. Prudential Syariah menawarkan rangkaian solusi perlindungan jiwa, kesehatan dan finansial berbasis Syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang.

Asuransi Jiwa Syariah Prudential Syariah sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Asuransi Prudential Syariah ini memberikan kita beragam pilihan mulai dari jenis perlindungan hingga jangka waktu perlindungan. Asuransi jiwa syariah dari Prudential Syariah ini melindungi masa depan keluarga dan mempersiapkan kelangsungan hidup keluarga apabila terjadi risiko. 

Ada 3 jenis produk asuransi jiwa Syariah dari Prudential Syariah ini. 

PRUCinta

Asuransi Jiwa Syariah Prudential Syariah

Memberikan perlindungan komprehensif selama 20 tahun terhadap risiko meninggal dunia dan meninggal dunia karena kecelakaan.

PRUCerah

Mewujudkan masa depan cerah buah hati dengan pendidikan tinggi. 

PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah

Memberikan perlindungan komprehensif atas kondisi kritis tahap akhir sebagai persiapan untuk diri dan keluarga. 

PRUAnugerah 

Wujudkan warisan penuh berkah untuk keluarga dengan Santunan Asuransi dan Manfaat Dana Usia Mapan serta Perlindungan yang akan terus berjalan hingga usia 120 tahun

Baca Juga : Ada Benjolan Di Leherku

Teman-teman bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan diri dan keluarga. 

Penutup

Keluarga adalah harta yang paling berharga dan wajib dilindungi. Dengan memiliki asuransi jiwa Syariah untuk keluarga, kita telah melindungi keluarga dari beragam risiko dalam kehidupan ini. 

Kalau dari teman-teman sendiri, mau pilih produk asuransi jiwa Syariah dari Prudential Syariah yang mana nih buat lindungin keluarga? 

58 Responses

  1. Alhamdullillaah yaa, sekarang asuransi juga sudah ada yang syariah
    Jadi makainya tenang
    Berkaca dari cerita awal, betapa pentingnya yaa ikut asuransi
    Sebagai penjagaan untuk menghadapi kejadian yang tak terduga

  2. Asuransi Prudential Syariah banyak produk pilihannya, sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan masing-masing finansial keluarga.
    Bener yaa, Di.. Bagaikan sedia payung sebelum badai datang menghadang.

  3. Saya setuju banget Mbak Di. Memiliki asuransi jiwa tuh penting banget. Kita gak tahu usia dan bagaimana kondisi kita dimasa yang akan datang. Khususnya masalah finansial. Menabung via asuransi adalah salah satu opsi yang tepat untuk itu. Saya dan suami melakukan ini. Meski harus terseok-seok juga setor premi tetap tak apa. Apalagi kan suami pegawai swasta dan gak ada uang pensiun. Jadi harus bersiap diri menghadapi masa pensiun secara mandiri.

  4. Asuransi jiwa ini sangat penting. Karena namanya menjalani kehidupan. Kita tidak tahu apa yang terjadi. Jadi istilahnya sedia payung sebelum hujan. Kita juga akan jadi lebuh tenang.

  5. Setiap orang, terlebih jika telah berkeluarga, menurutku sih wajib ikut asuransi
    Seperti kisah Mbak Dee di atas, apa jadinya jika keluarga tsb gak punya asuransi
    Asuransi bak menyiapkan payung sebelum hujan
    Jangan sampai keluarga “kehujanan” ketika pencari nafkah meninggal dunia

  6. Setiap orang, terlebih jika telah berkeluarga, menurutku sih wajib ikut asuransi
    Seperti kisah Mbak Dee di atas, apa jadinya jika keluarga tsb gak punya asuransi
    Asuransi bak menyiapkan payung sebelum hujan
    Jangan sampai keluarga “kehujanan” ketika pencari nafkah meninggal dunia.

    1. Sedih, lalu ketumpuan beban selanjutnya untuk melanjutkan kehidupan.
      Rasanya butuh deep talk banget kalo uda ngomongin masalah masa depan, keuangan dan segala persiapannya.

  7. Ada tiga produk yang bisa dijadikan pilihan nih.
    Tinggal pilih yang sesuai kebutuhan ya, sehingga punya proteksi jiwa yang diharapkan

  8. Kita gak pernah tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Untuk mempersiapkan hal-hal yang tidak diinginkan memang seharusnya kita punya asuransi, ya. Istilahnya menyediakan payung sebelum hujan.

  9. Punya asuransi itu memang menguntungkan ya. Asalkan membeli produk asuransi di perusahaan asuransi yang tepat, seperti Prudential yang profesional dan jelas. Jenis asuransi yang ditawarkan juga beragam. Tinggal disesuaikan aja sama kebutuhan individu.

  10. PrunAnugerah bisa memberi perlindungan hingga usia 120 tahun, semoga panjang umur ya, dan bisa merasakan manfaat layanan ini.

    Emang sih, kematian itu hal pasti yang jarang dipersiapkan. Maksudnya mempersiapkan buat diri sendiri (bekal di akhirat) maupun persiapan urusan dunia untuk keluarga yang ditinggalkan

  11. Asuransi jiwa sepertinya untuk saat ini sebuah keharusan untuk dimiliki ya, secara kita tidak pernah tau kapan akhir usia karena syaratnya tidak harus sakit atau tua.
    Dengan adanya asuransi syariah jadi lebih yakin lagi, apalgi kalau membelinya di perusahaan yang kredible seperti prudential.

  12. Hidup makin tenang deh dengan asuransi..apalagi yg sudah sesuai syariah. Hidup kita bakal lbh berkah krn niatnya ya membantu sesama.

    Smg dgn asuransi syariah dr Prudential ini menjauhkan kita dr mara bahaya dan dijaga kesehatannya. Itung2 sedekah ya kak.

  13. Makin ke sini, asuransi jiwa itu penting banget. Biar hidup tenang dan bisa meninggalkan sesuatu yang penting untuk keluarga tercinta.

    Selain itu, asuransi berbasis syariah juga sudah banyak. Salah satunya Prudential yang terus berkembang dg konsep syariah yang terpisah dari asuransi non syariah.

  14. Image soal asuransi ini emang terlanjur buruk setelah kejadian Bumi Putra itu ya kak. Jadi skrg mesti hati2 banget, harus tau track record dan juga keuangan perusahaan asuransinya. tapi insyaAllah buat Prudential Syariah ini lebih baik sih, dan tentunyaa jadi ngga khawatir lagi, lebih aman jelas.

    1. Ah bener banget ya Mba.. bagi sebagian kalangan, image asuransi emg buruk gara2 kasus2 asuransi gagal spt bumiputera dan jiwasraya. Tapi ya, banyak jh yg mendapat manfaat dr asuransi. Prudential nama yg sudah sangat terkenal di bidang asuransi dan ada opsi syariah pula.

    2. Iya yaa..
      Dulu tetangga kami juga ada yang menjadi korban dan beneran iBuk langsung antipati sama segala jenis asuransi.
      Kalau mindsetnya anak sekarang beneran sudah teredukasi financial planning sehingga asuransi jiwa Syariah untuk keluarga bisa menjadi pilihan terbaik.

  15. Aku pernah juga ikutan asuransi untuk dana pendidikan. Mungkin kalau di Prudential Syariah ini PRUCerah yaa..
    Dan beneran kebantu banget pas anak-anak waktunya sekolah, jadi ga pusing ama biaya masuknya.

    Jadi berasa uda nabung untuk masa depan.

  16. punya asuransi jaman sekarang udah bukan pilihan lagi sih tapi kewajiban menurutku. asuransi syariah dari prudential bisa jadi pilihan nih, karena jenisnya juga banyak. aku sih tertarik dengan PRUAnugerah.

  17. Asuransi jiwa memang sepenting itu yah di keluarga, meskipun saat ini memang banyak yang menawarkan asuransi jiwa, tapi yang terbaik dan terpercaya bisa kita pelajari dulu. Biar gak salah pilih asuransi.

  18. Tahun 2023 tuh banyak banget kejadian yang bikin harus berurusan sama rumah sakit. Beruntung banget aku punya asuransi jadi biaya rumah sakitnya ditanggung asuransi. Sepenting itu memang asuransi untuk keluarga.

  19. Allah maha menjaga ya mba. Asuransi syariah bisa jadi pilihan supaya tidak meninggalkan generasinya dlm keadaan sulit. Manusia boleh berencana..smoga kita smua selalu dalam perlindungan Allah, aamiin

  20. Masyaallah baca cerita temannya mbak Dian, alhamdulillah ya mbak kok masih ada asuransi jiwa yang sangat membantu. Saya pun kepikiran hal itu, gimana kalau tidak punya asuransi? Pengen juga daftar asuransi syariah meskipun masih maju mundur cantiik hehe

  21. Iya asuransi jiwa penting, minimal buat kepala keluarga yaa. Syukur2 bisa buat seluruh anggota keluarga. Aku pun pilih yang syariah.
    Asuransi penting buat proteksi kalau ada hal2 yang tidak diinginkan setidak2nya keluarga masih bisa survive. Namun, semoga kita semua selalu sehat dan dijauhkan dari musibah ya aamiin

  22. Asuransi jiwa syariah tentu sekarang jadi pilihan banyak orang yang saklek sama keuangan ala muslim ya. Bagus sih karena memang ada pasarnya. Yang terpenting, buat jaga-jaga juga di masa depan. Kita emang gak tahu mau datangnya kapan

  23. Sudah lama kenal prudential, tapi belum tau banyak sih soal yg syariahnya ini. Setuju sih bahwa kita sebelum memutuskan emang harus tau detil dulu dan jangan asal pilih asuransi

  24. asuransi jiwa memang penting ya sebagai pegangan kita, karena kita gak pernah tahu akan seperti apa kehidupan kita ke depannya, karena sehat dan maut adalah rahasia.

  25. saat ini yang namanya Asuransi Jiwa Syariah Untuk Keluarga sudah menjadi kewajiban sih. Apalagi kita ngga pernah tahu masalah yang bakal terjadi. Ini sebagai tabungan juga untuk ngedepin hal hal yang tidak diinginkan

  26. Jujur sampe saat ini aku masih belum yakin untuk ambil asuransi apa yang sekiranya worth to invest in. Sampe saat ini masih nyoba mempelajari dulu dan menurutku opsi asuransi jiwa syariah ini perlu ku dalami lagi. Apalagi penyedianya cukup terpercaya seperti Prudential.

  27. prudential ini banyak produk asuransi yang disesuaikan kebutuhan. Wajib punya asuransi nih ibarat sedia payung sebelum hujan, punya perlindungan untuk diri sendiri maupun keluarga

  28. Kita memang tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Namun membeli asuransi ini ibarat sedia payung sebelum hujan. Jadi masa depan keluarga tetap terjaga saat musibah terjadi..

  29. Asuransi Jiwa Syariah Prudential Syariah ini mengatur asuransi dengan sistem syariah secara menyeluruh. Penting banget memiliki asuransi jiwa syariah ini jika suatu saat mengalami kejadian yang tiba-tiba. Semoga banyak yang lebih aware tentang asuransi ini.

  30. kalau milih asuransi ini memang harus benar-benar teliti ya, mbak pilih yang benar-benar terpercaya dan kita juga harus benar-benar membaca klausulnya biar nggak merasa ditipu nantinya

  31. Hidup kita jadi tenang berkat asuransi jiwa syariah dari Prudential ini. Kita jg bs berkah berkat membantu sesama.

    Sesuai dgn tujuan asuransi syariah ya kak. Kan sama2 niatnya membantu sesama. InsyaAllah bs bikin hidup kita makin sehat seiring dgn premi yang kita niatkan sama dgn sedekah.

  32. Semoga hadirnya asuransi jiwa syariah ini, menguntungkan buat kedua pihak, baik pemegang polis maupun penyedia asuransi

  33. Memiliki asuransi jiwa syariah ini ibarat sedia payung sebelum hujan, ya. Dengan asuransi jiwa, bisa lebih tenang menghadapi masa depan. Apalagi yang berbentuk syariah karena sesuai dengan syariat Islam

  34. Asuransi Jiwa Syariah bisa menjadi solusi nih bagi yang hanya mau produk syariah dalam segala urusannya, termasuk asuransinya. Prudential SYariah ini berarti beda dengan Prudential ya, Kak secara organisasainya?

  35. Setujuuuu, asuransi jiwa emang penting banget ya mak.. ibaratnya nbuat jadi payung sebelum hujan dan melindungi orang-orang tersayang kita nantinaya yaa

  36. Inisih pilihan yang cerdas! Asuransi Jiwa Syariah dari Prudential Syariah memang memberikan keamanan dan perlindungan menyeluruh dengan produk yang sesuai kebutuhan. Semoga semakin banyak yang menyadari pentingnya perlindungan jiwa dan kesehatan melalui asuransi syariah ini.

  37. Asuransi memang bermanfaat sekali, tapi aku sendiri masih maju mundur mau. Sementata masih pakai asuransi yang dari pemerintah aja. Terima kasih sharingnya mbak..

  38. Turut berduka ya mbak buat temannya yang ditinggal suami. Gak bisa bayangin kalau aku ada di posisi itu. Emang sepenting itu sih ambil asuransi jiwa. Biar kita siap jika ada sesuatu hal yang buruk terjadi

  39. Waaah saya baru tahu Kak kalau Prudential ada Prudential syariahnya juga ternyata ya sejak 2022. Jadinya lebih oke dibuat yang muslim. Saya juga setuju banget kalau asuransi jiwa ini bisa membantu kehidupan keluarga yang ditinggal tulang punggung keluarganya meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore